Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Blibli PayLater Dinonaktifkan? Berikut Penyebab & Solusinya

Blibli PayLater Dinonaktifkan

Blibli PayLater Dinonaktifkan – BliBli menghadirkan layanan PayLater sebagai alternatif metode pembayaran pascabayar atau post-paid yang ditawarkan untuk seluruh pelanggan Blibli. BliBli PayLater bisa digunakan untuk membeli produk yang pelunasannya 30 hari setelah transaksi berhasil.

Dengan mengaktifkan BliBli PayLater, maka pengguna dapat menikmati semua kemudahan yang diberikan dari layanan ini. Dengan BliBli PayLater belanja online di aplikasi BliBli hingga membayar belanjaan tersebut akan semakin mudah dengan sistem 30 hari atau cicilan 3, 6 hingga 12 bulan.

Bukan hanya menjadi alternatif pembayaran yang menguntungkan, bunga BliBli PayLater juga terbilang rendah sehingga tidak akan memberatkan pengembalian limit nantinya. Namun, hal tidak mengenakan datang dibalik kemudahan yang ditawarkan, dimana limit PayLater dinonaktifkan.

Lantas, mengapa BliBli PayLater dinonaktifkan? Tentu saja pengguna yang mengalami hal ini kebingungan dengan yang terjadi. Nah, buat Anda yang bertanya-tanya, berikut ini adalah penjelasan selengkapnya mengenai penyebab dan solusi limit kredit dinonaktifkan yang harus Anda ketahui.

Penyebab Blibli PayLater Dinonaktifkan

Penyebab Blibli PayLater Dinonaktifkan

Akun BliBli PayLater dinonaktifkan menjadi masalah krusial karena mengakibatkan BliBli PayLater tidak bisa digunakan untuk belanja online atau membayar belanjaan secara cicilan. Tentu saja ini menjadi sebuah kerugian, karena Anda tidak bisa menikmati kemudahan PayLater kembali.

BliBli PayLater dinonaktifkan tentunya memiliki faktor penyebab yang jelas dan pastinya pihak BliBli menonaktifkan akun pengguna dengan alasan yang valid. Lantas, apa yang menyebabkan akun PayLater dinonaktifkan? Ada beberapa kemungkinan penyebab penonanaktifan akun dilakukan.

Dimana penyebab terbesar kebanyakan akun dinonaktifkan ialah karena kesalahan pengguna itu sendiri. Lantas, kesalahan pengguna seperti apa yang dapat mengakibatkan penonaktifan akun BliBli PayLater baik sementara maupun permanen? Berikut adalah beberapa penyebabnya.

1. Terlambat Membayar Tagihan / Menunggak

Kesalahan pertama yang mengakibatkan BliBli PayLater dinonaktifkan adalah karena pengguna terlambat membayar tagihan atau menunggak, bahkan sampai gagal bayar. Selain dikenakan denda BliBli PayLater, telat bayar atau gagal bayar BliBli PayLater juga akan membuat kredit skor buruk.

Kredit skor yang buruk akan mengakibatkan penilaian pihak BliBli terhadap pengguna juga tidak baik, ditambah lagi masih banyak tagihan yang belum dibayar. Hal tersebut memungkinkan pihak BliBli untuk melakukan penonaktifkan sementara hingga pengguna melunasi semua tagihan.

2. Tidak Mengikuti Syarat & Ketentuan yang Berlaku

Selain itu, pengguna yang tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak BliBli PayLater juga memungkinkan akunnya dinonaktifkan secara permanen. Tindakan seperti ini meliputi tindakan seperti gagal bayar atau kabur dan menggunakan BliBli PayLater yang melanggar kebijakan.

Setiap pengguna BliBli PayLater wajib memenuhi dan mematuhi kebijakan yang berlaku dan konsekuensi jika tidak menaati kebijakan tersebut adalah penonaktifan akun secara permanen. Jadi, pastikan Anda menggunakan BliBli PayLater sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara Mengatasi Blibli PayLater Dinonaktifkan

Cara Mengatasi Blibli PayLater Dinonaktifkan

Untuk mengatasi atau mengembalikan BliBli PayLater yang dinonaktifkan, sebenarnya tergantung dari status penonaktifan akun itu sendiri. Jika penonaktifan BliBli PayLater bersifat sementara, maka pengguna masih memungkinkan mengaktifkan BliBli PayLater kembali dengan mudah dan cepat.

Namun, jika penonaktifkan BliBli PayLater bersifat permanen, maka cara untuk mengembalikannya terbilang cukup sulit dan perlu melakukan banding dengan pihak BliBli. Berikut ini penjelasan lebih lengkap lagi yang mungkin akan membantu Anda mengembalikan akun yang dinonaktifkan.

1. Melunasi Tunggakan BliBli PayLater

Untuk yang pertama yaitu melunasi semua tagihan atau tunggakan BliBli PayLater. Jika akun Anda dinonaktifkan hanya sementara karena masih ada tunggakan atau kredit skor buruk, maka lakukan pelunasan semua tunggakan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo yang ditetapkan.

Dengan melunasi tagihan atau tunggakan BliBli PayLater, tentu saja kredit skor Anda akan membaik dan limit kredit akan kembali, sehingga pihak BliBli dapat mengaktifkan kembali akun PayLater Anda. Setelah akun diaktifkan kembali, disarankan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu.

2. Menghubungi Call Center BliBli

Sedangkan apabila BliBli PayLater dinonaktifkan secara permanen, maka tidak banyak yang bisa dilakukan. Mungkin Anda bisa mencoba menghubungi pihak customer service BliBli PayLater untuk melakukan banding dan mengajukan permohonan agar akun kembali diaktifkan.

Silahkan hubungi call center BliBli PayLater melalui WhatsApp WhatsApp 08041871871 atau melalui email customer.care@blibli.com. Setelah itu, ajukan banding agar BliBli PayLater Anda diaktifkan kembali. Nantinya CS akan menjelaskan apakah BliBli PayLater Anda masih bisa diaktifkan atau tidak.

KESIMPULAN

Bisa ditarik kesimpulan dari penjelasan di atas, bahwasanya BliBli PayLater dinonaktifkan dilakukan karena kesalahan pengguna itu sendiri. Telat bayar atau gagal bayar hingga tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku menjadi faktor utama pihak BliBli menonaktifkan akun pengguna secara sepihak.

Sebagai pengguna yang baik, memiliki tanggung jawab melunasi semua tagihan tepat waktu sekaligus mengikuti syarat dan ketentuan yang belaku. Dengan begitu, maka penonaktifkan akun tidak akan terjadi. Mungkin hanya itu saja informasi dari proseskredit.com, semoga artikelnya membantu.

Sumber gambar: admin proseskredit.com, mediakonsumen.com, dailysocial.id

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.