Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Bunga Blibli Paylater Per Bulan 2022 Cara Hitung & Biaya Admin

Bunga Blibli Paylater 1

Bunga Blibli Paylater – Kehadiran layanan Paylater di platform Blibli benar-benar sangat membantu seluruh pelanggan Blibli. Dimana Blibli Paylater menjadi salah satu alternatif pembayaran pascabayar atau post-paid.

Paylater dapat Anda pakai untuk membeli produk di Blibli dengan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit. Tentu saja layanan Paylater ini sangat berguna dikala sedang tidak memiliki uang karena belum gajian.

Nah, untuk menggunakan layanan ini pelanggan bisa mengajukan limit Blibli Paylater langsung dari aplikasi secara online. Nantinya limit yang Anda dapatkan bisa digunakan untuk berbelanja produk-produk di aplikasi Blibli.

Mengajukan limit Blibli Paylater maka Anda harus bertanggung jawab melakukan pelunasan termasuk membayar bunga. Untuk informasi lengkap terkait bunga, biaya dan denda, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Bunga Blibli Paylater

Bunga Blibli Paylater

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika memutuskan untuk menggunakan layanan Blibli Paylater adalah perihal bunga pengembalian. Sama halnya dengan bunga Indodana Paylater, Blibli Paylater juga memberlakukan sistem pengembalian dana dengan penambahan biaya.

Memang Blibli Paylater bisa cicilan, akan tetapi pengguna harus membayar bunga sekaligus biaya administrasi dengan jumlah yang telah ditentukan. Jangka waktu (tenor) pengajuan Paylater tiap pelanggan berbeda-beda, namun besar bunga yang diberlakukan Blibli sama saja.

Bunga Blibli Paylater sebesar 2% tiap transaksi untuk tenor pinjaman 30 hari. Sementara untuk pilihan tenor 3, 6 serta 12 bulan, dikenakan bunga sebesar 3% per bulan untuk tiap transaksinya. Pembayaran bunga Blibli Paylater dilakukan sekaligus bersamaan dengan pokok cicilan bulanan.

Namun, perlu dicatat, bahwasanya bunga bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan pihak Blibli. Itulah sebabnya, sebagai pengguna Blibli Paylater Anda harus selalu memperhatikan setia transaksi yang dilakukan dan melakukan perhitungan agar besaran bunga lebih akurat.

Limit Blibli Paylater

Limit Paylater adalah saldo atau batas maksimum penggunaan Paylater untuk melakukan transaksi. Pembarian limit credit yang diberikan Blibli kepada setiap pelanggan berbeda-beda menyesuaikan penilaian skor kredit.

Secara otomatis, pelanggan yang pendaftarannya diterima akan mendapatkan limit untuk melakukan transaksi dengan memperhatikan tanggal jatuh tempo pelunasan Paylater.

Biaya Admin Paylater

Blibli Paylater memang tidak membebankan biaya langganan kepada para penggunanya, akan tetapi terdapat biaya admin yang harus dibayar setiap melakukan transaksi menggunakan limit Paylater. Besaran biaya admin Blibli Paylater di pengaruhi oleh lamanya tenor cicilan yang dipilih pengguna.

  • Biaya admin 2% tiap transaksi untuk cicilan dengan jatuh tempo 30 hari. Misalnya Anda meminjam Rp. 1.500.000 maka biayanya Rp. 30.000.
  • Biaya admin 3% per transaksi untuk cicilan 3, 6 atau 12 bulan. Misalkan Anda meminjam Rp. 1.500.000 maka biayanya Rp. 45.000.

Denda Paylater

Masa tenggang untuk pembayaran tagihan PayLater adalah sampai hari ke-3 setelah hari tagihan jatuh tempo. Apabila masa tenggang sudah lewat, maka akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 10% dari total tagihan bulanan, mulai daru hari ke-4 setelah tagihan jatuh tempo.

Apabila belum ada pembayaran hingga 1 bulan, maka pengenaan denda keterlambatan akan mengulang setiap 30 hari hingga total biaya keterlambatan Anda setara maksimal 1 kali nilai total transaksi dan dikenai biaya provisi.

Tentu saja akan sangat merugikan jika sampai telat bayar Paylater, maka dari itu sangat tidak dianjurkan untuk membayar tagihan Blibli Paylater melebihi tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan sebelumnya.

Cara Hitung Bunga Blibli Paylater

Cara Hitung Bunga Blibli Paylater

Nah, agar mengetahui besaran bunga lebih detail lagi, maka Anda dapat memperkirakan cicilan berdasarkan bunga dan biaya admin yang ditentukan. Dimana cara menghitung besaran bunga Blibli Paylater terbilang sangat mudah.

Misalnya, Anda menggunakan limit Blibli Paylater sebesar Rp. 1.500.000 untuk membeli produk. Maka pengenaan bunga akan berbeda sesuai tenor cicilan. Lalu, untuk perhitungan cicilan bulanan akan ditambah dengan besaran bunga dan biaya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

Jangka Waktu 30 HariJangka Waktu 3, 6, 12 Bulan
Bunga 2% > Rp. 1.500.0000 × 2%= Rp. 30.000Bunga 3% > Rp. 1.500.0000 × 3%= Rp. 45.000
Cicilan 30 hari > Rp. 1.500.0000 + Rp. 30.000= Rp. 1.030.000Cicilan 3 bulan > Rp. 1.500.0000 : 3 + Rp. 45.000 = Rp. 500.450
Cicilan 6 bulan > Rp. 1.500.0000 : 6 + Rp. 45.000 = Rp. 250.450
Cicilan 12 bulan > Rp. 1.500.0000 : 12 + Rp. 45.000 = Rp. 125.450

Sekiranya, seperti itulah perhitungan bunga sesuai pilihan tenor cicilan. Silahkan Anda sesuaikan dengan jumlah pinjaman dan tenor yang Anda pilih, lalu lakukan perhitungan dengan cara diatas untuk mengetahui cicilan yang harus dibayar.

KESIMPULAN

Bunga benar-benar harus diperhatikan dan diperhitungkan sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan beli sekarang bayar nanti dari Blibli. Sama saja seperti layanan Paylater pada umumnya, bunga akan dibebankan pada setiap cicilan per bulan yang harus dibayar oleh pelanggan.

Namun perlu diperhatikan, jika ketentuan dari pihak Blibli dapat berpengaruh terhadap perubahan besaran bunga cicilan. Sehingga akan sangat penting bagi Anda melakukan perhitungan setiap melakukan transaksi Paylater. Sekian informasi dari proseskredit.com, semoga membantu.

Sumber gambar: Admin proseskredit, krediblog.id, cbmcsolution.id

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *