Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Pengajuan BliBli PayLater Gagal ? Begini 8 Cara Mengatasi

Pengajuan BliBli PayLater Gagal Begini Cara Mengatasi

Pengajuan BliBli PayLater Gagal – Sebagai pelanggan BliBli, apakah kalian sudah menerima penawaran untuk mengaktifkan limit BliBli PayLater? Jika sudah, apakah kalian tertarik untuk mengisi formulir pengajuan limit tersebut?

Sepertinya tidak ada alasan untuk menolak penawaran menarik seperti itu. Jadi, bagi para pelanggan terpilih nantinya bakal menerima penawaran aktivasi BliBli PayLater. Pada proses aktivasi, pelanggan bakal diminta untuk mengisi formulir pengajuan berupa informasi data diri, penghasilan hingga mengunggah dokumen eKTP.

Namun beberapa pelanggan BliBli mengaku gagal saat mengajukan BliBli PayLater. Kenapa bisa terjadi demikian? Soal penyebab pengajuan BliBli PayLater gagal bisa berasal dari beberapa faktor, terutama informasi data diri yang dimasukkan.

Selain itu, gagal mendapatkan limit BliBli PayLater juga bisa disebabkan oleh foto eKTP yang diunggah hingga kualitas riwayat kredit dari pengguna. Berikut ini telah kami siapkan penjelasan lengkap seputar penyebab hingga cara mengatasi pengajuan BliBli PayLater gagal.

Pengajuan BliBli PayLater Gagal

Pengajuan BliBli PayLater Gagal

BliBli PayLater merupakan fasilitas pembayaran Beli Sekarang Bayar Nanti dari eCommerce BliBli. Dalam menyediakan fasilitas ini, BliBli menjalin kerjasama dengan Indodana sebagai penyedia limit kredit. Sementara itu, bagi setiap pelanggan yang ingin menikmati fasilitas tersebut wajib mengajukan limit BliBli PayLater terlebih dahulu.

Nantinya setelah formulir pengajuan terkirim, pelanggan masih harus menunggu proses validasi antara 1 sampai 3 jam. Apabila pengajuan diterima, maka limit BliBli PayLater bakal segera diaktifkan. Sebaliknya, ketika pengajuan BliBli PayLater gagal maka limit tidak akan diberikan.

Pertanyaannya, kenapa pengajuan BliBli PayLater tidak lolos proses validasi alias ditolak? Seperti kami singgung diatas bahwa penyebab ditolak nya pengajuan BliBli PayLater bisa berasal dari berbagai faktor. Supaya lebih jelas, silahkan simak pembahasannya dibawah ini.

Penyebab Pengajuan BliBli PayLater Ditolak

Penyebab Pengajuan BliBli PayLater Ditolak

Ketika pengajuan BliBli PayLater atau BliPay gagal maka kalian tidak akan menerima limit yang bisa dipakai untuk belanja apapun di BliBli. Sementara itu, berdasarkan informasi yang kami peroleh, masalah tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut :

1. Informasi Data Diri Tidak Sesuai

Penyebab pertama adalah informasi data diri yang tercantum pada formulir pengajuan tidak benar atau tidak sesuai. Dengan begitu, dari pihak BliBli tentunya bakal meragukan keaslian data pengguna, sehingga limit BliBli PayLater tidak diberikan.

2. Kontak Darurat Tidak Aktif

Penyebab kedua, pada saat mengisi informasi kontak referensi atau kontak darurat kalian mencantumkan nomor yang sudah tidak aktif. Sama seperti penyebab diatas, faktor ini juga bakal mengurangi kepercayaan pihak BliBli dalam memberikan limit BliPay.

3. Dokumen Foto Kurang Jelas / Blur

Penyebab ketiga, pada saat mengajukan limit BliBli PayLater kalian pastinya diminta mengirimkan dokumen berupa foto eKTP dan foto Selfie sambil memegang eKTP. Nah, jika dokumen yang dikirimkan hasilnya Blur atau tidak jelas, maka besar kemungkinan pengajuan limit akan gagal.

4. Memiliki Riwayat Kredit Buruk

Sedangkan untuk penyebab terakhir adalah riwayat kredit kalian buruk. Jadi, ketika kalian memiliki cicilan kendaraan, pinjaman Bank maupun PayLater dan sering mengalami keterlambatan bayar tagihan, maka hal tersebut berdampak pada berkurangnya skor kredit. Nah, ketika skor kredit rendah maka BliBli juga pastinya berpikir dua kali untuk memberikan limit BliPay.

Cara Mengatasi Gagal Mengajukan BliBli PayLater

Cara Mengatasi Gagal Mengajukan BliBli PayLater

Setelah menyimak beberapa penyebab pengajuan BliBli PayLater gagal, sekarang mari kita beralih ke pembahasan seputar cara mengatasinya. Ketika pengajuan BliPay ditolak, maka solusinya adalah melakukan pengajuan ulang.

Namun sebelum melakukan pengajuan ulang limit BliBli PayLater, kami sarankan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini supaya pengajuan BliBli PayLater bisa diterima :

1. Lengkapi Informasi Data Diri Dengan Benar

Pertama, pastikan dalam mengisi formulir berisi data diri, kalian mencantumkan data yang sesuai, mulai dari nama, NIK, nomor HP dan lain sebagainya. Apabila informasi data diri sudah benar, maka kecil kemungkinan pengajuan BliPay gagal.

2. Masukkan Kontak Referensi yang Masih Aktif

Kedua, untuk nomor HP darurat juga wajib mencantumkan nomor yang masih aktif. Disini kalian bebas menggunakan nomor HP kerabat, saudara, pacar atau siapapun, yang penting aktif dan bisa dihubungi. Perlu diketahui juga bahwa nomor HP darurat nantinya berguna sebagai sumber informasi apabila setelah menjadi pengguna BliPay kalian mengalami masalah.

3. Gunakan Kamera Berkualitas & Perhatikan Lokasi Pengambilan Gambar

Ketiga, jika sebelumnya hasil pengambilan foto eKTP dan Selfie eKTP Blur, maka ada kemungkinan kualitas kamera dan intensitas cahaya kurang memadai. Oleh karena itu, untuk selanjutnya kami sarankan untuk memakai kamera beresolusi tinggi serta lakukan pengambilan gambar di lokasi yang terang supaya hasilnya jelas.

5. Perbaiki Riwayat Kredit

Cara terakhir untuk mengatasi pengajuan BliBli PayLater gagal adalah memperbaiki riwayat kredit dengan cara membayarkan cicilan kredit tepat waktu. Jika selama 3 bulan kalian tidak memiliki catatan keterlambatan bayar tagihan, maka biasanya kredit skor akan meningkat. Setelah itu, baru coba lakukan pengajuan ulang BliBli PayLater sesuai instruksi.

KESIMPULAN

Itulah penjelasan dari tim Proseskredit.com mengenai penyebab pengajuan BliBli PayLater gagal. Selain itu, diatas kami juga membagikan beberapa cara untuk mengatasi pengajuan BliPay ditolak. Nantinya setelah berhasil mengajukan dan menerima limit BliPay melalui cara diatas, kalian bisa belanja di BliBli menggunakan BliBli PayLater.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.