Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Mencairkan Akulaku ke LinkAja

Cara Mencairkan Akulaku ke LinkAja Limit Biaya Layanan

Cara Mencairkan Akulaku ke LinkAja – Akulaku menjadi satu dari sekian banyak layanan Kredit Online terbaik di Indonesia. Hingga saat ini jumlah pengguna Akulaku sudah mencapai puluhan juta orang. Hal tersebut tentu berkat pelayanan Akulaku yang begitu memuaskan.

Salah satu bukti pelayanan terbaik dari Akulaku adalah pemberian limit hingga jutaan rupiah bagi setiap pengguna. Bukan hanya itu, para pengguna juga berhak memperoleh tambahan limit lebih dari 3 juta jika menyertakan informasi tambahan berupa BPJS Ketenagakerjaan atau NPWP.

Nantinya limit Akulaku yang dimiliki bisa digunakan untuk melakukan pembelian barang di Akulaku maupun eCommerce lain seperti Shopee, Bukalapak dan Lazada. Bahkan kalian juga mencairkan limit Akulaku menjadi saldo LinkAja.

Bagi para pemilik akun Akulaku yang juga kerap menggunakan LinkAja dalam melakukan pembayaran Cashless tentu wajib mengetahui cara ini. Jika demikian, kalian bisa langsung simak tutorialnya dibawah ini lengkap dengan ketentuan batas transaksi hingga biaya layanan Top Up LinkAja pakai Akulaku.

Cara Mencairkan Akulaku ke LinkAja

Cara Mencairkan Akulaku ke LinkAja

Seperti kami singgung diatas bahwa saldo Akulaku bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari beli barang secara kredit, BAYAR IURAN BPJS hingga Top Up saldo Dompet Digital seperti LinkAja, OVO dan lain sebagainya.

Namun untuk melakukan transaksi tersebut perlu bantuan dari aplikasi eCommerce lain seperti Shopee atau Bukalapak. Nah, sebagai contoh disini kami bakal menggunakan aplikasi Shopee sebagai perantara mencairkan Akulaku ke LinkAja, silahkan simak tata cara melakukannya dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee 1

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone.

2. Ketuk Menu Pencarian

Ketuk Menu Pencarian

Pada halaman utama langsung saja ketuk menu Pencarian lalu ketikkan LinkAja.

3. Tentukan Toko

Tentukan Toko

Setelah itu akan muncul beberapa Toko yang menjual saldo LinkAja, silahkan pilih salah satu Toko.

4. Tentukan Nominal & Jenis Layanan

Tentukan Nominal Jenis Layanan

Tap Pilih Variasi lalu tentukan nominal saldo dan jenis layanan (LinkAja). Jika sudah, klik Beli Sekarang.

5. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran 1

Selanjutnya scroll kebawah dan klik Pilih Metode Pembayaran. Pada pilihan metode yang muncul langsung saja tap Akulaku. Jangan lupa untuk menentukan tenor (jika tersedia). Kemudian tap Konfirmasi -> Buat Pesanan.

6. Minta Kode Verifikasi

Minta Kode Verifikasi

Sekarang klik Kirim untuk meminta kode verifikasi.

7. Masukkan Kode Captcha

Masukkan Kode Captcha 1

Selanjutnya masukkan kode Captcha yang tertera di layar.

8. Masukkan Kode Verifikasi

Masukkan Kode Verifikasi 2

Setelah itu akan muncul SMS dari Akulaku berisi Kode Verifikasi. Silahkan input Kode Verifikasi untuk menyelesaikan proses mencairkan Akulaku ke LinkAja.

9. Hubungi Penjual

Hubungi Penjual

Setelah pembayaran berhasil, silahkan ketuk riwayat transaksi lalu pilih menu Hubungi Penjual.

10. Konfirmasi Top Up

Konfirmasi Top Up

Sekarang kirimkan Chat dengan format seperti gambar diatas. Tidak lama kemudian, penjual akan mengirimkan saldo LinkAja sesuai nominal yang kalian pilih. Sampai disini proses mencairkan Akulaku menjadi saldo LinkAja telah berhasil.

Limit Top Up LinkAja Pakai Akulaku

Limit Top Up LinkAja Pakai Akulaku

Kemudian diatas juga sempat kami singgung bahwa untuk transaksi mencairkan limit Akulaku ke LinkAja berlaku batas minimal dan maksimal. Nah, karena untuk melakukannya saja menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, maka untuk urusan limit ditentukan oleh pihak Shopee (aplikasi pendukung yang digunakan).

Disini setiap Toko mempunyai limit pencairan masing-masing, hanya saja untuk Top Up LinkAja memang tidak terlalu besar. Jadi, ketika ingin mencairkan Akulaku ke LinkAja melalui Shopee bisa dilakukan mulai dari nominal Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 80.000.

Biaya Layanan Mencairkan Akulaku ke LinkAja

Biaya Layanan Mencairkan Akulaku ke LinkAja

Selain itu, ketika melakukan Top Up LinkAja pakai Akulaku juga terdapat biaya admin atau biaya layanan yang ditanggung oleh pembeli. Jadi, setiap kali melakukan transaksi diatas kalian bakal dikenai biaya layanan sebesar Rp. 2.089 – Rp. 2.200 per transaksi.

Selain itu ada juga biaya penanganan sekitar Rp. 780 – Rp. 1.000 per transaksi. Dengan demikian, pastikan limit Akulaku kalian cukup untuk melakukan Top Up LinkAja. Sedangkan untuk jumlah tenor atau durasi pembayaran tagihan Akulaku menyesuaikan nominal yang dipilih, semakin besar nominal maka semakin banyak pilihan tenor tersedia.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai cara mencairkan Akulaku ke LinkAja disertai ketentuan batas transaksi hingga biaya layanan di dalamnya. Selain bisa dipakai untuk isi saldo LinkAja, limit Akulaku yang tersisa juga bisa digunakan untuk TOP UP OVO, GoPay, DANA maupun layanan eWallet lainnya.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *