Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Akulaku vs Kredivo : Limit, Tenor, Bunga & Pengajuan

Akulaku vs Kredivo Limit Tenor Bunga Pengajuan
Advertisements

Akulaku vs Kredivo – Penggunaan layanan PayLater belakangan ini memang meningkat cukup pesat. Dari sekian banyak layanan PayLater yang tersedia, Akulaku dan Kredivo masih menjadi yang terbaik, buktinya keduanya layanan tersebut sama-sama mempunyai jumlah pengguna terbanyak hingga saat ini.

Oleh karena itu, wajar jika ada banyak calon pengguna PayLater yang masih bingung ingin pakai Akulaku atau Kredivo. Bagi kalian yang juga merasakan hal serupa, silahkan simak informasi mengenai Akulaku vs Kredivo pada artikel berikut.

Akulaku dan Kredivo merupakan dua layanan PayLater terbaik yang sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jadi sudah pasti aman dan Legal. Jika memiliki limit kredit dari Akulaku maupun Kredivo, nantinya ada banyak keuntungan yang diperoleh.

Advertisements

Bahkan kalian juga bisa pinjam uang di Akulaku dan Kredivo melalui fasilitas Pinjaman Tunai yang tersedia di masing-masing layanan. Baiklah, supaya lebih paham tentang Akulaku dan Kredivo langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Akulaku vs Kredivo

Akulaku vs Kredivo
Advertisements

Seperti kami sebutkan diatas bahwa baik Akulaku maupun Kredivo, keduanya termasuk dalam daftar layanan PayLater terbaik di Indonesia. Bukan hanya menyediakan limit kredit untuk belanja di Merchant Online maupun Offline, Kredivo dan Akulaku juga menyediakan fasilitas Pinjaman Tunai dengan limit hingga puluhan juta rupiah.

Jika melihat secara sekilas, antara Akulaku vs Kredivo bisa dibilang mempunyai banyak kesamaan. Meski begitu, bagi yang masih bingung ingin menggunakan layanan Akulaku atau Kredivo, kalian bisa simak beberapa segi perbandingan Akulaku vs Kredivo berikut ini :

1. Perbandingan Limit Kredit

Pertama kalian perlu mengetahui kebijakan Akulaku dan Kredivo terkait pemberian limit kredit untuk pelanggan. Dalam hal ini Akulaku menyediakan limit kredit hingga jutaan rupiah untuk para pelanggan pertama. Akulaku juga tidak menerapkan aturan terkait jenis Akun pelanggan.

Sedangkan Kredivo mempunyai ketentuan pemberian limit sesuai jenis Akun yang di daftarkan. Untuk Akun Starter dan Basic, pelanggan hanya akan menerima limit maksimal Rp. 3.000.000 dan untuk Akun Premium, limit kredit yang diperoleh bisa mencapai Rp. 15.000.000.

Disamping itu, nantinya pelanggan Akulaku bisa menaikkan limit menjadi puluhan juta rupiah dengan cara melengkapi beberapa data yang diminta. Sementara itu untuk pengguna Starter dan Basic di Kredivo, nantinya pelanggan bisa melakukan upgrade Kredivo Premium jika ingin mendapatkan limit besar.

Jika melihat penjelasan diatas, bisa dibilang antara Akulaku vs Kredivo keduanya mempunyai keunggulan masing-masing dalam hal pemberian limit kredit. Masih bingung juga ingin pilih Kredivo atau Akulaku? Simak perbandingan di sektor lainnya berikut ini.

2. Perbandingan Tenor / Durasi Pembayaran

Untuk Tenor atau Durasi Pembayaran tagihan, baik Kredivo maupun Akulaku keduanya punya kebijakan masing-masing. Untuk Akulaku, tersedia fitur Pembayaran Tempo (30 hari) dan Cicilan sampai dengan 12 bulan.

Sementara itu, untuk Kredivo fitur Cicilan hanya tersedia bagi pemilik Akun Premium dimana Tenor Cicilan yang disediakan antara 3 bulan sampai dengan 12 bulan. Sedangkan untuk pengguna Starter dan Basic hanya bisa menggunakan Tenor 30 Hari. Ketentuan tersebut berlaku untuk pembelian barang maupun Pinjaman Tunai di Kredivo.

3. Perbandingan Suku Bunga

Selanjutnya kami juga akan menjelaskan soal Suku Bunga yang berlaku pada Kredivo dan Akulaku. Pertama, untuk pembelian barang di Akulaku kalian bakal dikenai Bunga sebesar 3% untuk tenor 30 hari. Ingat, besaran Suku Bunga akan bertambah menyesuaikan pilihan tenor yang digunakan. Supaya lebih jelas, silahkan simak tabel dibawah ini :

TenorBesaran Suku Bunga Akucicil
1 Bulan3%
2 Bulan7%
3 Bulan11%
6 Bulan – 12 Bulan15%

Tapi lain hal nya untuk ketentuan Suku Bunga di Kredivo. Setiap pelanggan Kredivo bisa menikmati belanja di Kredivo Bunga 0% jika memilih tenor 1 Bulan dan 3 Bulan. Sedangkan untuk pembelian barang pakai limit Kredivo dengan tenor 6 sampai 12 Bulan, Suku Bunga yang berlaku hanya 2,6%.

4. Perbandingan Cara Pengajuan

Terakhir, jika membahas Akulaku vs Kredivo rasanya tidak lengkap jika belum membahas mengenai cara pengajuan limit dari kedua layanan PayLater tersebut. Jadi, pada layanan Akulaku setiap calon pengguna hanya perlu melakukan registrasi untuk mengajukan limit dengan cara mengisi formulir berisi informasi data diri, data penghasilan dan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Disamping itu, kalian juga bisa mencantumkan Kode Referral Akulaku dari pelanggan setia yang memiliki Kredit Skor baik supaya pengajuan kalian bisa disetujui. Jika sudah lolos verifikasi, tidak lama kemudian limit kredit akan diberikan dan langsung aktif.

Sementara itu untuk calon pengguna Kredivo, kalian bakal diminta untuk memilih jenis Akun terlebih dahulu. Jika sudah, selanjutnya kalian tinggal mengisi formulir pendaftaran. Apabila pengajuan diterima, maka limit kredit akan segera diaktifkan.

Disini Kredivo juga menyediakan program Kode Referral Kredivo yang bisa dipakai oleh calon pengguna. Tapi perlu digarisbawahi jika proses verifikasi pengajuan Kredivo ini cukup susah, jadi pastikan kalian memenuhi semua syarat dan kriteria sebagai pengguna Kredivo.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah penjelasan mengenai Akulaku vs Kredivo menurut Proseskredit.com. Dari ulasan diatas, bisa dibilang kedua layanan PayLater mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Jika bicara soal limit kredit, Akulaku jauh lebih unggul sebab mereka bersedia memberikan limit diatas Rp. 5.000.000 untuk pengguna baru.

Tapi untuk urusan Bunga Cicilan, disini Kredivo bisa dikatakan tidak memberatkan pelanggan. Selain hanya menerapkan Bunga pada tenor 6 dan 12 bulan, besaran Suku Bunga yang berlaku juga ringan, yaitu hanya 2,6% dari nominal transaksi.

Dengan begitu, bagi kalian yang ingin mendaftar Kredivo maupun Akulaku, keduanya merupakan pilihan terbaik. Disini yang terpenting adalah kalian harus bersedia mengikuti segala peraturan sebagai pelanggan Kredivo dan Akulaku.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.