Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo Biaya Durasi Refund

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo – Hadirnya layanan Kredit Online memberikan banyak manfaat pada masyarakat untuk membeli barang kebutuhan dengan sistem Bayar Nanti. Salah satu layanan Kredit Online yang tersedia di Indonesia adalah Kredivo.

Kredivo senantiasa memberikan limit kredit bagi para pengguna baru mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bicara soal Kredivo, pasti banyak dari kalian yang merupakan pelanggan Kredivo. Dengan demikian kalian tentu pernah melakukan pembelian di eCommerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain sebagainya pakai limit Kredivo.

Lalu pernahkah kalian setelah melakukan checkout barang namun berubah pikiran dan ingin membatalkan pesanan tersebut? Nah, pada pembahasan kali ini kami bakalan berbagi informasi seputar bagaimana cara membatalkan pesanan di Kredivo.

Perlu diketahui untuk membatalkan pesanan di Kredivo memiliki tata cara yang berbeda saat MEMBATALKAN PESANAN DI AKULAKU dan layanan Kredit Online lainnya. Selain itu, Kredivo juga menerapkan ketentuan yang berbeda pada proses pembatalan pesanan yang sudah di bayar dan yang belum di bayar. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo

Kredivo merupakan layanan Kredit Online yang mendukung transaksi pembelian di lebih dari 10 merchant ternama, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, BliBli dan lain sebagainya. Bagi para pengguna Kredivo artinya kalian bisa beli barang mengunakan limit Kredivo di setiap merchant yang sudah bekerjasama.

Namun saat melakukan pembelian pakai limit Kredivo terkadang karena satu dan lain hal kalian ingin membatalkan pesanan yang sudah dikemas. Nah, jika terjadi demikian kalian perlu tahu bahwa Kredivo mendukung proses tersebut dimana nantinya limit Kredivo yang sudah terpakai bakal dikembalikan (Refund).

Lalu seperti apa sih cara mengajukan pembatalan pesanan di Kredivo? Untuk prosesnya sendiri dapat dilakukan melalui merchant terkait atau yang dipakai untuk belanja pakai Kredivo. Sebagai contoh, disini kami bakal membatalkan pesanan di Kredivo dari aplikasi Tokopedia, maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Jalankan Tokopedia

Jalankan Tokopedia

Silahkan masuk ke aplikasi Tokopedia setelah itu tap menu Akun di pojok kanan bawah.

2. Pilih Semua Transaksi

Pilih Semua Transaksi

Pada tampilan berikutnya klik menu Semua Transaksi.

3. Pilih Barang / Pesanan

Pilih Pesanan

Setelah itu pilih pesanan yang telah di beli menggunakan limit Kredivo dan ingin dibatalkan.

4. Batalkan Pesanan

Batalkan Pesanan

Kemudian scroll kebawah dan pilih Batalkan Pesanan.

5. Tentukan Alasan

Tentukan Alasan

Selanjutnya kalian akan diminta memilih alasan pembatalan pesanan.

6. Konfirmasi Pembatalan

Konfirmasi Pembatalan

Jika sudah, konfirmasi pembatalan dengan cara klik Batalkan Pesanan.

7. Pesanan Kredivo Berhasil Dibatalkan

Pesanan Kredivo Berhasil Dibatalkan

Terakhir, kalian akan menerima SMS dan notifikasi di aplikasi Kredivo terkait proses pembatalan pesanan sudah disetujui oleh merchant dan limit yang terpakai akan segera dikembalikan akun Kredivo.

Durasi Pengembalian Limit Kredivo Setelah Pembatalan

Durasi Pengembalian Limit Kredivo Setelah Pembatalan

Seperti kami singgung diatas bahwa setiap transaksi pembelian barang (kecuali pulsa, paket data dan token listrik) menggunakan di merchant Kredivo, limit kalian akan terpotong secara otomatis. Namun apabila pengguna memilih untuk membatalkan pesanan, maka limit Kredivo akan di Refund ke akun pengguna.

Nah mungkin banyak dari kalian yang masih bertanya-tanya, kapan limit Kredivo akan kembali setelah membatalkan pesanan? Jadi, dalam hal ini Kredivo memberitahukan bahwa limit kredit yang sudah terpakai akan di Refund paling cepat 1 x 24 jam dan paling lambat 7 hari setelah pembatalan disetujui, begitu juga ketika pembelian barang pakai Kredivo membebankan uang muka.

Biaya Pembatalan Pesanan di Kredivo

Biaya Pembatalan Pesanan di Kredivo

Kemudian untuk urusan biaya pembatalan, kebijakan ini sebenarnya bersifat opsional. Artinya tidak semua proses pembatalan pesanan Kredivo berlaku biaya. Jadi, saat membatalkan pesanan Kredivo biaya hanya dibebankan apabila barang pesanan sudah dikirim.

Jika pesanan baru dikemas, maka kalian tidak akan mendapati biaya dalam bentuk apapun jika ingin membatalkan pesanan. Kemudian untuk besaran biaya pembatalan juga ditentukan oleh merchant terkait, sehingga setiap pengguna bisa menerima tarif berbeda-beda, semua tergantung kebijakan merchant.

KESIMPULAN

Demikianlah pembahasan dari Proseskredit.com mengenai cara membatalkan pesanan di Kredivo. Sekali lagi kami ingatkan bahwa pembatalan transaksi hanya berlaku untuk pembelian barang di Merchant. Jadi, saat kalian BELI TOKEN LISTRIK, Pulsa maupun Paket Data di Kredivo, transaksi tersebut tidak bisa dibatalkan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *