Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Beli Token Listrik di Kredivo

Cara Beli Token Listrik di Kredivo Admin Limit Jatuh Tempo

Cara Beli Token Listrik di Kredivo – Selain Akulaku, saat ini juga aplikasi Kredit Online dengan penawaran limit hingga jutaan rupiah bernama Kredivo. Melalui limit yang tersedia, kalian bisa membeli berbagai macam barang dengan sistem pembayaran kredit atau cicilan.

Menariknya lagi, kalian juga bisa mencairkan limit Kredivo menjadi uang tunai melalui fitur pinjaman yang tersedia. Nantinya uang tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan secara Offline. Tidak sampai disitu, Kredivo juga menyediakan fitur pembelian Token Listrik pakai limit Kredivo.

Sebagai pengguna meteran listrik Prabayar tentu kalian sudah paham betapa pentingnya peran Token Listrik pada perangkat tersebut. Ya, ketika Token Listrik sudah hampir habis kalian harus segera melakukan isi ulang, jika tidak maka listrik di rumah kalian akan padam.

Lalu seperti apa sih cara beli Token Listrik di Kredivo? apakah berlaku biaya admin untuk transaksi tersebut? Tenang, untuk menjawab rasa penasaran kalian mengenai tata cara pembelian Token Listrik melalui Kredivo dan semua ketentuan yang berlaku telah kami siapkan dibawah ini.

Cara Beli Token Listrik di Kredivo

Cara Beli Token Listrik di Kredivo

Kredivo menjadi satu dari sekian banyak aplikasi Kredit Online terbaik dan sudah terjamin oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Selain memungkinkan transaksi pembelian barang secara kredit, layanan ini juga menyediakan fitur pembelian produk Digital, salah satunya adalah Token Listrik.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Sesuai janji diatas, berikut ini telah kami siapkan langkah-langkah membeli pulsa listrik menggunakan limit Kredivo. Namun sebelum itu pastikan limit Kredivo kalian mencukupi untuk melakukan transaksi. Jika sudah, sekarang langsung saja ikuti tutorial dibawah ini :

  1. Buka Aplikasi Kredivo

    Pertama silahkan buka aplikasi Kredivo di ponsel kalian.Buka Aplikasi Kredivo 1

  2. Tap Menu Lainnya

    Pada halaman utama klik menu Lainnya.Tap Menu Lainnya

  3. Pilih PLN

    Setelah itu tap menu PLN.Pilih PLN

  4. Masukkan Nomor Meteran

    Sekarang input nomor meter yang tertera pada kartu Token.Masukkan Nomor Meter

  5. Tentukan Nominal Token

    Kemudian tentukan nominal Token Listrik yang akan di beli. Ingat, transaksi tidak akan diproses apabila nominal pembelian melebihi jumlah limit Kredivo.Tentukan Nominal Token Listrik

  6. Periksa Data Transaksi

    Setelah itu akan muncul rincian data transaksi, pastikan semua data mulai dari nama pengguna, nominal pembelian, nomor meter dan lainnya telah sesuai.Periksa Data Transaksi

  7. Masukkan PIN Kredivo

    Apabila tidak ada masalah dengan data diatas, silahkan input 6 digit PIN Kredivo lalu klik Bayar.
    Input PIN Kredivo

  8. Transaksi Selesai

    Terakhir, kalian akan menerima notifikasi bahwa transaksi beli Token Listrik di Kredivo telah berhasil. Pada tampilan tersebut juga tertera nomor Token guna di input ke meteran.
    Transaksi Selesai

Catatan : Jika pada tahap memasukkan nomor meteran mengalami masalah, silahkan periksa koneksi internet atau lakukan restart pada perangkat.

Biaya Admin Beli Token Listrik di Kredivo

Biaya Admin Beli Token Listrik di Kredivo

Setelah mengetahui cara pembelian Token Listrik pakai limit Kredivo, sekarang kalian juga perlu tahu bahwa jumlah Token Listrik yang diterima tidak sesuai nominal pembelian karena terpotong oleh PPJ dari Kredivo. Sebagai contoh, kalian membeli Token Listrik senilai 50.000, maka kalian akan terkena potongan PPJ sebesar 4.129. Jadi, total Token Listrik diterima adalah 45.871.

Ya, dari pihak Kredivo memang memberlakukan biaya admin pada setiap pengguna yang beli Token Listrik menggunakan limit Kredivo. Meskipun demikian kalian tidak perlu khawatir, sebab Kredivo hanya membebankan biaya admin sebesar Rp. 3.000. Nantinya tarif tersebut akan langsung di potong dari saldo Kredivo yang dimiliki.

Batas Pembelian Pulsa Listrik Melalui Kredivo

Batas Pembelian Pulsa Listrik Melalui Kredivo

Kemudian sama seperti PEMBELIAN TOKEN LISTRIK DI AKULAKU maupun layanan lainnya, Kredivo juga punya ketentuan tersendiri mengenai limit Token Listrik yang dapat di beli. Nah, sebagai pengguna Kredivo kita bisa membeli pulsa listrik dengan nominal mulai dari 20.000 sampai dengan 500.000.

Disamping itu kalian juga harus memperhatikan jumlah saldo Kredivo yang dimiliki, pastikan cukup untuk beli Token Listrik. Karena perlu diketahui, meskipun sisa limit masih mencukupi, tapi jika akun KREDIVO TERBLOKIR maka segala bentuk transaksi menggunakan limit Kredivo tidak bisa dilakukan.

Batas Waktu Bayar Tagihan Pulsa Listrik di Kredivo

Batas Waktu Bayar Tagihan Pulsa Listrik di Kredivo

Setelah melakukan tata cara beli Token Listrik di Kredivo, artinya kalian bakal memiliki tagihan yang wajib dibayarkan sesuai batas waktu yang ditentukan. Lalu kapan sih jatuh tempo pembayaran tagihan tersebut? Dalam hal ini, Kredivo memberikan tenor atau batas waktu pembayaran selama 30 hari setelah tanggal transaksi.

Artinya, ketika beli Token Listrik pada tanggal 23 April maka tagihan yang dimiliki wajib kalian lunasi paling lambat pada tanggal 23 Mei. Jika pembayaran dilakukan melebihi tanggal jatuh tempo, maka Kredivo berhak memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

KESIMPULAN

Sekian pembahasan dari Proseskredit.com mengenai tata cara beli Token Listrik di Kredivo. Disamping itu, kami juga menjelaskan ketentuan terkait tarif admin hingga limit beli pulsa listrik menggunakan limit Kredivo. Satu lagi, agar tidak terkena sanksi dari Kredivo, usahakan selalu melunasi tagihan tepat waktu. Apabila terlalu sering telat bayar tagihan, hal tersebut juga bisa berdampak pada penurunan limit Kredivo hingga akun Kredivo di blokir sementara.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *