Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Beli Token Listrik Pakai Akulaku

Cara Beli Token Listrik Pakai Akulaku Admin Batas Waktu Pembayaran

Cara Beli Token Listrik Pakai Akulaku – Sebagai pengguna Listrik Prabayar (pulsa) tentu kalian harus selalu sedia uang apabila sewaktu-waktu token listrik habis. Beda dengan dengan Listrik Pasca Bayar yang memiliki sistem tagihan setiap bulan, jadi tidak perlu dana siaga untuk mengantisipasi Listrik padam.

Bagi kalian yang di rumah menggunakan Listrik jenis pulsa, kami punya cara agar bisa beli Token Listrik di saat-saat genting tanpa harus keluar modal, yaitu pakai saldo Akulaku. Ya, cara ini tentu saja hanya bisa di pakai oleh pengguna Akulaku.

Kami rasa saat ini banyak masyarakat yang sudah memiliki akun dan memperoleh limit kredit senilai jutaan. Nah, selain bisa di pakai untuk KREDIT HP, saldo tersebut juga bisa di pakai untuk beli Token Listrik. Melalui cara ini kalian tidak perlu mengeluarkan uang pada saat itu juga, melainkan cukup bayar tagihan sesuai batas waktu yang ditentukan.

Kemudian perlu diketahui bahwa Akulaku menyediakan nominal Token Listrik puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Disamping itu, ada juga ketentuan soal biaya admin untuk pembelian pulsa Listrik pakai saldo Akulaku. Baiklah, daripada penasaran silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Beli Token Listrik Pakai Akulaku

Cara Beli Token Listrik Pakai Akulaku

Jadi konsep dari beli Token Listrik pakai saldo Akulaku kalian akan menerima tagihan sesuai dengan nominal Token Listrik yang di beli. Tersedia pilihan nominal mulai dari Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 200.000. Agar bisa melakukan transaksi, pastikan saldo Akulaku mencukupi serta akun kalian sedang tidak bermasalah karena melanggar kebijakan Akulaku.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Apabila kedua hal tersebut sudah aman, smartphone yang bakal digunakan juga harus sudah terhubung dengan koneksi internet. Jika sudah, sekarang ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan pembelian Token Listrik pakai Akulaku.

  1. Jalankan Akulaku

    Pertama-tama bukalah aplikasi Akulaku di smartphone.Jalankan Akulaku

  2. Tap Menu Servis

    Pada tampilan awal silahkan pilih menu Servis.Tap Menu Servis 1

  3. Pilih Listrik PLN

    Kemudian akan muncul beberapa pilihan menu di layar smartphone, langsung saja klik Listrik PLN.Pilih Listrik PLN

  4. Masukkan Nomor Meteran

    Setelah itu pilih tab Token Listrik lalu di bawahnya kalian input nomor meteran. Jika sudah, tentukan juga nominal Token yang akan di beli lalu tap Selanjutnya.Masukkan Nomor Meteran 1

  5. Pilih Akucicil

    Untuk cara pembayarannya kalian pilih Akucicil. Klik Selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran.Pilih Akucicil

  6. Pembayaran Sukses

    Sampai disini proses beli pulsa Listrik pakai Akulaku telah sukses. Sekarang tinggal menunggu nomor Token dikirim oleh Akulaku. Proses ini biasanya memakan waktu antar 2 sampai 5 menit.Pembayaran Sukses

  7. Muncul Nomor Token

    Terakhir, kalian akan menerima notifikasi bahwa Akulaku telah mengirimkan nomor Token lengkap dengan rincian transaksi. Selesai.Muncul Nomor Token

Sekarang kalian sudah berhasil menggunakan saldo Akulaku untuk beli Token Listrik. Langkah selanjutnya kalian tinggal memasukkan nomor Token tersebut pada meteran Listrik Prabayar yang kalian gunakan di rumah.

Biaya Admin Beli Token Listrik Menggunakan Limit Akulaku

Biaya Admin Beli Token Listrik Menggunakan Limit Akulaku

Diatas kami sempat menyinggung soal biaya admin dari transaksi pembelian pulsa Listrik pakai Akulaku. Nah, tentu kalian penasaran kan berapa nominal biaya tersebut? Bagi yang akan beli Token Listrik di Akulaku, kalian akan menerima tarif tambahan senilai Rp. 2000 sampai Rp. 3000 tergantung nominal pulsa Listrik yang dibeli. Selain itu, tarif tersebut akan langsung dimasukkan pada jumlah total tagihan.

Batas Waktu Pembayaran Tagihan Pulsa Listrik di Akulaku

Batas Waktu Pembayaran Tagihan Pulsa Listrik di Akulaku

Selain ketentuan soal biaya admin, Akulaku juga memiliki batas waktu pembayaran bagi setiap pelanggan yang memiliki tagihan. Dalam hal ini Akulaku membaginya menjadi 3 pilihan, antara lain sebagai berikut :

Tanggal Cetak Tagihan162611
Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran21025

Kalian bebas memilih tanggal cetak tagihan dan pembayaran sesuai keinginan dan ketersediaan dana tentunya. Lalu untuk tagihan dari beli Token Listrik pakai Akulaku tentu wajib dibayar sesuai kesepakatan. Jika melanggar, Akulaku akan memberi sanksi berupa denda senilai Rp. 6000 per hari.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah cara beli Token Listrik pakai Akulaku yang berhasil Proseskredit.com sajikan. Diatas kami juga menambahkan informasi mengenai biaya admin, batas waktu pembayaran hingga saksi yang berlaku bagi pelanggan yang telah bayar tagihan. Cara diatas tentu bisa jadi solusi terbaik ketika pulsa Listrik mencapai limit tapi di sisi lain kalian tidak punya uang untuk beli Token Listrik. Selain itu, saldo Akulaku juga bisa digunakan BAYAR TAGIHAN LISTRIK Pasca Bayar dimana untuk cara melakukannya tidak beda jauh seperti langkah-langkah diatas.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *