Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Kirim Kwitansi ke Home Credit

Cara Kirim Kwitansi ke Home Credit Lewat Aplikasi Website

Cara Kirim Kwitansi ke Home Credit – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, kini telah tersedia layanan bernama Home Credit Indonesia. Sesuai dengan namanya, melalui layanan ini kalian bisa membeli barang impian dengan cara di cicil (kredit).

Layanan Home Credit sudah lebih dari 10 tahu menemani masyarakat Indonesia dan hingga saat Home Credit juga sudah tersedia sebagai salah satu metode pembayaran di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Namun supaya bisa menikmati layanan ini kalian wajib melakukan PENGAJUAN AKUN HOME CREDIT terlebih dahulu.

Disini mungkin banyak dari kalian yang sudah bisa melakukan transaksi pembelian barang pakai Home Credit. Jika demikian, tahukah kalian bahwa kini setiap pelanggan wajib kirim kwitansi setelah pembiayaan barang disetujui? Nah, bagi yang belum tahu seperti apa cara kirim kwitansi HCI, simak terus artikel ini sampai akhir.

Dengan cara mengirimkan kwitansi Home Credit, kalian bisa memperoleh beberapa manfaat. Selain itu, proses ini juga bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Kirim Kwitansi ke Home Credit

Cara Kirim Kwitansi ke Home Credit

Kwitansi Home Credit merupakan bukti transaksi atau rincian pembiayaan barang yang telah disetujui oleh Home Credit. Nantinya data tersebut akan kalian terima melalui Email, setelah itu kalian harus mengirimkannya ke pihak Home Credit disertai beberapa data tambahan. Untuk cara kirim kwitansi Home Credit sendiri bisa dilakukan lewat Website dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka Browser

Buka Browser

Pertama-tama silahkan buka Browser lalu kunjungi situs clientzone dot homecredit dot co dot id.

2. Login Akun HCI

Login Akun HCI

Selanjutnya masukkan tanggal lahir dan nomor HP yang terdaftar di akun HCI (Home Credit Indonesia).

3. Pilih Upload Kuitansi

Pilih Upload Kuitansi

Pada tampilan selanjutnya silahkan scroll kebawah dan pilih menu Upload Kuitansi.

4. Klik Ikon Tambah

Klik Ikon Tambah

Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar diatas lalu pilihlah ikon tambah (+).

5. Lengkapi Data Kuitansi

Lengkapi Data Kuitansi

Setelah itu kalian diminta melengkapi Data Kuitansi yang terdiri dari informasi tanggal lahir, nama Toko Penjual, alamat Penjual serta nominal tagihan dari barang yang di beli.

6. Unggah File Kwitansi

Unggah File Kwitansi

Selanjutnya unggah file Kwitansi yang tersimpan di galeri smartphone. Jika sudah, klik Tambah Kuitansi.

7. Masukkan Email

Masukkan Email

Terakhir, masukkan Email dan klik Kirim Kwitansi.

Cara Mengirim Kwitansi Lewat Aplikasi My Home Credit Indonesia

Cara Mengirim Kwitansi Lewat Aplikasi My Home Credit Indonesia

Selain bisa dipakai untuk CEK NOMOR KONTRAK, aplikasi My Home Credit Indonesia juga bisa digunakan untuk kirim kwitansi. Aplikasi tersebut dapat di download secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Sedangkan untuk tata cara kirim kwitansi lewat aplikasi telah kami siapkan berikut ini :

1. Buka My Home Credit Indonesia

Buka My Home Credit Indonesia

Buka aplikasi My Home Credit Indonesia lalu masukkan PIN untuk Login.

2. Masuk ke Akun

Masuk ke Akun

Pada halaman Beranda silahkan pilih Tab Akun di pojok kanan bawah.

3. Pilih Menu Kontrak

Pilih Menu Kontrak

Selanjutnya masuk ke menu Kontrak.

4. Kirim Kuitansi

Kirim Kuitansi

Kemudian klik Kirim Kuitansi maka tampilan akan beralih ke halaman website Clientzone Home Credit. Setelah itu kalian tinggal mengikuti instruksi yang tertera di layar untuk kirim kwitansi Home Credit.

Manfaat Kirim Kwitansi Home Credit

Manfaat Kirim Kwitansi Home Credit

Sampai disini kalian sudah tahu bagaimana tata cara mengirimkan kwitansi Home Credit melalui Website maupun Aplikasi. Disamping itu, tahukah kalian apa sebenarnya manfaat dari proses pengiriman kwitansi? Bagi yang belum tahu, kami telah menyiapkan penjelasannya dibawah ini.

Jadi, pengiriman kwitansi Home Credit merupakan salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh setiap pelanggan baru. Bagi pelanggan yang tidak kirim kwitansi setelah melakukan transaksi di Shopee, Tokopedia maupun merchant Offline Home Credit maka bakal menerima sanksi berupa denda 1 kali cicilan.

Maka dari itu, bagi kalian yang baru saja menyelesaikan pembelian barang baik secara Online maupun Offline dengan Home Credit, segeralah kirim kwitansi melalui cara diatas. Selain berguna untuk menghindari sanksi yang berlaku, cara ini juga merupakan bukti bahwa kalian merupakan pelanggan yang baik.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai cara mengirimkan kwitansi Home Credit via Website dan Aplikasi. Cara diatas bisa dibilang wajib dilakukan oleh setiap pengguna setelah pembiayaan barang disetujui. Selain itu, dengan cara kirim kwitansi artinya kalian telah menjadi pelanggan yang baik serta tidak akan dikenai denda 1 kali cicilan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *