Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Mengajukan Home Credit Agar Diterima

Cara Mengajukan Home Credit

Cara Mengajukan Home Credit Agar Diterima – Pengajuan kredit baik barang elektronik, kebutuhan rumah tangga dan lainnya. Home Credit membutuhkan beberapa syarat serta ketentuan yang harus dimiliki oleh calon debitur.

Sebagai calon debitur, mengajukan kredit barang tidak selalu berjalan mulus. Ada beberapa kendala seperti kurangnya syarat atau hal lainnya yang membuat anda harus menunggu atau bahkan pengajuan tidak diterima.

Syarat utama tentu saja memiliki identitas diri seperti KTP/SIM/Paspor serta memiliki penghasilan tetap per bulan. Dengan memenuhi syarat serta dokumen pendukung lainnya, besar kemungkinan pengajuan anda disetujui.

Anda tidak perlu khawatir karena perusahaan pembiayaan Home Credit sudah dikenal memiliki akses mudah dalam hal mengajukan kredit. Tentu saja ini menjadi kesempatan untuk membeli barang dengan sistem angsuran.

Cara Mengajukan Home Credit Agar Diterima

Cara Mengajukan Home Credit Agar Diterima

Karena tidak semua pengajuan bisa disetujui oleh pihak Home Credit karena beberapa alasan. Berikut ini cara mengajukan Home Credit paling lengkap agar pengajuan bisa diterima secara cepat dan tipsnya.

  1. Pertama kunjungi toko mitra Home Credit terdekat.
  2. Usahakan cari toko mitra Home Credit yang menyediakan barang kebutuhan.
  3. Apabila sudah sampai di toko, silahkan pilih barang sesuai keinginan.
  4. Jika sudah yakin dengan barang tersebut, silahkan sampaikan kepada petugas sales bahwa ingin membeli produk tersebut dengan cara dicicil menggunakan pelayanan Home Credit.
  5. Nantinya petugas sales akan memberikan informasi mengenai jumlah uang muka serta cicilan per bulan.
  6. Apabila setuju dengan penjelasan dari petugas sales tentang besaran uang muka serta jumlah cicilan harus dibayar per bulannya. Kemudian petugas sales akan memproses pengajuan serta silahkan isi data diri ke dalam sistem aplikasi Home Credit.
  7. Jika proses sudah dilakukan, anda dapat membawa barang tersebut.
  8. Ketika pengajuan pembiayaan sudah disetujui oleh pihak Home Credit, anda hanya menunggu jawaban kurang lebih 30 menit untuk informasi disetujui atau tidak pengajuan kreditnya.
  9. Langkah berikutnya apabila diterima oleh Home Credit, petugas sales menjelaskan informasi cicilan, perjanjian pembiayaan kredit, serta juga cara membayar cicilan.
  10. Setelah semua prosedur dilakukan, silahkan bayar uang muka sekaligus biaya admin, lalu barang yang diinginkan bisa langsung dibawa pulang

Syarat & Dokumen Pendukung

Syarat Dokumen Pendukung

Agar berhasil mengajukan pinjaman, tentu saja ada syarat sekaligus dokumen yang harus dipenuhi oleh setiap masyarakat ingin melakukan pembelian dengan sistem bayar cicil di Home Credit. Berikut ini beberapa syarat dan dokumen pendukung yang perlu disiapkan :

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki kartu identitas seperti KTP/SIM/Passpor
  • Berusia minimal 21 tahun apabila belum menikah
  • Berusia minimal 19 tahun apabila sudah menikah
  • Mempunyai penghasilan tetap per bulannya
  • Berdomisili di wilayah terjangkau dengan mitra Home Credit

Tips Agar Pengajuan Home Credit Diterima

Tips Agar Pengajuan Home Credit Diterima

Tidak hanya melengkapi dokumen persyaratan, anda juga perlu mengetahui trik apa saja yang bisa membuat pengajuan diterima. Berikut ini beberapa trik dan tipsnya :

1. Lengkapi Semua Persyaratan

Hal pertama siapkan kelengkapan dokumen serta syarat yang dibutuhkan oleh perusahaan Home Credit. Usahakan jangan sampai ada yang terlewat satupun agar proses bisa langsung disetujui.

2. Jawab Pertanyaan Survey Home Credit

Pihak sales agen ataupun petugas survey dari Home Credit nantinya akan melakukan proses verifikasi data diri, terdapat beberapa pertanyaan antara lain, Barang kredit untuk siapa ?, Berapa Penghasilan per bulan? dan lain sebagainya.

Pastikan menjawab dengan benar serta jujur, apabila nominal penghasilan per bulan cukup besar, maka kemungkinan pengajuan bisa diterima.

3. Nomor Telepon Aktif dan Mudah Dihubungi

Trik selanjutnya adalah, ketika anda mengajukan kredit tentu harus menyiapkan nomor telepon pribadi aktif dan bisa dihubungi. Karena kode verifikasi akan dikirim melalui nomor telepon untuk persetujuan kredit. Selain itu, siapkan 3 nomor lainnya yaitu nomor orang tua, nomor telepon teman, atau bisa juga nomor telepon teman kerja.

4. Sesuaikan Kredit dengan Kemampuan Finansial

Tips keempat ini paling penting anda perhatikan. Saat mengambil sebuah keputusan untuk membeli barang dengan sistem angsuran. Tentu saja anda harus siap dengan jumlah cicilan wajib dibayar setiap bulannya.

Pilih jenis barang sekaligus tenor sesuai kemampuan finansial anda. Hal ini bermanfaat agar tidak repot saat membayar angsuran. Jika semua sudah disiapkan bisa meminimalisir keterlambatan pembayaran angsuran.

5. Tunggu Persetujuan

Terakhir ketika sudah mengikuti semua prosedur pengajuan yaitu tinggal menunggu persetujuan dari pihak Home Credit. Jika semua data diri anda valid, silahkan tunggu 1×12 jam apakah pengajuan disetujui atau tidak oleh pihak Home Credit.

FAQ

Dimana Bisa Melakukan Pembayaran Angsuran Home Credit ?

Anda bisa melakukan pembayaran angsuran melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking, minimarket dan lainnya.

Berapa Nominal DP Home Credit ?

Nominal DP Home Credit tergantung dari jenis cicilan dan tenor.

Berapa Bunga Pinjaman di Home Credit ?

Bunga Pinjaman di Home Credit tidak terlalu besar dibanding perusahaan fintech lainnya. Home Credit memberikan bunga 2% sampai 4% per bulannya.

Mungkin sekian informasi yang bisa proseskredit.com bagikan mengenai cara mengajukan Home Credit agar diterima dan disetujui tanpa menunggu lama. Saat mengajukan kredit lalu disetujui, artinya anda mempunyai kewajiban membayar angsuran setiap bulannya sebelum tanggal jatuh tempo.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *