Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Home Credit Tidak Muncul di Tokopedia : Penyebab & Cara Mengatasi

Home Credit Tidak Muncul di Tokopedia Penyebab Cara Mengatasi

Home Credit Tidak Muncul di Tokopedia – Selain Shopee dan Bukalapak, Tokopedia juga menjadi salah satu eCommerce terbaik di Indonesia. Sementara itu, Tokopedia juga bekerjasama dengan berbagai layanan PayLater, salah satunya adalah Home Credit.

Dengan begitu, para pelanggan Home Credit nantinya bisa belanja dengan sistem Beli Sekarang Bayar Nanti. Bahkan jika menggunakan metode pembayaran Home Credit, nantinya pelanggan juga bisa memilih sistem Cicilan sampai dengan 24 bulan.

Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa pelanggan Tokopedia yang mengaku tidak menemui metode pembayaran Home Credit di Tokopedia. Kenapa bisa terjadi demikian? Simak terus artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Terkait masalah Home Credit tidak muncul di Tokopedia sebenarnya cukup banyak yang mengalaminya. Oleh karena itu, disini kami telah menyiapkan pembahasan seputar penyebab dan cara mengatasi Home Credit tidak muncul di Tokopedia.

Home Credit Tidak Muncul di Tokopedia

Home Credit Tidak Muncul di Tokopedia

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Tokopedia menjalin kerjasama dengan berbagai macam layanan PayLater seperti Indodana, Kredivo dan Home Credit Indonesia (HCI). Khusus untuk PayLater Home Credit, pelanggan Tokopedia bisa belanja pakai Home Credit dengan Cicilan hingga 24 bulan.

Tapi perlu diketahui bahwa untuk belanja di Tokopedia menggunakan limit Home Credit, nominal transaksi harus lebih dari Rp. 500.000. Jika nominal pembiayaan kurang dari itu, maka pengajuan Home Credit akan ditolak.

Terlepas dari prosedur pembayaran produk di Tokopedia pakai Home Credit, disini apakah ada salah satu dari kalian para pelanggan Tokped yang tidak menemukan metode pembayaran via Home Credit. Jika demikian, artinya kalian sama sekali tidak bisa menggunakan metode tersebut untuk Checkout barang di Tokopedia.

Bagi yang mengalami metode Home Credit tidak muncul di Tokopedia pastinya ingin tahu kenapa masalah itu bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. Tenang, semua itu bisa kalian temukan pada pembahasan dibawah ini.

Penyebab Metode Pembayaran Home Credit Tidak Tersedia di Tokopedia

Sesuai janji diatas, berikut ini kami bakal menjelaskan apa saja penyebab yang menjadi alasan Home Credit tidak muncul di Tokopedia. Antara lain :

1. Belum Mengaktifkan Limit Home Credit

Pertama, Home Credit tidak akan muncul pada daftar pilihan metode pembayaran Tokopedia apabila kalian belum mengaktifkan limit Home Credit. Dengan begitu, bagaimana mau menggunakan metode tersebut jika kalian sendiri tidak memiliki limit.

2. Akun Home Credit Diblokir

Kedua, masalah diatas juga bisa dialami oleh pelanggan Tokopedia yang sudah mengaktifkan limit Home Credit. Ya, pelanggan Home Credit yang limit nya diblokir tidak bisa menggunakan layanan HCI untuk pembiayaan apapun, termasuk belanja di Tokopedia.

Limit HCI bisa diblokir ketika pelanggan melanggar kebijakan yang ditetapkan oleh Home Credit, seperti terlalu sering menunggak cicilan hingga menyalahgunakan limit kredit yang berdampak bagi kerugian pihak Home Credit Indonesia.

3. Toko Memang Tidak Menyediakan Metode Pembayaran HCI

Ketiga, Home Credit juga tidak akan muncul di Tokopedia apabila toko yang dipilih memang tidak menyediakan metode pembayaran melalui Home Credit. Jadi perlu diketahui bahwa Tokopedia memang menjadi salah satu dari sekian banyak Merchant Home Credit, tapi tidak semua Toko di eCommerce juga menyediakan metode pembayaran via Home Credit.

Cara Mengatasi HCI Tidak Muncul di Tokopedia

Cara Mengatasi HCI Tidak Muncul di Tokopedia

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab Home Credit tidak muncul di Tokopedia. Selanjutnya kalian bisa simak beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, diantaranya :

1. Aktifkan Limit Home Credit

Cara pertama, jika Tokopedia tidak menampilkan metode pembayaran melalui Home Credit karena limit kredit belum aktif, maka sebagai solusinya kalian perlu mengaktifkan limit Home Credit. Untuk melakukan aktivasi limit pembiayaan, kalian bisa melakukannya lewat aplikasi Home Credit Indonesia.

Sedangkan untuk persyaratannya cukup eKTP, informasi data diri, informasi pekerjaan serta nominal pendapatan per bulan. Jika beruntung, maka pengajuan akan disetujui dan limit Home Credit bakal diaktifkan. Setelah itu, kalian bisa melakukan transaksi pembelian produk di Tokopedia pakai Home Credit.

2. Cari Produk di Toko Lain

Cara kedua adalah pindah Toko alias mencari produk serupa di Toko berbeda yang menyediakan metode pembayaran pakai Home Credit. Jika Toko yang menjadi tempat kalian beli barang di Tokped sudah mendukung metode pembayaran tersebut serta nominal transaksi melebihi batas minimal, maka transaksi pembelian bisa dilanjutkan.

3. Hubungi Call Center Home Credit

Cara ketiga sekaligus cara yang terakhir adalah menghubungi Call Center Home Credit Indonesia. Cara ini berlaku untuk kalian pelanggan HCI yang limit nya diblokir karena satu dan lain hal. Silahkan konfirmasi ke pihak HCI untuk membuka blokir tersebut. Nantinya petugas bakal memberi arahan terkait apa yang harus dilakukan agar limit kredit Home Credit bisa aktif dan digunakan kembali.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai masalah Home Credit tidak muncul di Tokopedia. Diatas kami juga menjelaskan apa saja penyebab dan cara mengatasi masalah tersebut. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini bisa membantu kalian para pelanggan Tokopedia yang ingin belanja pakai HCI tapi metode tersebut tidak tersedia.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.