Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

6 Cara Bayar Adira Finance Lewat BRImo : Syarat, Kelebihan, Kekurangan

Cara Bayar Adira Finance Lewat BRImo Syarat Kelebihan Kekurangan

Cara Bayar Adira Finance Lewat BRImo – Seperti kita tahu bahwa saat ini telah tersedia banyak jasa perusahaan Leasing sebagai penyedia dana pembiayaan kredit kendaraan bermotor maupun produk lain. Salah satu Perusahaan Leasing kenamaan di Indonesia adalah Adira Finance.

Kami yakin banyak dari kalian disini yang menjadi nasabah Adira Finance dan memiliki kredit aktif yang harus dibayarkan setiap bulan nya. Pembayaran angsuran Adira Finance harus dilakukan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo.

Bicara mengenai pembayaran Adira Finance, tahukah kalian bahwa saat ini bayar angsuran Adira Finance bisa dilakukan lewat aplikasi BRImo. Dengan cara ini transaksi bakal jauh lebih mudah, sebab kalian tidak perlu menyiapkan uang cash maupun repot-repot antri di mesin ATM.

Namun bagi nasabah Adira Finance yang ingin bayar angsuran lewat BRImo perlu memenuhi beberapa syarat yang berlaku. Selain itu, pada cara ini juga berlaku ketentuan soal biaya admin. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Bayar Adira Finance Lewat BRImo

Cara Bayar Adira Finance Lewat BRImo

Seperti kami sebutkan diatas bahwa setiap nasabah Adira Finance mempunyai kewajiban untuk bayar angsuran tepat waktu setiap bulannya. Apabila terjadi keterlambatan, maka nasabah akan menerima sanksi atau denda sesuai ketentuan yang berlaku.

Denda keterlambatan Adira Finance tentu tidak boleh dianggap sepele, sebab jika dibiarkan menumpuk nantinya bakal merugikan kalian sendiri sebagai nasabah. Nah, untuk menghindari denda keterlambatan, maka kalian wajib melakukan pembayaran tepat waktu.

Sekarang sudah tersedia metode pembayaran Adira Finance lewat Mandiri Online, mBanking BCA, BNI Mobile dan lain sebagainya. Namun jika kalian tidak punya fasilitas pembayaran dari Bank tersebut, melainkan memakai BRImo dari Bank BRI, maka fasilitas tersebut tetap bisa dipakai untuk bayar tagihan Adira Finance.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa untuk menggunakan cara ini kalian perlu memastikan saldo di rekening BRI lebih dari nominal angsuran yang harus dibayarkan. Selain itu, pastikan juga smartphone yang sudah terinstall aplikasi BRImo memiliki koneksi internet.

Jika semuanya sudah siap, sekarang ikuti tata cara dibawah ini untuk bayar tagihan Adira Finance lewat BRImo :

1. Login BRImo

Login BRImo

Langkah pertama silahkan Login ke aplikasi BRImo

2. Pilih Menu Setor ke Bank Lain

Pilih Menu Setor ke Bank Lain

Pada halaman utama kalian pilih menu Setor ke Bank Lain

3. Pilih Bank Danamon

Pilih Bank Danamon

Lalu pada pilihan daftar Bank yang tersedia silahkan pilih Bank Danamon

4. Masukkan Nomor Kontrak

Masukkan Nomor Kontrak

Kemudian pada kolom Nomor Rekening kalian ketikkan Kode Perusahaan (7755) + Nomor Kontrak Adira Finance.

5. Masukkan Nominal Angsuran

Masukkan Nominal Angsuran

Sedangkan untuk Jumlah Setoran silahkan input nominal tagihan yang dimiliki. Tapi jika nominal angsuran lebih dari 1 juta, maka kalian perlu melakukan transaksi lebih dari 1 kali, karena maksimal transaksi hanya Rp. 1.000.000. Jika sudah, klik Kirim.

6. Masukkan Password BRImo

Masukkan Password BRImo

Terakhir periksa data pembayaran, apabila sudah sesuai silahkan masukkan Password BRImo lalu klik Bayar untuk menyelesaikan transaksi pembayaran Adira Finance lewat BRImo.

Biaya Admin Pembayaran Adira Finance di BRImo

Sampai disini kalian sudah tahu seperti langkah-langkah pembayaran Adira Finance melalui fasilitas pembayaran BRImo. Selanjutnya kami juga punya informasi soal ketentuan biaya admin yang berlaku pada transaksi diatas.

Jadi setiap kalian melakukan pembayaran Adira Finance pakai cara diatas kalian bakal dikenai biaya admin sebesar Rp. 15.000 (Lima Belas Ribu Rupiah). Biaya tersebut nantinya bakal langsung dipotong dari saldo rekening BRI, jadi pastikan saldo kalian mencukupi.

Kelebihan & Kekurangan Bayar Adira Finance Lewat BRImo

Dengan adanya metode pembayaran diatas, tentu kalian para pemilik cicilan di Adira Finance bisa merasa dimudahkan dalam urusan pembayaran angsuran. Meski begitu, ada juga beberapa kekurangan dari cara diatas. Berikut telah kami rangkum kelebihan dan kekurangan bayar Adira Finance lewat BRImo :

Kelebihan

  • Lebih mudah dan praktis, tanpa harus antri dan keluar rumah
  • Transaksi bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam
  • Bukti pembayaran sah

Kekurangan

  • Tidak semua nasabah memiliki layanan BRImo
  • Biaya admin cukup mahal, Rp. 15.000
  • Wajib memiliki koneksi internet, sehingga ketika berada di Daerah susah sinyal cara ini mungkin kurang efektif

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Proseskredit.com mengenai langkah-langkah pembayaran angsuran Adira Finance melalui aplikasi BRImo. Selain itu kami juga menjelaskan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin melakukan pembayaran pakai cara diatas.

Cara ini bisa jadi pilihan bagi kalian yang malas keluar rumah dan harus antri. Sebab, dengan adanya BRImo segala transaksi bisa dilakukan dalam genggaman. Namun kami ingatkan sekali lagi bahwa cara diatas berlaku limit pembayaran maksimal Rp. 1.000.000 per transaksi dan menerapkan biaya admin sebesar Rp. 15.000.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.