Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Denda Adira Finance Per Hari

Denda Adira

Denda Adira Finance Per Hari – Adira adalah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor, elektronik, furniture dan juga pembiayaan multiguna. Dengan proses yang mudah dan cepat anda bisa kredit sesuai dengan pilihan.

Ketika sudah menjadi nasabah Adira Finance baik mengambil kredit kendaraan bermotor, elektronik atau lainnya. Tentu saja ada kewajiban untuk melakukan pembayaran setiap bulan maksimal 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Namun, bagaimana apabila telat melakukan pembayaran cicilan? apakah ada denda yang harus dibayarkan?. Saat anda telat bayar, tentu ada denda yang harus dilunasi saat pembayaran bulan berikutnya.

Besaran nominal denda berbeda-beda tergantung dari jenis produk apa yang anda pilih dan berapa lama waktu telat membayar tagihan. Hal tersebut penting untuk diperhatikan oleh setiap nasabah.

Denda Adira Finance Per Hari

Denda Adira Finance Per Hari

Untuk mengetahui lebih lanjut berapa denda ADIRA FINANCE per hari serta seperti apa cara menghitungnya?. Langsung saja bisa simak ulasan dibawah ini yang akan membahas secara lengkap.

Besaran denda tergantung dari berapa lama telat bayar dan jenis cicilan mana yang anda pilih. Denda Adira secara umum sebesar Rp 0,2% dihitung per hari dan dikalikan dengan berapa lama telat melakukan pembayaran.

Cara Menghitung Denda Angsuran Kredit Motor

Perlu anda ketahui bahwa Adira Finance memberikan denda sebesar 0,5% dari jumlah angsuran yang tertunggak. Berikut ini contoh bagaimana cara penghitungan dendanya :

Apabila jatuh tempo cicilan tanggal 10 dan anda baru membayar cicilan tersebut di tanggal 15, maka perhitungan denda yang ditanggung yaitu 5 hari.

Jika angsuran per bulan Rp 650.000, perhitungan dendanya yaitu :

Rp 650.000 x 0,5% + Rp 3.250.000 per hari. Sehingga hitungan jumlah denda selama 5 hari : Rp 3.250 x 0,5% + Rp 16.250.

Cara Menghitung Denda Angsuran Kredit Mobil

Untuk cara menghitung jumlah denda keterlambatan pembayaran cicilan kredit mobil, berikut ini langkah mudah bagaimana cara perhitungannya :

Rumus : (0,2:100) x jumlah angsuran

Contohnya, apabila angsuran anda per bulannya sebesar Rp 10.000.000, maka caranya sebagai berikut ini :

(0,2:100) X Rp 10.000.000 + Rp 200.000 per hari

Cara Cek Denda Adira Finance

Cara Cek Denda Adira Finance

Untuk melakukan cek denda, anda bisa melalui aplikasi Adira Finance dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Silahkan download dan instal aplikasi Akses Adira Finance di Google Play Store atau App Store.
  • Selanjutnya lakukan aktivasi dengan cara mengisi formulir mulai dari nomor pelanggan/nomor kontrak, isi tanggal lahir, e-mail, nomor HP dan lain sebagainya.
  • Apabila sudahm klik “SETUJU“.
  • Jika berhasil aktivasi, silahkan buka aplikasi.
  • Kemudian pilih menu jejak angsuran atau detail tagihan.
  • Langkah berikutnya pilih metode Pembayaran, disitu akan muncul total besaran jumlah angsuran dan juga denda yang harus dibayar.

Itulah salah satu cara mengecek denda Adira Finance, untuk cara yang lebih lengkapnya, silahkan simak artikel ProsesKredit sebelumnya tentang CARA CEK DENDA ADIRA FINANCE.

Cara Membayar Denda

Cara Membayar Denda

Jika anda mengalami telat bayar, maka denda tersebut bisa langsung dibayarkan saat membayar angsuran. Untuk Adira Finance sendiri denda hanya bisa dilakukan pembayaran di kantor secara langsung.

Apabila tidak membayar denda saat membayar angsuran, secara otomatis jumlah denda akan diakumulasikan serta harus di bayar saat pengambilan BPKB.

FAQ

Apakah Ada Biaya Admin Saat Telat Pembayaran ?

Tidak ada biaya admin, hanya saja anda perlu membayar tagihan beserta denda pada bulan berikutnya.

Berapa Lama Pengambilan BPKB di Adira ?

Saat nasabah melakukan pelunasan, BPKB bisa di ambil 3 sampai 7 hari. Untuk syaratnya silahkan anda bawa kartu identitas asli dan masih berlaku. Jangan lupa membawa bukti pembayaran terakhir.

Jika Telat Bayar Lebih Dari 30 Hari Pembayaran Melalui Metode Apa ?

Apabila anda telat melakukan pembayaran selama 30 hari, pembayaran hanya bisa dilakukan dengan cara mendatangi langsung kantor leasing Adira Finance dan tidak bisa melalui metode transfer.

Sekian informasi yang bisa proseskredit.com sampaikan untuk anda mengenai denda Adira Finance per hari secara lengkap mulai dari cara menghitung dan pembayaran. Jangan lupa untuk selalu disiplin dalam hal pembayaran angsuran agar terhindar dari denda yang semakin bertambah.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *