Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tabel Angsuran BFI Finance 2022: Jenis, Bunga, Plafon & Tenor

Tabel Angsuran BFI Finance

Tabel Angsuran BFI Finance – Membahas perusahaan yang bergelut didunia pinjaman, tentu Anda sudah tidak asing dengan BFI Finance. Di mana BFI Finance jadi perusahaan jasa kredit dengan bentuk pelayanan berupa pinjaman uang.

Nantinya pinjaman atau hutang tersebut bisa didapat oleh nasabah ketika melakukan pengajuan dengan memberikan sebuah jaminan. Jaminan itu sendiri bisa berupa mulai dari BPKB motor, BPKB mobil dan sertifikat rumah (SHM).

Membahas mengenai pinjaman di BFI Finance, tentu saja banyak dari Anda yang penasaran dan bertanya mengenai tabel angsuran BFI Finance. Apalagi bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman, sehingga mengetahui angsuran per bulannya.

Dengan membukanya artikel ini maka tepat sekali, karena kami akan sampaikan secara lengkap informasi mengenai tabel angsuran BFI Finance secara lengkap. Jadi untuk lebih jelasnya, bisa simak dan ikuti sampai akhir.

Jenis Pinjaman BFI Finance

Jenis Pinjaman BFI Finance

Sebelum lanjut ke pembahasan tabel atau brosur angsuran, BFI Finance menawarkan beberapa jenis pinjaman. Di mana pinjaman tersebut akan dibedakan dengan jaminan atau agunan apa yang diberikan saat proses pengajuan. Tentu saja ini tidak jauh berbeda dengan pinjaman di FIF, Pegadaian atau Bank.

1. Pinjaman BFI Finance Jaminan BPKB Motor

Pertama, ada jenis angsuran BFI Finance dengan jaminan berupa BPKB motor. Bagi Anda yang memiliki motor atas nama pribadi dan ingin gadaikan di BFI Finance, nantinya Anda bisa dapat plafon pinjaman Rp 1 – Rp 15 juta dengan tenor pengembalian 6 – 18 bulan.

2. Pinjaman BFI Finance Jaminan BPKB Mobil

Kedua, ada jenis angsuran BFI Finance ini membutuhkan agunan berupa BPKB mobil. Jadi pastikan mobil harus milik pribadi, baik atas nama pemohon atau pasangan. Untuk BFI Finance gadai BPKB mobil bisa plafon Rp 10 – 50 juta dengan tenor pengembalian maksimal 4 tahun.

3. Pinjaman BFI Finance Jaminan Sertifikat Rumah / Tanah

Ketiga, ada jenis angsuran BFI Finance jaminan sertifikat rumah / tanah. Jadi pastikan Anda harus memiliki SHM/SHGB agar mendapat pinjaman. Untuk plafon bisa sampai Rp 50 juta – Rp 1 milyar tergantung kondisi rumah / tanah. Untuk tenor mulai dari 1 tahun – 5 tahun.

Tabel Angsuran BFI Finance

Jika sudah tahu apa saja jenis pinjaman BFI Finance di atas, maka selanjutnya mari kembali ke pembahasan utama mengenai tabel angsuran BFI Finance. Untuk lebih jelasnya kami sudah rangkumkan secara lengkap di bawah ini:

1. Tabel Angsuran Jaminan BPKB Motor

Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan BPKB Motor 1
Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan BPKB Motor 2
Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan BPKB Motor 3

2. Tabel Angsuran Jaminan BPKB Mobil

Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan BPKB Mobil 1
Tabel Angsuran BFI FinanceJaminan BPKB Mobil 2
Tabel Angsuran BFI FinanceJaminan BPKB Mobil 3

3. Tabel Angsuran Jaminan Sertifikat Rumah / Tanah

Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan Sertifikat Rumah 1
Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan Sertifikat Rumah 2
Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan Sertifikat Rumah 3

Bunga & Biaya BFI Finance

Setelah tahu tabel angsuran BFI Finance lengkap plafon, tenor dan cicilan per bulannya. Maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bunga dan biaya pinjaman di BFI Finance. Lebih detail bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini:

JAMINANBUNGA FLAT / BULANBUNGA / TAHUNBIAYA ADMINISTRASIBIAYA PROVISI
BPKB Motor2,25%27%1,75%
BPKB Mobil0,95%11,5%2%
Sertifikat Rumah / Tanah 1,03%13%1,5%

Syarat & Proses Pengajuan Pinjaman BFI Finance

Seperti pinjaman di perusahan kredit lain, tentu saja BFI Finance memberlakukan syarat ketentuan bagi setiap nasabah yang ingin ajukan pinjaman. Lalu apa saja syaratnya? Ini dia diantara lainnya:

  • WNI
  • Usia 21 tahun
  • Memiliki e-KTP
  • Memiliki pekerjaan & penghasilan tetap
  • Usia kendaraan tidak lebih dari 10 tahun.
  • Memiliki jaminan BPKB/SHM/SHGB

Setelah semua syarat dilengkapi, maka Anda sudah bisa ajukan pinjaman di BFI Finance. Lalu bagai mana proses atau cara pengajuan pinjaman di BFI Finance? Kini pihak BFI Finance sudah memudahkan pelanggan dalam hal pengajuan pinjaman.

Dimana pengajuan pinjaman di BFI Finance bisa dilakukan secara online yaitu melalui website resmi di laman berikut https://produk.bfi.co.id/ dengan mengisi form yang diminta secara lengkap.

Akan tetapi, jika pengajuan online dirasa cukup sulit, maka Anda bisa lakukan pengajuan secara offline di kantor cabang sesuai domisili. Tinggal Anda datang dan bawa semua syarat kemudian customer service membantunya.

Kelebihan & Kekurangan Pinjaman BFI Finance

Pastinya setiap perusahaan kredit memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, lantas apa saja kelebihan dan kekurangan pinjaman BFI Finance? Lebih jelasnya kami sudah rangkumkan di bawah ini:

Kelebihan

  • Syarat mudah dilengkapi
  • Kantor cabang tersebar luas
  • Ada metode pengajuan online
  • Sediakan berbagai jenis kredit agunan
  • Bunga rendah
  • Plafon pinjaman besar
  • Tenor angsuran lama

Kekurangan

  • Ada beban biaya provisi / pencairan dana
  • Tidak sediakan KTA
  • Layanan gadai sertifikat belum tersebar luas

Kesimpulan

Demikian pembahasan yang dapat proseskredit.com sajikan mengenai tabel atau brosur angsuran BFI Finance lengkap dengan informasi terkait lainnya. Bagi Anda yang bertanya dan ingin tahu tabel angsuran, adanya pembahasan ini semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Sumber Gambar : proseskredit.com, infobanknews.com, mastermanifestors.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *