Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Resiko Tidak Membayar Akulaku

Resiko Tidak Membayar Akulaku

Resiko Tidak Membayar Akulaku – Aplikasi pinjaman online Akulaku memang dikenal mudah dalam proses pencairan pinjaman. Bahkan syarat untuk meminjam dana tunai di Akulaku terbilang mudah dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lainnya.

Jika anda mengetahui cara pinjam dana cicil Akulaku, tentunya anda juga paham bagaimana cara bayar tagihan Akulaku. Ketika anda meminjam dana cicil maka diwajibkan untuk membayar tagihan Akulaku setiap bulannya sesuai dengan jatuh tempo dan tenor yang dipilih.

Hal tersebut berlaku bagi semua pengguna aplikasi Akulaku yang memiliki pinjaman. Pastikan anda mencatat kapan tanggal jatuh tempo harus membayar tagihan agar tidak terjadi telat bayar angsuran, karena nantinya anda harus membayar denda keterlambatan.

Namun, beberapa pengguna bertanya apa yang akan terjadi jika tidak membayar tagihan Akulaku lebih dari 90 hari atau bahkan tidak ada konfirmasi kepada pihak Akulaku. Nah, silahkan simak artikel dibawah ini yang akan membahas resiko yang dapat terjadi jika tidak bayar cicilan berikut ini.

Apakah Bisa Kabur dari Pinjaman Online Akulaku ?

Apakah Bisa Kabur dari Pinjaman Online Akulaku

Pertanyaan semacam itu kerap menjadi hal yang banyak diperbincangkan. Ada dua jawaban bisa kabur apabila pintar menghilangkan jejak dan sulit ditemukan oleh penagih dan anda tidak akan bisa kabur apabila mencantumkan kontak dan alamat jelas.

Perlu diketahui berdasarkan dari peraturan OJK, dimana penggunakan yang telat membayar lebih dari 90 hari dianggap hangus atau tidak boleh ditagih lagi. Biasanya, ketika pihak Akulaku mengindikasi adanya kredit macet, pastinya akan mengutus tim penagih serta harus membayar sebelum 90 hari.

Resiko Jika Tidak Membayar Akulaku

Resiko Jika Tidak Membayar Akulaku

1. Mendapatkan Teror dari Debt Collector Akulaku

Dalam beberapa kasus telat pembayaran tagihan Akulaku, pengguna bisa mendapat resiko diteror pihak Akulaku melalui debt collector, namun hal tersebut berlaku bagi pengguna yang tidak membayar setelah diingatkan sekali. Biasanya akan dihubungi melalui sambungan telepon, whatsapp, email ataupun SMS. Bahkan tidak jarang debt collector mendatangi kantor atau rumah.

2. Skor Pinjaman di Akulaku Menurun

Aplikasi Akulaku memiliki skor kredit yang bisa mengindikasi aktivitas anda saat menggunakan kredit di Akulaku. Apabila selalu rutin membayar tepat waktu, maka skor akan baik dan terus meningkat. Namun, sebaliknya jika tidak membayar angsuran tepat waktu maka secara otomatis skor kredit menurun. Biasanya jika skor kredit sudah jelek sangat berpengaruh pada permohonan kredit berikutnya akan dipersulit.

3. Nama Anda Akan di Blacklist

Tidak membayar tagihan artinya resiko siap masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist apabila sering telat bayar atau menunggak tagihan. Apabila sudah di blacklist maka tidak bisa melakukan transaksi apapun menggunakan akun anda.

4. Jumlah Pembayaran Semakin Besar

Seperti yang sudah dijelaskan, ketika telat membayar maka ada denda yang harus dibayar. Terlebih tidak membayar angsuran maka resiko bunga dan denda semakin besar, hal tersebut memang sangat merugikan. Maka dari itu, ketika sudah siap meminjam artinya siap untuk membayar sesuai tenor dan pinjaman sehingga tidak ada resiko.

5. Resiko Aset atau Barang Akan Disita

Akulaku menyediakan pinjaman online dengan dan tanpa agunan. Apabila jumlah pinjaman besar maka dibutuhkan agunan, nah tidak membayar maka resiko barang agunan akan disita oleh pihak Akulaku sebagai jaminan.

6. Stres

Mempunyai hutang menumpuk bisa menyebabkan resiko kehidupan anda terganggu terutama mental, dengan banyaknya tekanan mulai dari diteror debt collector, didatangi sampai aset disita hal tersebut bisa membuat anda stres berat. Pastikan saat meminjam sesuaikan dengan kemampuan finansial.

7. Dibawa ke Jalur Hukum

Apabila semua cara penagihan sudah dilakukan oleh pihak Akulaku namun and tetap tidak membayar hutang. Maka langkah terakhir yang akan diambil oleh pihak Akulaku yaitu membawa ke jalur hukum. Tidak hanya dalam hal tidak membayar, resiko jika anda terindikasi melanggar aturan Akulaku maka sangat bisa dibawa ke jalur hukum.

FAQ

Berapa Denda Telat Bayar Akulaku ?

Akulaku menetapkan denda sebesar 10% per bulan untuk total tagihan pinjaman

Berapa Maksimal Telat Bayar Tagihan Akulaku ?

Maksimal telat membayar adalah 90 hari, jika lebih anda harus menerima resikonya.

Apakah Akulaku Terdaftar di OJK ?

Akulaku terdaftar secara resmi di dalam naungan perusahaan Multifinance

Bagaimana ? memiliki keinginan untuk tidak membayar tagihan Akulaku setelah mengetahui resiko yang akan anda dapatkan ?. Jika tidak ingin hal-hal diatas terjadi, maka lakukan pembayaran angsuran setiap bulan sampai masa tenor anda selesai. Itulah informasi yang bisa proseskredit.com berikan untuk anda pengguna Akulaku.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *