Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Pinjaman Online BRI Langsung Cair Tanpa Jaminan 2022

Pinjaman Online BRI Langsung Cair Tanpa Jaminan
Advertisements

Pinjaman Online BRI Langsung Cair – Selain Akulaku, SPinjam dan Kredivo, layanan Pinjaman Online juga disediakan oleh Bank BRI. Salah satu anggota Bank HIMBARA ini telah menyediakan Pinjaman Online dengan limit besar dan bisa langsung cair.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini Pinjaman Online kerap menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi masalah finansial. Namun khusus untuk Pinjaman Online BRI langsung cair mungkin proses pengajuan nya berbeda dengan layanan Pinjol pada umumnya.

Mengingat BRI merupakan Bank Konvensional, maka terkait proses pengajuan Pinjaman pihak Bank BRI mempunyai syarat dan ketentuan khusus yang bersifat wajib. Selain itu, media atau perantara pengajuan Pinjaman Online BRI juga bakal dilakukan melalui aplikasi.

Advertisements

Disini BRI menyediakan dua pilihan aplikasi untuk digunakan nasabah yang ingin meminjam uang secara Online. Penasaran apa saja aplikasi yang tersedia dan apa saja syarat hingga tata cara mengajukan Pinjaman Online BRI langsung cair? Baiklah, penjelasan selengkapnya bisa kalian temukan dibawah ini.

Pinjaman Online BRI Langsung Cair

Pinjaman Online BRI Langsung Cair
Advertisements

Seperti kami sebutkan diatas bahwa kini Bank BRI juga menyediakan layanan Pinjaman Online untuk para nasabah nya. Jadi, selain bisa mengajukan Pinjaman KUR BRI dan Pinjaman Kredit Modal Kerja yang bisa didapatkan dengan cara Offline alias datang ke Kantor, sekarang nasabah BRI sudah bisa mengajukan Pinjaman via Online tanpa jaminan dan langsung cair.

Tidak beda jauh ketika kalian pinjam uang di SPinjam Shopee, Kredivo, Indodana dan lain sebagainya, disini Bank BRI juga menggunakan fasilitas aplikasi sebagai perantara pengajuan. Ada dua aplikasi untuk memenuhi aktivitas Pinjol BRI langsung cair, diantaranya :

1. Pinjam Tenang (Pinang)

Pinjam Tenang Pinang Langsung Cair

Pertama ada aplikasi bernama Pinang alias Pinjam Tenang. Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Sementara itu, perlu diketahui bahwa aplikasi Pinang merupakan hasil kerjasama antara BRI dan Bank Raya atau BRI Agro.

Nantinya seluruh proses pengajuan, mulai dari kelengkapan data peminjam, tahap pengajuan hingga pencairan bakal dilakukan secara Online melalui aplikasi Pinjam Tenang. Selain menawarkan pengajuan Pinjaman Online langsung cair, disini BRI kabarnya juga menerapkan suku bunga yang cukup rendah, yaitu hanya 1,24% Flat per bulan.

Lalu bagaimana dengan ketentuan limit atau plafond Pinjaman Online BRI langsung cair di aplikasi Pinang? Terkait hal tersebut, kami berhasil memperoleh informasi bahwa limit kredit yang tersedia mulai dari Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 20.000.000 dan limit tersebut bisa diajukan tanpa jaminan apapun. Sedangkan untuk tenor pengembalian nya tergolong singkat, yakni mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan.

2. BRI Ceria

BRI Ceria Pinjol BRI Langsung Cair

Selain aplikasi Pinjam Tenang (Pinang) Bank BRI juga menyediakan fitur pengajuan Pinjaman Online langsung cair melalui aplikasi bernama BRI Ceria. Sesuai dengan namanya, pinjam uang di BRI Ceria bisa membuat setiap nasabah menjadi ceria.

Bagaimana tidak, melalui aplikasi tersebut kalian bisa mengajukan Pinjaman Online dengan limit mencapai Rp. 20.000.000 dan langsung cair hanya dalam waktu beberapa menit. Sedangkan untuk bunga Pinjaman yang berlaku disini adalah 1,42% per bulan.

Lalu bagaimana dengan durasi pengembalian? Untuk urusan tenor pengembalian, di BRI Ceria kalian bisa memilih tenor 30 hari sampai 365 hari alias 1 tahun. Bagaimana tertarik mengajukan Pinjaman Online BRI melalui aplikasi BRI Ceria? Jika begitu, silahkan download terlebih dahulu aplikasi BRI Ceria di Google Play Store.

Syarat & Cara Pengajuan Pinjol BRI Langsung Cair

Setelah menyimak kedua aplikasi Pinjaman Online BRI langsung cair, sekarang kita lanjut ke informasi tentang prosedur pengajuan Pinjaman di Pinang maupun BRI Ceria. Jadi, masing-masing aplikasi diatas mempunyai syarat dan ketentuan hingga tata cara pengajuan yang berbeda.

Prosedur Pinjam di BRI Ceria Langsung Cair

Pertama, kami bakal menjelaskan bagaimana prosedur pinjam uang di BRI Ceria langsung cair. Untuk melakukan pengajuan, pastikan kalian sudah memenuhi persyaratan sebagai berikut :

Syarat Pengajuan

  • WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun
  • Memiliki eKTP
  • Memiliki rekening, kartu ATM, dan rekening PayRoll BRI
  • Menginstall aplikasi BRI Ceria

Jika semua syarat diatas sudah terpenuhi, selanjutnya kalian bisa mengajukan Pinjaman dengan tata cara sebagai berikut :

  • Buka aplikasi BRI Ceria
  • Ikuti instruksi untuk melakukan registrasi akun
  • Jika sudah, masukkan kode OTP yang telah dikirim melalui SMS
  • Setelah itu buatlah PIN BRI Ceria
  • Kemudian ikuti instruksi untuk melakukan verifikasi rekening dan melengkapi formulir data diri
  • Setelah itu kalian akan diminta mengunggah foto eKTP
  • Jika sudah, lanjut melakukan verifikasi Email
  • Selanjutnya tunggu proses Digital Scoring dari pihak BRI untuk menentukan apakah kalian layak menerima Pinjaman atau tidak
  • Apabila berhasil lolos di proses Digital Scoring, artinya pengajuan kalian disetujui. Setelah itu kalian bakal diminta untuk mengisi formulir finalisasi kredit
  • Jika sudah, nantinya akan ada instruksi terkait kapan dana Pinjaman di transfer.

Prosedur Pinjam di Aplikasi Pinang Langsung Cair

Kemudian untuk Pinjaman Online BRI langsung cair melalui aplikasi Pinang (Pinjam Tenang) menerapkan persyaratan sebagai berikut :

Syarat Pengajuan :

  • Warga Negara Indonesia berusia 21 – 54 tahun
  • Sudah menikah
  • e-KTP/ KTP masih berlaku.
  • Memiliki rekening BRI
  • Memiliki penghasilan tetap atau bisnis usaha menghasilkan yang sudah berjalan minimal 6 bulan
  • Memiliki smartphone Android

Kemudian download aplikasi Pinang di Google Play Store, jika sudah ikuti tata cara melakukan registrasi akun hingga membuat PIN. Setelah berhasil memiliki akun Pinang, selanjutnya kalian bisa melakukan pengajuan dengan langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka aplikasi Pinang
  • Tap menu Ajukan Pinjaman Baru
  • Lalu tentukan nominal Pinjaman dan tujuan mengajukan Pinjaman
  • Pilih tenor sesuai kemampuan
  • Lengkapi formulir pengajuan
  • Lengkapi informasi data diri dan masukkan nomor kartu ATM BRI
  • Setelah itu lakukan verifikasi rekening PayRoll
  • Jika sudah, tunggu proses peninjauan oleh sistem. Apabila lolos proses peninjauan, artinya pengajuan kalian disetujui
  • Beberapa saat kemudian dana Pinjaman akan langsung cair alias di transfer rekening BRI kalian

KESIMPULAN

Itu dia pembahasan dari tim Proseskredit.com mengenai Pinjaman Online BRI langsung cair. Jadi, selain melalui beberapa aplikasi Pinjol terbaik seperti Kredivo dan Kredit Pintar, sekarang kalian juga bisa mengajukan Pinjaman Tunai langsung cair melalui kedua aplikasi yang disediakan Bank BRI, yaitu Pinang dan BRI Ceria.

Melalui aplikasi diatas keamanan sudah pasti terjamin, karena layanan Pinjaman Online BRI langsung cair sudah terverifikasi OJK. Menariknya lagi, pengajuan di Pinang atau BRI Ceria bisa dilakukan tanpa jaminan apapun.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.