Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Pinjaman Jago Modal Ditolak : 5 Penyebab & Cara Mengatasi

Pinjaman Jago Modal Ditolak Penyebab Cara Mengatasi
Advertisements

Pinjaman Jago Modal Ditolak – Layanan Pinjaman Online saat ini memang kerap jadi solusi terbaik disaat membutuhkan dana cepat tanpa ingin ribet mengurus persyaratan. Ada banyak layanan Pinjol yang tersedia, dimana salah satunya adalah Pinjaman Online Jago Modal.

Layanan ini kabarnya menyediakan limit Pinjaman sampai dengan 500 juta rupiah. Selain itu, syarat pengajuan Pinjaman Jago Modal juga terbilang sangat mudah, sebab peminjam hanya perlu menyiapkan foto eKTP, Kartu Keluarga serta memiliki rekening Bank yang masih aktif.

Meski begitu, beberapa calon peminjam mengaku bahwa pengajuan Pinjaman Jago Modal mereka ditolak alias tidak disetujui. Kenapa bisa terjadi demikian? Pastinya ada beberapa faktor yang menjadi alasan Pinjaman Jago Modal ditolak.

Advertisements

Oleh karena itu, bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah serupa ketika pinjam uang di Jago Modal, berikut kami telah menyiapkan informasi lengkap seputar penyebab hingga cara mengatasinya. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Pinjaman Jago Modal Ditolak

Pinjaman Jago Modal Ditolak
Advertisements

Selain Kredivo, Akulaku dan SPinjam yang termasuk dalam daftar layanan Pinjaman Online terbaik di Indonesia, sekarang juga tersedia layanan Pinjol baru bernama Jago Modal. Seperti kami singgung diatas bahwa layanan ini menawarkan limit Pinjaman sampai dengan 500 juta rupiah.

Sementara itu, bagi siapapun yang ingin pinjam uang di Jago Modal hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan yang sangat mudah. Menariknya lagi, pada layanan ini peminjam juga tidak perlu melakukan verifikasi wajah, sehingga proses pengajuan menjadi lebih mudah.

Namun berdasarkan pengakuan beberapa calon peminjam Jago Modal, proses pengajuan mereka ditolak. Jika demikian, maka nominal Pinjaman yang diajukan tidak akan cair. Penasaran kenapa Pinjaman Online Jago Modal bisa ditolak? Temukan jawabannya dibawah ini.

Penyebab Pinjam Uang di Jago Modal Ditolak

Penyebab Pinjam Uang di Jago Modal Ditolak

Seperti hal nya ketika kalian mengajukan Pinjaman Online di Akulaku, Kredivo dan layanan Pinjol lainnya, disini Pinjaman Online Jago Modal juga benar-benar memiliki kriteria pengguna yang berhak menerima Pinjaman.

Sementara itu, Jago Modal juga sangat memperhatikan track & record setiap peminjam. Hal ini dilakukan supaya kedepannya ketika sudah memiliki tanggung jawab bayar tagihan Pinjaman Jago Modal, pengguna tersebut tidak bermasalah.

Maka dari itu, ketika Pinjaman Jago Modal tidak setujui, biasanya disebabkan oleh beberapa faktor sebagai berikut :

1. Nominal Penghasilan Tidak Memenuhi Kriteria

Pertama, pengajuan ditolak mungkin disebabkan oleh nominal penghasilan yang dimasukkan pada formulir pengajuan terlalu kecil. Di sisi lain, nominal Pinjaman yang diajukan jauh dari nominal penghasilan yang dimiliki.

Dengan begitu dari pihak Jago Modal pastinya enggan memberikan Pinjaman, mengingat penghasilan yang dimiliki peminjam dibawah nominal Pinjaman. Nantinya jika Pinjaman tetap dicairkan, besar kemungkinan pengguna bakal kesulitan dalam mengembalikan Pinjaman tersebut.

2. Foto Dokumen Kurang Jelas / Blur

Kedua, pada saat mengajukan Pinjaman Jago Modal pastinya masing-masing peminjam bakal diminta mengirimkan foto eKTP, Kartu Keluarga dan Buku Rekening via WhatsApp. Apabila dokumen yang dikirimkan kurang jelas, maka pengajuan pasti akan ditolak. Sebab dari pihak penyedia enggan mengambil risiko, karena dokumen peminjam tidak jelas.

3. Sering Membatalkan Pinjaman

Sedangkan untuk penyebab terakhir dari Pinjaman Jago Modal ditolak adalah sering membatalkan transaksi pengajuan atau tidak menyelesaikan pengajuan pinjam uang di Jago Modal. Jika demikian, maka pihak penyedia dana bakal menilai kalian sebagai nasabah yang main-main alias tidak serius mengajukan Pinjaman.

Cara Mengatasi Pengajuan Pinjaman Jago Modal Tidak Disetujui

Cara Mengatasi Pengajuan Pinjaman Jago Modal Tidak Disetujui

Setelah menyimak beberapa penyebab Pinjaman Jago Modal ditolak, sekarang mari kita lanjut ke pembahasan berikutnya yaitu bagaimana cara agar pengajuan Pinjaman Jago Modal tidak ditolak.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah diatas hanya ada satu cara, yaitu melakukan pengajuan ulang. Namun sebelum itu, pastikan kalian menerapkan beberapa tips berikut ini supaya nantinya pengajuan tidak ditolak lagi :

1. Sesuaikan Nominal Pengajuan Dengan Penghasilan

Pertama, pastikan kalian telah memikirkan matang-matang berapa nominal Pinjaman yang diinginkan. Selain itu, usahakan nominal pengajuan sebanding dengan penghasilan bulanan kalian. Jangan sampai mengajukan Pinjaman dengan jumlah diatas penghasilan per bulan.

2. Lakukan Pengambilan Foto Dengan Benar

Kedua, sebelum melakukan pengajuan kami sarankan kalian sudah menyiapkan foto dokumen persyaratan. Disini kami sarankan dalam mengambil foto dokumen kalian memakai kamera HP yang jernih serta kondisi cahaya memadai.

Akan lebih baik juga ketika kamera HP yang digunakan sudah mendukung fitur Auto Fokus. Dengan begitu, masalah hasil foto Blur atau tidak jelas mungkin sangat jarang terjadi. Ketika foto dokumen persyaratan hasilnya jelas, maka besar kemungkinan pengajuan Pinjaman Jago Modal tidak akan ditolak lagi.

Setelah menerapkan dua cara diatas, selanjutnya kalian tinggal mengajukan ulang Pinjaman Online Jago Modal melalui situs pinjam-danaindonesia.com. Jika berhasil, maka dana Pinjaman bakal di transfer ke rekening pribadi hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

KESIMPULAN

Itu saja penjelasan dari tim Proseskredit.com mengenai penyebab dan cara mengatasi Pinjaman Online Jago Modal ditolak alias tidak cair. Semoga setelah menyimak artikel dari kami, nantinya para pengguna layanan ini bisa langsung memahami ketika pengajuan Pinjaman ditolak serta mengetahui seperti apa solusinya.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.