Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Pinjaman KrediFazz Tidak Disetujui? Begini Cara Mengatasinya!

Pinjaman KrediFazz Tidak Disetujui Begini Cara Mengatasinya

Pinjaman KrediFazz Tidak Disetujui – Sebagai pengguna Kredivo tentu kalian sudah tahu bahwa di aplikasi ini tersedia fitur Pinjaman Tunai. Bicara mengenai fitur tersebut, perlu diketahui bahwa sekarang fasilitas Pinjaman Tunai Kredivo sudah dikelola secara penuh oleh Tim KrediFazz.

Dengan begitu, syarat dan ketentuan pengajuan Pinjaman di aplikasi Kredivo juga berbeda. Sementara itu, kami juga menerima laporan dari beberapa pengguna Kredivo yang mengaku kalau pengajuan Pinjaman KrediFazz mereka tidak disetujui.

Hal ini jelas menjadi masalah tersendiri bagi pengguna yang sedang sangat membutuhkan kucuran dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, biaya pengobatan, biaya pernikahan dan lain sebagainya. Lalu apakah ada cara mengatasi untuk masalah Pinjaman KrediFazz tidak disetujui?

Baiklah, melalui artikel berikut kami akan bantu jawab mengenai masalah tersebut, mulai dari penyebab hingga upaya agar pihak KrediFazz mau menyetujui pengajuan Pinjaman tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Pinjaman KrediFazz Tidak Disetujui

Pinjaman KrediFazz Tidak Disetujui

Seperti kami singgung diatas bahwa sekarang fasilitas Pinjaman Tunai di Kredivo (selanjutnya disebut dengan Pinjaman KrediFazz) sudah dikelola sepenuhnya oleh Tim KrediFazz. Dengan begitu, segala bentuk pengajuan, pengecekkan data pengguna dan lain sebagainya dilakukan oleh Tim KrediFazz.

Kendati demikian, terdapat banyak perubahan pada layanan tersebut, salah satunya adalah mengenai limit pengajuan. Jadi, untuk saat ini pengajuan Pinjaman KrediFazz maksimal adalah 50% dari total limit yang dimiliki. Nantinya jika periode Pinjaman pertama sudah lunas, kalian dapat mengajukan lagi dengan ketentuan nominal pengajuan 80% dari total limit Pinjaman KrediFazz.

Nah, bicara mengenai produk Pinjaman KrediFazz, baru-baru banyak pengguna Kredivo yang mengaku tidak bisa mengajukan Pinjaman tersebut. Padahal limit Pinjaman yang dimiliki masih tersedia, bahkan riwayat pembayaran nya pun tercatat tidak pernah telat.

Penting kami beritahukan bahwa masalah ini berbeda dengan masalah Pinjaman Tunai Kredivo ditolak. Karena seperti kami sebutkan diatas bahwa sekarang produk tersebut telah berbeda ketentuan dari sebelumnya. Lalu kenapa Pinjaman KrediFazz tidak disetujui? Baiklah, terkait masalah tersebut kami berhasil merangkum beberapa faktor yang mungkin menjadi alasan pengajuan tidak disetujui.

Memang, pencairan dana dari KrediFazz tidak serta merta mengacu pada jumlah limit dan skor kredit pengguna. Jadi, perlu diketahui bahwa Pinjaman KrediFazz bisa saja tidak disetujui karena beberapa hal sebagai berikut :

1. Batas Pengajuan dan Pelunasan Terlalu Dekat

Penyebab yang pertama adalah batas waktu antara pengajuan Pinjaman KrediFazz dan proses pelunasan terlalu singkat. Misal, pada tanggal 30 September kalian melakukan pelunasan tagihan Pinjaman KrediFazz, dengan tujuan bisa melakukan pengajuan lagi, karena seperti kita tahu bahwa Kredivo tidak mendukung fitur Pinjam Lagi sebelum Pinjaman awal dilunasi.

Lalu selang beberapa menit, kalian melakukan pengajuan Pinjaman KrediFazz dalam jumlah (limit maksimal yang tersedia). Dengan begitu, sistem akan mencatat transaksi tersebut sebagai salah satu pelanggan syarat dan ketentuan Pinjaman KrediFazz, dengan begitu pengajuan tidak akan langsung disetujui.

Kemudian dari pihak KrediFazz akan melakukan pengecekkan terlebih dahulu. Namun terkait durasi atau waktu yang dibutuhkan untuk proses pengecekkan data memang tidak dijelaskan secara pasti oleh pihak KrediFazz. Status transaksi hanya tertera Maaf, transaksi Kredivo-mu tidak disetujui karena transaksi tersebut melanggar ketentuan penggunaan Kredivo

2. Laporan Keamanan Transaksi

Selain itu, masalah Pinjaman KrediFazz tidak disetujui juga bisa terjadi apabila pada tahap akhir kalian salah memasukkan PIN Kredivo, entah itu karena salah pencet tombol atau memang lupa PIN Kredivo. Dengan begitu, sistem akan mencatat sebagai adanya indikasi penyalahgunaan akun Kredivo. Oleh karena itu, demi alasan keamanan transaksi tersebut tidak bisa disetujui oleh pihak KrediFazz.

Cara Mengatasi Pengajuan KrediFazz Tidak Cair

Cara Mengatasi Pengajuan KrediFazz Tidak Cair

Sampai disini kalian sudah tahu beberapa penyebab pengajuan Pinjaman KrediFazz tidak disetujui. Selanjutnya, mari kita bahas bagaimana cara mengatasi pengajuan Pinjaman yang tidak disetujui.

Jadi, berdasarkan pengalaman dari salah satu Tim Proseskredit.com yang mengalami masalah serupa, supaya Pinjaman KrediFazz disetujui, kalian hanya perlu melakukan beberapa cara di bawah ini :

1. Update PIN Kredivo

Cara pertama adalah melakukan ganti PIN Kredivo. Cara ini berlaku apabila masalah disebabkan oleh salah PIN sehingga menimbulkan laporan keamanan transaksi. Tapi perlu diketahui, bahwa untuk merubah PIN Kredivo kalian harus ingat PIN yang digunakan dan jawaban dari Security Questions yang telah dibuat pada saat registrasi akun Kredivo.

Jika lupa Security Questions, silahkan hubungi Call Center Kredivo di nomor 085574679098 untuk melakukan reset Security Questions. Apabila tidak ada masalah dengan Security Questions dan PIN Kredivo yang lama, sekarang ikuti langkah-langkah di bawah untuk ganti PIN Kredivo :

  • Buka menu Akun di aplikasi Kredivo
  • Pergi ke menu Setelan (ikon Gear) di sebelah kanan atas
  • Setelah itu pilih menu Ganti PIN
  • Masukkan PIN lama
  • Buat PIN baru
  • Masukkan NIK
  • Masukkan jawaban Security Questions (Pertanyaan Keamanan)
  • Terakhir klik Simpan untuk menyimpan perubahan tersebut

Setelah berhasil mengganti PIN Kredivo, maka sistem akan merekam adanya aktivitas pribadi yang dilakukan oleh si pemilik akun. Selanjutnya, coba lakukan pengajuan Pinjaman KrediFazz, besar kemungkinan pengajuan tersebut bakal disetujui.

2. Lakukan Pengajuan Secara Berkala

Jika sudah melakukan cara yang pertama tapi pengajuan Pinjaman tidak kunjung disetujui, maka coba lakukan pengajuan ulang 3 hari ke depan. Hal ini bisa saja karena penolakan pengajuan terjadi karena durasi antara pelunasan dan pengajuan ulang terlalu singkat dimana hal itu dianggap sebagai salah satu pelanggaran syarat dan ketentuan Pinjaman KrediFazz.

3. Ubah Tenor & Nominal Pengajuan

Terakhir, coba ubah nominal Pinjaman dan tenor yang di pilih. Misal, sebelumnya kalian mengajukan Pinjaman KrediFazz sebesar Rp.5.000.000 dengan tenor 6 bulan dan hasil nya tidak disetujui. Jika demikian, coba kurangi nominal pengajuan dan ganti tenor Pinjaman jadi 3 bulan.

Cara ini telah dilakukan oleh salah satu Tim Proseskredit.com yang mengalami penolakan Pinjaman KrediFazz, dan hasil nya berhasil. Setelah memasukkan PIN, tidak lama kemudian dana Pinjaman di transfer ke rekening pengguna.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan Pinjaman KrediFazz di Kredivo tidak disetujui. Semoga adanya pembahasan diatas, bisa membantu kalian para pengguna yang sedang mengalami penolakan saat mengajukan Pinjaman KrediFazz.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *