Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Bunga Shopee Pinjam Per Bulan & Cara Hitung 2021

Bunga Shopee Pinjam

Bunga Shopee Pinjam – E-Commerce Shopee tak hanya sebagai platform belanja online saja, namun kini Shopee juga hadirkan produk pinjaman tunai yaitu Shopee Pinjam (SPinjam). SPinjam merupakan produk pinjaman tunai yang ditawarkan untuk pengguna Shopee dengan fitur pengajuan mudah, bunga rendah dan cicilan bulanan dengan tenor 2, 3, 6 dan 12 bulan.

Anda bisa mengajukan pinjaman minimal Rp. 200.000 dan maksimal Rp. 15.000.000, sesuai dengan limit yang dimiliki oleh setiap pengguna dan bisa berubah sewaktu-waktu. Dimana setiap pengguna Shopee Pinjam akan mendapatkan limit kredit berbeda-beda, namun Anda bisa menaikkan limit SPinjam jika limit kredit Anda kurang.

Tentu saja dengan adanya Shopee Pinjam ini bisa membantu pengguna ketika membutuhkan dana untuk keperluan mendadak, baik untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari ataupun kebutuhan lain. Akan tetapi, tentunya fitur ini tak lepas dari suku bunga pinjaman yang harus dibayar, ketika Anda memutuskan untuk mengajukan Shopee Pinjam.

Lantas, berapa besaran bunga Shopee Pinjam per bulan? Nah, bagi Anda yang belum mengetahui besaran bunga SPinjam per bulan, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya. Dimana pada kesempatan kali ini proseskredit akan menyajikan besaran suku bunga SPinjam lengkap beserta cara hitung bunga seperti pada ulasan lengkap di bawah ini.

Bunga Shopee Pinjam

Bunga SPinjam

Ketika ingin mengajukan pinjaman, maka hal yang harus dipertimbangkan dari produk pinjaman tersebut ialah perihal bunga per bulan harus dibayar. Bunga pinjaman ini benar-benar harus diperhitungkan, mengingat semakin besar bunga pinjaman yang harus dibayar, maka akan semakin memberatkan pengembalian dana yang akan Anda bayarkan per bulannya.

Itulah sebabnya, bagi pengguna Shopee Pinjam harus mengetahui berapa besar bunga yang harus dibayar setiap bulannya sebelum mengajukan pinjaman. Jadi, berapakah suku bunga Shopee Pinjam per bulan? SPinjam sendiri menetapkan suku bunga terkecil sebesar 2,45% per bulan.

Selain itu, ada juga biaya administrasi sebesar 3% per transaksi serta denda keterlambatan pembayaran angsuran sebesar 5%. Jadi jangan sampai telat bayar cicilan, jika tidak ingin dikenai denda keterlambatan.

Cara Hitung Bunga Shopee Pinjam

Cara Hitung Bunga Shopee Pinjam

Sedangkan, untuk mengetahui berapa besar bunga yang harus dibayar, maka Anda bisa melakukan perhitungan sendiri. Cara hitung bunga SPinjam sendiri tidaklah sulit, dimana Anda cukup mengalikan bunga dan plafon.

Agar memudahkan Anda dalam menghitung bunga SPinjam yang harus dibayarkan, maka silahkan simak simulasi perhitungan bunga berikut ini.

Contoh Simulasi Perhitungan :

Misalkan, Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp. 5.000.000 dengan jangka waktu (tenor) 3 bulan. Berapakah bunga yang harus Anda bayar?

  • Pokok hutang Shopee Pinjam : Rp. 5.000.000
  • Bunga SPinjam : Rp. 5.000.000 x 2,45% = Rp. 122.500 per bulan
  • Cicilan Per Bulan Shopee Pinjam : (Rp. 5.000.000 : 3)+ Rp. 122.500 = Rp. 1.789.167

Adapun contoh perhitungan bunga lainnya berdasarkan masing-masing tenor, jika misalnya besaran pinjaman yang diajukan sebesar Rp. 1.000.000 yaitu sebagai berikut.

PlafonTenorBungaPelunasan
Rp. 990.0002 bulanRp. 49.000Rp. 1.039.000
Rp. 990.0003 bulanRp. 73.500Rp. 1.063.500
Rp. 990.0006 bulanRp. 147.000Rp. 1.137.000
Rp. 990.00012 bulanRp. 294.000Rp. 1.284.000

Catatan :

  • Jumlah pinjaman yang akan Anda dapatkan tidaklah 100%, melainkan akan dikenai biaya administrasi hingga 3% yang dibayar di muka.
  • Nah, pada tabel di atas, kami asumsikan biaya administrasi sekecil-kecilnya sebesar 1%.
  • Biaya administrasi biasanya akan ditentukan berdasarkan besaran plafon pinjaman dan tenor yang dipilih.
  • Sedangkan, untuk bunga yang digunakan sekecil-kecilnya yakni 2,45%. Itu mungkin bisa saja lebih besar tergantung kebijakan pihak Shopee Pinjam.

Nah, itulah contoh simulasi perhitungan bunga SPinjam. Silahkan terapkan perhitungan di atas sesuai dengan plafon tenor pinjaman Shopee Pinjam Anda.

Kesimpulan

Nah, itulah informasi lengkap dari proseskredit.com terkait bunga Shopee Pinjam per bulan lengkap beserta cara hitung bunga. Pada dasarnya besar kecilnya bunga Shopee Pinjam ini disesuaikan berdasarkan tenor. Dimana semakin lama tenor pinjaman Anda, maka akan semakin besar pula bunganya. Sekiranya cukup sekian informasi dari kami terkait bunga Shopee Pinjam, semoga infonya membantu.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *