Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Akun SPayLater Dinonaktifkan Sementara ? Ini Penyebabnya!!!

Akun SPayLater Dinonaktifkan Sementara

Akun SPayLater Dinonaktifkan Sementara – Para pengguna Shopee tentu sudah tidak asing dengan fitur Shopee PayLater atau SPayLater yang ada di dalam aplikasi. Dengan Shopee PayLater Anda bisa pesan atau beli barang bayar nanti.

Seperti misalnya beli pulsa pakai SPayLater, pesan barang yang ada di Shopee bayar bulan depan dan banyak lainnya. Apalagi cara pengajuan atau daftar Shopee PayLater terbilang cukup mudah, jika semua syarat sudah dilengkapi.

Akan tetapi dalam beberapa kasus, proses pengajuan Shopee PayLater ditolak akibat beberapa alasan. Namun jika berhasil, maka Anda akan mendapatkan limit yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pesan atau beli barang bayar nanti.

Namun dalam beberapa kasus penggunaan Shopee PayLater ada saja masalah menghampiri. Misalnya seperti akan kami bahas, di mana akun SPayLater dinonaktifkan sementara oleh pihak Shopee. Mungkin bagi yang pertama akan alami kebingungan.

Akun SPayLater Dinonaktifkan Sementara

Bagi para pengguna SPayLater dan alamai hal yang sama seperti itu, tentu saja akan bertanya-tanya mengenai penyebab dan bagaimana cara mengatasi akun Shopee PayLater dinonaktifkan sementara oleh pihak Shopee.

Dengan ada di artikel ini, Anda berada dipilihan yang tepat. Mengapa begitu? Karena pada kesempatan kali ini kami akan informasikan secara lengkap mulai dari penyebab sampai cara mengatasi akun dinonaktifkan atau dikunci sementara.

Penyebab Akun SPayLater Dinonaktifkan Sementara

Penyebab Akun SPayLater Dinonaktifkan Sementara

Teruntuk Anda yang bertanya mengenai penyebab akun Shopee PayLater dinonaktifkan sementara tersebut, rupanya bisa saja terjadi oleh beberapa faktor. Di mana beberapa faktor-faktor inilah yang menjadikan akun Shopee PayLater dinonaktifkan.

1. Data Tidak Sesuai

Penyebab pertama akun SPayLater dinonaktifkan sementara dikarenakan ada data pengguna tidak sesuai. Tidak sesuai di sini contohnya ada kesalahan pada saat memasukkan data alamat rumah, sehingga server SPayLater membaca kesalahan itu sebagai data tidak sesuai.

Tidak hanya itu, kesalahan input data lain seperti identitas (KTP) juga jadi faktor kenapa Shopee Paylater di nonaktifkan atau diblokir sementara. Jadi pastikan saat pengajuan SPayLater Anda harus memastikan jika semua data yang Anda isikan sudah benar dan sesuai.

2. Salah Input PIN

Penyebab kedua akun dinonaktifkan sementara juga bisa terjadi pada asaat Anda salah dalam memasukkan atau input PIN Shopee PayLater. Seperti diketahui sendiri, Shopee akan selalu meminta Anda memasukkan PIN setiap aktivitas di Shopee.

Jadi menjaga kerahasian PIN Shopee PayLater adalah hal penting, jangan sampai orang lain mengetahui PIN yang sifatnya rahasia ini jatuh kepada orang yang tidak bertanggung jawab dan bisa menguras saldo dan limit SPaylater Anda.

3. Aktivitas Mencurigakan

Penyebab kedua akun Shopee PayLater dinonaktifkan sementara bisa juga terjadi saat ada aktivitas yang mencurigakan. Seperti misalnya melakukan fake order, beli barang dengan melebihiji jumlah limit dimiliki dan beli barang terlarang.

Karena hal-hal yang diluar ketentuan pihak Shopee justru bisa membuat curiga, dan menonaktifkan sememntara akun SPayLater-nya. Kejadian ini sudah banyak terjadi sebagai motif pengguna Shopee PayLater yang tidak bertanggung jawab.

4. Login Dua Perangkat

Penyebab keempat SPayLater dinonaktifkan sementara juga bisa terjadi pada saat Anda melakukan login dua perangkat. Hal ini disinyalir jika ada oleh pihak Shopee adanya pembobolan data
yang bisa mengakibatkan kerugian pada pemilik akun.

Jadi alangkah baiknya Anda hanya log in akun SPayLater di satu perangkat saja misalnya pada HP atau ponsel utama yang sering digunakan untuk aktivitas sering. Sehingga pencurian saldo atau pembelian barang dengan akun Anda bisa diminimalisir.

5. Server Shopee Ada Masalah

Tidak hanya datang dari beberapa penyebab di atas, dinaonaktifkan akun SPayLater Anda juga bisa terjadi akibat sistem atau server Shopee itu sendiri. Misal contohnya problem di server di mana Shopee sedang alami kerugian di pihak perusahaan, sehingga pihak Shopee memberhentikan sementara pelayanan SPayLater.

Cara Mengatasi Akun SPayLater Dinonaktifkan Sementara

Cara Mengatasi Akun SPayLater Dinonaktifkan Sementara

Saat berhasil tahu apa saja penyebab yang menjadikan SPayLater dinonaktifkan sementara pihak Shopee di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Jika dinonaktifkan karena salah input data mungkin mengatasinya cukup mudah.

Di mana Anda hanya perlu melakukan proses verifikasi ulang dengan memasukkan data-data sesuai dan benar. Sebenarnya kesalahan pada penyebab ini ada pada pengguna, di mana tidak teliti dalam pengisian data dirinya. Jadi sekali lagi silakan untuk isi data dengan benar tanpa ada kekeliruan.

Kemudian jika akun dinoanaktifkan karena server yang bermasalah, maka tidak ada cara selain menunggu server tersebut pulih dan normal kembali. Jadi kuncinya Anda tinggal menunggu sampai normal, bisa dicek SPayLater-nya secara berkala.

Namun jika dua cara di atas belum berhasil untuk mengatasi masalah akun SPayLater di nonaktif sementara, maka silakan ajukan pembukaan blokir ke pihak Shopee. Anda bisa melakukan secara online dengan menghubungi call center Shopee di:

  • Nomor Telepon (jam kerja) : 1500702
  • Nomor Telepon (24 jam) : 021-39500300
  • Facebook : @ShopeeID
  • Instagram : @shopee_id

Kesimpulan

Seperti itu saja kiranya pembahasan dapat proseskredit.com sajikan mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Shopee PayLater dinonaktifkan sementara. Adanya pembahasan akun dinonaktifkan sementara di atas semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua, terutama bagi yang alami hal serupa.

Sumber Gambar : proseskredit.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *