Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

12 Tabel Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 2022 (Motor & Mobil)

Tabel Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian

Tabel Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian – Butuh uang mendesak dan mempunyai kendaraan? Mungkin terlintas dipikiran Anda untuk gadai BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) tersebut. Ada banyak kini pinjaman dengan jaminan BPKB motor atau mobil.

Salah satu pinjaman yang menerima BPKB sebagai agunan atas pengajuan kredit uang tunai yaitu Pegadaian. Hal ini sudah tidak asing bagi masyarakat kita, karena kerap kali Pegadaian membantu mengatasi masalah keuangan saat genting.

Nah sebelum mengajukan gadai BPKB motor atau mobil di Pegadaian, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu tabel angsuran atas pinjaman tersebut. Tujuannya agar Anda bisa kalkulasi pengeluaran perbulannya.

Dengan begitu, bagi Anda yang berniat untuk gadai BPKB di Pegadaian, pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai tabel angsurannya. Jadi silakan untuk lihat dan pahami terlebih dahulu sebelum lakukan gadai.

Kelebihan & Kekurangan Gadai BPKB di Pegadaian

Tentu saja ada kelebihan dan kekurangan setiap pinjaman yang diberikan oleh perusahaan, termasuk Pegadaian. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan gadai BPKB di Pegadaian? Ini dia beberapa kelebihan dan kekurangan tersebut:

Kelebihan

  • Proses gadai cepat.
  • Syarat mudah.
  • Barang gadai terjamin aman.
  • Plafon pinjaman fleksibel.
  • Tenor pinjaman panjang.
  • Nilai angsuran tetap.
  • Bunga gadai BPKB cukup rendah.

Kekurangan

  • BPKB akan ditahan sampai nasabah melunasinya.
  • Nominal pinjaman terbatas menyesuaikan nilai jual kendaraan.
  • Usia kendaraan kurang dari 5 tahun dan pajak hidup.

Bunga Gadai BPKB di Pegadaian

Untuk bunga program kreasi atau gadai BPKB kendaraan di Pegadaian yaitu 1 – 1,15 % per bulan dari total pinjaman. Itu artinya Anda akan memiliki angsuran bulanan ke Pegadaian sebesar cicilan pokok ditambah dengan besaran bunga.

Contoh : Anda gadai BPKB di Pegadaian dengan nilai plafon Rp 10.000.000 dengan tenor pengembalian 12 bulan. Nantinya besar angsuran setiap bulan ke Pegadaian adalah Rp 833,333 (cicilan pokok) + Rp 115,000 (bunga) yaitu Rp 948,333 setiap bulan.

Tidak hanya bunga bulanan saja, para calon nasabah Pegadaian yang ingin gadai BPKB juga harus tahu besaran biaya saat melakukan pengajuan. Untuk biaya permohonan gadai BPKB yaitu 0,5 – 1 % dari besaran plafon.

Tabel Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian

Jika sudah tahu mengenai bunga, kelebihan dan kekurangan gadai BPKB di Pegadaian. Selanjutnya Anda tinggal mengetahui tabel angsuran gadai BPKB tersebut, agar lebih jelas kami sudah rangkumkan di bawah ini:

Brosur Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 1
Brosur Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 2
Brosur Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 3
Brosur Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 4
Brosur Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 5
Brosur Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 6
Brosur Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 7
Brosur Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 8
Brosur Angsuran Gadai BPKB di Pegadaian 9

Syarat Gadai BPKB di Pegadaian

Lalu setelah mengetahui tabel angsuran gadai BPKB di Pegadaian di atas dan berminat untuk melakukan pengajuan. Tentu saja ada beberapa syarat gadai BPKB di Pegadaian yang diperlukan, antara lain syarat tersebut seperti misalnya:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia 21-60 tahun.
  • Bagi karyawan atau non karyawan (profesional dan non formal) dengan masa kerja minimal 1 tahun.

Selain itu Anda juga perlu siapkan persyaratan dokumen seperti:

  • Fotocopy KTP & KK pemohon.
  • Fotocopy KTP pasangan suami/istri (Jika sudah menikah).
  • Surat keterangan memiliki usaha (SKU/SIUP/SITU).
  • BPKB asli.
  • Fotocopy STNK.
  • Fotocopy faktur atau kwitansi pembelian.

Cara Pengajuan Gadai BPKB di Pegadaian

Saat semua syarat dilengkapi maka Anda tinggal memproses pengajuan gadai BPKB-nya. Untuk cara pengajuan gadai BPKB ini sendiri calon nasabah hanya perlu datang ke outlet Pegadaian terdekat dengan membawa persyaratan dibutuhkan.

Untuk gadai BPKB di Pegadaian tidak membutuhkan waktu lama, di mana butuh waktu maksimal 3 hari untuk proses pengajuan gadai BPKB selesai. Jadi saat semua syarat terpenuhi dan terverifikasi pihak Pegadaian maka uang pinjaman akan diberikan.

Kesimpulan

Selain gadai BPKB motor dan mobil, Anda juga bisa gadai laptop dan sertifikat rumah di Pegadaian. Jadi jika Anda membutuhkan uang dalam keadaan mendesak gadai barang di Pegadaian bisa dilakukan sebagai solusinya.

Demikian kiranya pembahasan yang dapat proseskredit.com sajikan mengenai tabel angsuran gadai BPKB di Pegadaian. Semoga dengan adanya pembahasan mengenai tabel angsuran gadai BPKB di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : proseskredit.com, pegadaian.co.id, mastermanifestors.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *