Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Sudah Bayar Kredivo Tapi Masih Ada Tagihan ? Berikut Solusinya

Sudah Bayar Kredivo Tapi Masih Ada Tagihan
Advertisements

Sudah Bayar Kredivo Tapi Masih Ada Tagihan – Sekarang ini, bayar tagihan lebih praktis dan aman dilakukan secara non tunai melalui layanan online seperti mobile banking maupun e-wallet. Pembayaran secara online lebih dipilih masyarakat, karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Inilah yang banyak dilakukan oleh banyak orang ketika ingin bayar cicilan Kredivo, dimana mereka lebih nyaman membayar tagihan Kredivo lewat aplikasi mobile banking, internet banking, maupun dompet digital. Ini adalah langkah yang tepat untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

Mungkin pembayaran online jauh lebih praktis, nyatanya ada banyak kasus sudah bayar Kredivo tapi masih ada tagihan yang muncul. Masalah seperti ini banyak menimbulkan kebingungan dan tanda tanya, apa yang terjadi dan bagaimana tagihan masih ada, padahal saya sudah membayarnya?.

Advertisements

Bagi Anda yang mengalami hal seperti ini pasti bertanya-tanya, kok bisa sih tagihan yang sudah dibayar masih muncul? apa yang terjadi? mengapa bisa begini? dan bla bla bla. Tenang jangan panik dan khawatir, karena di bawah ini kami akan menjelaskan penyebab dan memberikan Anda solusinya.

Kenapa Tagihan Kredivo Yang Sudah Dibayar Masih Muncul?

Kenapa Tagihan Kredivo Yang Sudah Dibayar Masih Muncul
Advertisements

Sebuah masalah yang muncul dalam transaksi pembayaran, pastinya memiliki sebab tersendiri yang mengakibatkan masalah tersebut terjadi. Sudah bayar Kredivo tapi masih ada tagihan sebenarnya adalah kasus yang serupa dengan sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan.

Ini bisa jadi karena faktor sistem dari pihak Kredivo sendiri ataupun masalah pada sistem platform pembayaran yang digunakan. Berikut adalah beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab tagihan Kredivo masih muncul di halaman tagihan yang belum di bayar, padahal Anda sudah bayar.

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Sudah bayar Kredivo tapi masih ada tagihan dapat disebabkan karena koneksi internet sedang tidak bagus. Koneksi internet yang buruk menyebabkan pembaruan informasi tagihan pada aplikasi Kredivo tidak dapat dilakukan, mengingat segala aktivitas di aplikasi Kredivo dilakukan secara online, sehingga Anda membutuhkan koneksi yang bagus.

2. Gangguan Pada Server Kredivo

Gangguan pada server juga menjadi pemicu pembaruan informasi tagihan Kredivo terkendala sehingga tagihan yang sudah dibayar masih muncul. Server Kredivo error ini akan menyebabkan seluruh fitur dan layanan online tidak bisa digunakan, bahkan bisa saja Anda tidak bisa login Kredivo.

3. Keterlambatan Pembaruan Tagihan Kredivo

Selain itu, tagihan Kredivo yang sudah dibayar masih muncul juga dapat disebabkan karena adanya keterlambatan pembaruan informasi tagihan. Hal ini mungkin saja bisa terjadi karena aplikasi Kredivo sedang mengalami penurunan performa, sehingga sistem berjalan dengan lambat.

4. Pembayaran Gagal atau Masih Diproses

Sudah bayar Kredivo tapi masih ada tagihan bisa saja terjadi karena pembayaran yang Anda lakukan masih dalam proses atau bahkan gagal. Hal ini bisa saja terjadi, karena aplikasi yang Anda gunakan untuk membayar tagihan Kredivo sedang error, sehingga transaksi tidak dapat berjalan lancar.

5. Tagihan Belum di Verifikasi Pihak Kredivo

Penyebab selanjutnya adalah karena tagihan belum di verifikasi oleh pihak Kredivo. Mengingat aplikasi Kredivo hampir digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, sehingga wajar saja bila ada keterlambatan pasalnya hampir setiap saat ada konsumen yang juga melakukan pembayaran tagihan, jadi proses verifikasi membutuhkan waktu lebih lama.

Solusi Atasi Tagihan Kredivo Yang Sudah Dibayar Masih Muncul

Solusi Atasi Tagihan Kredivo Yang Sudah Dibayar Masih Muncul

Setelah mengetahui apa saja yang menyebabkan Anda mengalami kendala sudah bayar Kredivo tapi masih ada tagihan, maka selanjutnya adalah mengambil tindakan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Berikut adalah beberapa solusi yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikannya.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Solusi pertama yaitu memastikan bahwa koneksi internet Anda dalam keadaan yang baik. Coba matikan koneksi data dan nyalakan kembali setelah beberapa saat atau coba alihkan dari koneksi data seluler ke koneksi WiFi atau sebaliknya. Selain itu, coba juga aktifkan mode pesawat dan kemudian matikan kembali, dengan cara ini biasanya koneksi kembali normal.

Nah, jika tagihan masih muncul, kemungkinan server sedang mengalami gangguan. Jika sedang gangguan server Kredivo maka tidak ada cara yang bisa Anda lakukan selain menunggu server kembali normal. Namun, jika tagihan masih ada, maka silahkan coba cara lain seperti di bawah ini.

2. Hapus Data Cache Aplikasi Kredivo

Sebagian besar aplikasi biasanya mengalami masalah karena terlalu banyak menyimpan cache. Hal ini mungkin terjadi pada aplikasi Kredivo Anda sehingga menimbulkan kendala tagihan yang sudah dibayar masih muncul, karena aplikasi berjalan terlalu berat alhasil telat memperbarui informasi.

Nah, untuk mengatasinya maka cukup bersihkan seluruh cache aplikasi Kredivo yang tersimpan, melalui menu pengaturan ponsel Anda. Dengan demikian, maka masalah tagihan Kredivo Anda akan terselesaikan.

3. Tutup Aplikasi dan Restart Ponsel

Selain menghapus cache, cara selanjutnya untuk menyelesaikan masalah sudah bayar Kredivo tapi masih ada tagihan yaitu dengan mencoba untuk menutup aplikasi Kredivo seluruhnya dari latar belakang. Setelah itu, restart ponsel Anda dan kemudian lihat hasilnya dengan membuka Kredivo kembali.

4. Periksa Kembali Status Pembayaran Kredivo

Tagihan masih muncul, padahal Anda sudah membayarnya mungkin saja karena status pembayaran Anda masih diproses atau bahkan gagal. Maka dari itu, silahkan Anda periksa pada aplikasi yang digunakan untuk membayar tagihan Kredivo, misalnya pada mobile atau internet banking maupun e-wallet.

Silahkan lakukan cek mutasi dan lihat status transaksi pembayaran yang Anda lakukan sebelumnya. Jika transaksi masih diproses, maka silahkan tunggu hingga proses selesai. Jika gagal, maka pastikan lebih dulu bahwa saldo Anda belum terpotong dan kemudian lakukan pembayaran ulang.

5. Hubungi Pihak Kredivo

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan apabila semua cara di atas telah dicoba, namun tidak terjadi perubahan adalah dengan menghubungi pihak Kredivo melalui call center 24 jam atau CS Kredivo di nomor telepon 0807-1-573-348 (0807-1-KREDIV) atau email ke support@kredivo.com.

Jelaskan dengan detail kendala yang Anda alami dan jangan lupa untuk menyertakan bukti pembayaran tagihan Kredivo. Nantinya, pihak Kredivo akan membantu menyelesaikan kendala yang sedang Anda alami.

Kesimpulan

Sudah bayar Kredivo tapi masih ada tagihan memang membuat bingung dan khawatir, tapi jika Anda benar-benar sudah membayarnya dibuktikan dengan adanya bukti pembayaran maka masalah ini tidak perlu Anda khawatirkan. Anda cukup lakukan konfirmasi ke pihak Kredivo via call center.

Jikalau pun ada pihak penagih datang ke rumah, pastikan Anda memiliki bukti pembayaran tersebut sebagai bukti sah. Demikianlah informasi lengkap dari proseskredit.com, semoga artikel di atas membantu.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.