Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Sudah Bayar Akulaku Tapi Masih Ada Tagihan ? Berikut Solusinya

Sudah Bayar Akulaku Tapi Masih Ada Tagihan

Sudah Bayar Akulaku Tapi Masih Ada Tagihan – Adanya aplikasi belanja online dan penyedia pinjaman online seperti Akulaku, memang memberikan keuntungan tersendiri. Pasalnya dengan Akulaku, pengguna dapat menikmati fitur belanja cicilan online tanpa perlu memiliki kartu kredit.

Selain itu, Akulaku juga menyediakan fitur pinjaman uang kilat dengan bunga rendah, intinya semua yang diinginkan bisa didapat dengan Akulaku. Dengan penawaran tersebut, maka wajar saja apabila banyak orang mulai menggunakan Akulaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tentu saja Akulaku bisa dijadikan sebagai solusi buat yang sedang tidak punya uang, namun ada tagihan yang harus dibayar ataupun mungkin sedang membutuhkan dana cepat. Untuk soal pembayaran, pelanggan bisa membayar bulan depan ataupun dicicil selama 3, 6, 9 hingga 12 bulan.

Bayar tagihan Akulaku juga mudah, karena saat ini Akulaku sudah mendukung pembayaran melalui GoPay, transfer virtual account bank dan minimarket. Lalu, bagaimana jika sudah bayar tapi masih ada tagihan? Jika hal itu terjadi, simak informasi di bawah ini untuk mengatasinya.

Kenapa Tagihan Masih Ada Padahal Sudah Bayar Akulaku ?

Kenapa Tagihan Masih Ada Padahal Sudah Bayar Akulaku

Cara membayar tagihan Akulaku memang mudah, karena bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran. Tapi, kendala justru muncul setelah bayar angsuran Akulaku, justru di aplikasi masih muncul tagihan.

Tentu saja kendala seperti ini membuat pengguna kebingungan, apalagi tagihan muncul itu tagihan bulan sekarang yang sebelumnya sudah dibayar. Pastinya akan membuat siap saja yang mengalaminya panik.

Kendala seperti ini banyak dialami oleh pengguna Akulaku dan bahkan ada beberapa kasus pelanggan yang ditagih oleh debt collector, padahal tagihan telah dibayar. Itu tentu menimbulkan tanda tanya, mengapa demikian?

Setiap masalah yang timbul pasti ada sebab, begitu pun untuk kondisi ini. Dimana ada beberapa kemungkinan mengapa tagihan Akulaku masih ada, padahal pelanggan sudah membayarnya, yaitu sebagai berikut.

1. Keterlambatan Pembaruan Tagihan

Setelah Akulaku dibayar, tapi ketika dicek ternyata tagihan bulan ini masih ada maka hal ini bisa terjadi karena ada keterlambatan pembaruan. Kondisi seperti ini sangat wajar terjadi pada sebuah aplikasi.

Jadi, tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal itu, jika memang benar-benar sudah membayarnya. Cukup tutup apk Akulaku dan tunggu beberapa saat. Lalu masuk kembali dan lihat di bagian tagihan Akulaku.

2. Gangguan Sistem atau Jaringan

Selain itu, tagihan Akulaku masih ada padahal sudah melunasinya maka kemungkinan besar karena sistem atau jaringan sedang mengalami gangguan. Ini juga sangat umum terjadi pada aplikasi Akulaku.

Mengingat sebuah sistem, pasti akan mengalami kendala. Jadi yang hanya perlu dilakukan ialah menunggu sistem atau jaringan stabil dan mengecek ulang tagihan Akulaku yang sudah di bayar tersebut.

3. Aplikasi Akulaku Sedang Error

Penyebab lainnya mengapa tagihan Akulaku masih ada ialah karena aplikasi sedang error. Bagaimanapun sebuah software ciptaan manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada kalanya aplikasi tersebut mengalami error.

Aplikasi Akulaku error biasanya akan menyebabkan pembaruan tagihan terlambat serta proses verifikasi pembayaran tersendat. Hal inilah yang membuat tagihan tetap muncul, meskipun Anda sudah membayarnya.

4. Pembayaran Masih Diproses atau Gagal

Penyebab lainnya tagihan Akulaku masih ada yakni karena pembayaran masih diproses. Kendala ini kerap kali dialami oleh pengguna yang melakukan pembayaran secara online melalui aplikasi seperti dempet digital GoPay, Mobile Banking maupun Internet Banking milik perbankan.

Selain itu juga bisa disebabkan karena pembayarannya gagal. Meskipun ini jarang terjadi, namun terkadang karena teledor mereka kurang memperhatikan status transaksi yang sudah dilakukannya tersebut.

Untuk memastikan bahwa transaksi telah berhasil, Anda bisa memeriksa riwayat transaksi di aplikasi yang sebelumnya digunakan untuk membayar tagihan Akulaku ataupun mencetak mutasi rekening e-banking.

5. Pembayaran Belum Diverifikasi

Penyebab lain tagihan Akulaku masih ada ialah karena pembayaran belum diverifikasi oleh pihak Akulaku itu sendiri. Ini mungkin terjadi, karena sistem aplikasi sedang error sehingga proses verifikasi tersendat.

Anda tidak perlu panik, selagi resi bukti bahwa Anda sudah membayar tagihan bulan ini. Jadi jika nantinya ditagih oleh debt collector, pengguna bisa langsung menunjukan resi bukti pembayaran Akulaku tersebut.

6. Miskomunikasi Pihak Akulaku dengan Tim Penagih

Sudah membayar Akulaku, tapi masih ada debt collector yang menagih ke rumah. Karena keterlambatan proses verifikasi pembayaran, inilah penyebab mengapa debt collector Akulaku datang menagih Anda.

Jangan takut, cukup tunjukan resi bukti pembayaran Anda ke pihak debt collector Akulaku dan jelaskan secara detail kendala pembayaran Anda. Masih ada debt collector yang datang ke rumah dikarenakan ada miskomunikasi antar pihak Akulaku dengan tim penagih.

Jadi jika pelanggan sudah bayar Akulaku, tapi tagihan masih ada atau debt collector masih menagih, jangan panik ataupun khawatir. Cukup jelaskan kendala pada pembayaran dan tunjukan bukti sudah membayar tagihan.

Tapi, bagaimana jika tagihan tetap muncul? Apa tindakan yang harus dilakukan? Tenang saja, jangan khawatir. Karena disini proseskredit akan memberikan solusi jika sudah bayar Akulaku tapi masih ada penagih, cukup simak penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan solusinya.

Solusi Mengatasi Sudah Bayar Akulaku Tapi Masih Ada Tagihan

Solusi Mengatasi Sudah Bayar Akulaku Tapi Masih Ada Tagihan

Terkadang karena panik, sering kali membuat pikiran menjadi kacau sehingga masalah pun menjadi semakin rumit. Ketikan sudah membayar Akulaku, tapi tagihan masih ada sudah mungkin akan membuat hati panik.

Itu memang wajar, mengingat tidak bayar Akulaku punya resiko tinggi dan sangat merugikan, karena bisa membuat hutang Anda menumpuk berkali-kali lipat. Lalu, bagaimana cara mengatasi sudah bayar Akulaku tapi masih ada tagihan? Berikut solusi untuk mengatasi kendala Akulaku Anda.

1. Pastikan Tagihan Benar-Benar Sudah Dibayar

Pertama-tama, pastikan lebih dahulu bahwa Anda benar-benar sudah membayar tagihan Akulaku. Ini sangat penting untuk memastikan bahwa Anda tidak lupa karena belum bayar tagihan Akulaku tersebut.

Untuk memastikannya, pelanggan bisa cek riwayat transaksi di aplikasi yang digunakan untuk bayar tagihan. Coba periksa di aplikasi GoPay, kapan terakhir melakukan transaksi atau juga bisa cetak mutasi rekening pada mobile dan internet banking serta ATM untuk melihat riwayat transaksi terakhir.

Periksa detail transaksi tersebut, pastikan transaksi ditujukan untuk Akulaku. Nah, jika memang benar sudah membayar tagihan, maka silahkan simpan resi bukti transaksi tersebut dan lakukan cara selanjutnya di bawah ini.

2. Hapus Cache Aplikasi Akulaku

Setelah memastikan benar-benar sudah membayar, tapi tagihan masih ada, maka kemungkinan besar itu karena cache aplikasi menumpuk. Cache aplikasi menumpuk dapat menyebabkan aplikasi tidak merespon dan lambat melakukan pembaruan tagihan, sehingga terlihat tagihan belum dibayar.

Jadi solusinya cukup hapus file cache aplikasi dengan cara masuk ke menu Pengaturan > Apl > Akulaku > Hapus Semua Cache. Setelah itu, restart HP dan coba buka app Akulaku untuk melihat status tagihan.

3. Tunjukan Resi Bukti Pembayaran

Nah, jika sudah membayar dibuktikan dengan adanya resi bukti pembayaran, tapi masih ada penagih Akulaku datang menagih, maka jangan khawatir. Cukup tunjukan saja resi bukti bahwa Anda sudah membayar ke pihak debt collector, maka nantinya mereka akan mengkonfirmasi ke pihak Akulaku.

Selain itu, Anda juga bisa mengirim resi bukti sudah membayar tagihan Akulaku melalui email cs.id@akulaku.com ataupun melalui nomor WhatsApp Akulaku 0811-1350-8161. Maka selesailah masalah Anda.

4. Hubungi Pihak Akulaku

Jika mengalami kendala pembayar, maka solusi terbaiknya yaitu dengan menghubungi call center Akulaku. Tapi Anda harus segera melapor jika tiba-tiba tagihan sudah dibayar tapi masih muncul.

Karena semakin cepat Anda mengurusnya, maka semakin cepat pula keadaan membaik. Apabila pelanggan mengalami sudah bayar tapi masih ada tagihan segeralah untuk menghubungi pihak Akulaku melalui nomor contact center di bawah ini agar bisa memperoleh solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

  • Call Center Akulaku 24 jam : 1500920
  • Nomor WhatsApp Akulaku : 0811-1350-8161
  • Email Akulaku : cs.id@akulaku.com

Kesimpulan

Kesimpulannya ketika sudah bayar Akulaku tapi masih ada tagihan, maka jangan khawatir dan panik jika benar-benar sudah membayarnya. Jika ini terjadi, intinya resi bukti pembayaran ada di tangan Anda karena resi tersebut menjadi bukti sah sudah membayar tagihan Akulaku. Mungkin itu saja informasi dari proseskredit.com, semoga ulasan di atas bisa memberikan solusi dan membantu Anda semua.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *