Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Saldo Refund Akulaku Dibekukan 2022 : Penyebab & Cara Mengatasinya

Saldo Refund Akulaku Dibekukan Penyebab Cara Mengatasinya

Saldo Refund Akulaku Dibekukan – Sebagai pengguna Akulaku, tentu kalian pernah atau bahkan sering belanja menggunakan limit Akulaku. Transaksi bisa dilakukan secara langsung di aplikasi Akulaku atau melalui beberapa aplikasi eCommerce yang sudah menjadi Merchant Akulaku.

Bahkan, Akulaku juga menjalin kerjasama dengan beberapa Merchant Offline seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan lain sebagainya. Sementara itu, sebagai pelanggan Akulaku terkadang kalian memilih untuk membatalkan transaksi karena satu dan lain hal.

Ketika melakukan pembatalan pesanan di Akulaku, nantinya limit kredit yang sudah terpakai akan dikembalikan. Selain itu, jika pada transaksi tersebut kalian sudah mengeluarkan uang sebagai DP, maka dana tersebut akan dikembalikan ke saldo Refund Akulaku.

Nah, bicara mengenai saldo Refund Akulaku, pernahkah kalian mengalami kendala berupa saldo Refund Akulaku dibekukan? Bagi yang belum tahu terkait masalah tersebut, silahkan simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Saldo Refund Akulaku Dibekukan

Saldo Refund Akulaku Dibekukan

Akulaku merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi cicilan tanpa kartu kredit terbaik di Indonesia. Akulaku menyediakan limit kredit hingga puluhan juta rupiah dan bisa digunakan di lebih dari 100 Merchant Akulaku, baik Online maupun Offline.

Namun seperti kami sebutkan diatas, bahwa dalam penggunaan limit Akulaku terkadang pengguna melakukan pembatalan pesanan atau transaksi. Untuk membatalkan pesanan di Akulaku hanya bisa dilakukan apabila status pesanan belum di konfirmasi oleh pihak penjual.

Sementara itu, ketika sudah berhasil membatalkan pesanan di Akulaku, nantinya limit kredit yang sudah terpakai untuk membeli produk tersebut akan dikembalikan ke akun pengguna. Sementara itu, untuk transaksi di Akulaku yang meminta pembayaran DP pada pembeli atau transaksi secara Cash, nantinya dana yang sudah keluar juga akan dikembalikan ke saldo Refund Akulaku.

Setelah saldo Refund masuk, nantinya saldo tersebut bisa di transfer ke rekening Bank. Nah, proses pencairan saldo Refund Akulaku biasanya memakan waktu paling lama 7 hari kerja sejak transaksi pembatalan dilakukan.

Jika demikian, kenapa ada beberapa pengguna yang mengaku sudah lebih dari 7 hari tapi saldo Refund Akulaku tidak kunjung masuk ke rekening? Keterlambatan pengembalian saldo Refund terjadi karena saldo tersebut dibekukan oleh Akulaku.

Lalu apa alasan saldo Refund Akulaku dibekukan? Terkait alasan atau penyebab saldo Refund dibekukan, kami tidak bisa memberi penjelasan secara pasti. Sebab, ketentuan tersebut berasal dari Akulaku selaku pihak penyedia layanan.

Meski begitu, masalah saldo Refund Akulaku dibekukan mungkin saja terjadi karena beberapa faktor sebagai berikut :

  • Akun tercatat melanggar ketentuan sebagai pengguna Akulaku, seperti terlambat bayar tagihan, indikasi percobaan Gestun Ilegal dan aktivitas lainnya yang dilarang pihak Akulaku
  • Informasi data pengguna bermasalah / tidak sesuai
  • Terdapat indikasi adanya percobaan peretasan akun pengguna, jadi demi alasan keamanan Akulaku membekukan limit kredit, saldo Refund dan limit Pinjaman Akulaku

Baiklah, jika mungkin beberapa faktor diatas merupakan alasan pihak Akulaku menangguhkan saldo Refund pengguna, pertanyaannya, bagaimana caranya agar saldo Refund Akulaku bisa segera dicairkan? Apalagi jika nominal saldo Refund yang dicairkan tidak sedikit.

Terkait masalah saldo Refund yang dibekukan, berikut kami mempunyai informasi terkait beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini :

Laporkan Masalah ke CS Akulaku

Cara pertama adalah melaporkan masalah tersebut melalui fitur Chat CS Akulaku. Disini kalian bisa mengirimkan Chat berisi permasalahan mengenai saldo Refund yang dibekukan. Nantinya kalian diminta beberapa keterangan terkait informasi waktu, nominal saldo Refund dan lain sebagainya.

Setelah itu, dari pihak CS Akulaku bakal menjelaskan terkait alasan saldo Refund Akulaku dibekukan hingga kapan saldo Refund tersebut di transfer ke rekening Bank. Untuk melaporkan masalah ke CS Akulaku kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka aplikasi Akulaku
  • Masuk ke menu Akun
  • Pilih menu CS Livechat
  • Setelah itu kirimkan Chat ” Saldo Refund Akulaku Dibekukan “
  • Selanjutnya kirimkan bukti transaksi Tarik Tunai saldo Refund Akulaku yang sudah lebih dari 7 hari tidak cair ke rekening
  • Setelah itu sistem akan menanyakan beberapa data terkait transaksi tersebut. Silahkan kirim informasi yang dibutuhkan secara jelas dan lengkap
  • Jika sudah, sistem akan mengkonfirmasi laporan masalah tersebut sekaligus memberitahukan penyebab hingga solusi yang harus dilakukan

Setelah berhasil mengirimkan laporan masalah saldo Refund Akulaku dibekukan dan menerima informasi terkait solusinya, sekarang kalian tinggal mengikuti instruksi yang diterima agar saldo Refund yang dibekukan bisa cepat cair ke rekening.

Hubungi Call Center Akulaku

Apabila cara pertama tidak berhasil mengatasi saldo Refund Akulaku yang dibekukan, kalian bisa mencoba cara kedua, yaitu menghubungi Call Center Akulaku. Disini kalian akan terhubung dengan petugas Customer Service (bukan robot) untuk menanyakan perihal masalah yang dialami terkait transaksi Tarik Tunai saldo Refund yang tidak kunjung terkirim.

Sementara itu, pada proses pengaduan masalah ke Call Center Akulaku kalian akan diminta beberapa informasi terkait transaksi tersebut. Setelah mendapatkan data yang dibutuhkan, selanjutnya petugas akan melakukan pengecekkan transaksi penarikan saldo Refund Akulaku dari akun kalian.

Apabila dari hasil pengecekkan, data transaksi tidak ada masalah, maka bisa dipastikan masalah tersebut berasal dari kesalahan sistem Akulaku. Selanjutnya petugas akan melakukan langkah terakhir, yaitu mengirimkan saldo Refund yang dibekukan ke rekening pengguna. Jika sudah, nantinya petugas akan mengirimkan Email berisi laporan masalah tersebut beserta status transaksi Tarik Tunai saldo Refund Akulaku telah berhasil.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah penjelasan dari Proseskredit.com mengenai kendala penarikan saldo Refund Akulaku yang tidak kunjung masuk ke rekening setelah 7 hari. Sementara itu, untuk para pengguna Akulaku yang mengalami saldo Refund dibekukan, kalian tidak perlu khawatir. Silahkan pakai cara diatas untuk mengatasi saldo Refund yang dibekukan.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
  • Mediakonsumen.com
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *