Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Pengajuan Limit AdaKami Ditolak : Penyebab & Cara Mengatasi

Pengajuan Limit AdaKami Ditolak Penyebab Cara Mengatasi

Pengajuan Limit AdaKami Ditolak – Seperti kita tahu bahwa sekarang layanan Pinjaman Online kerap menjadi pilihan terbaik ketika membutuhkan dana cepat untuk memenuhi suatu keperluan. Maka dari itu, saat ini banyak berdatangan layanan Pinjol terbaik dengan limit besar, salah satunya adalah AdaKami.

Pinjaman Online AdaKami merupakan satu dari sekian banyak Pinjaman Online terbaik yang ada di Indonesia. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, AdaKami menyediakan limit Pinjaman sampai dengan puluhan juta rupiah.

Tapi perlu diketahui bahwa untuk meminjam uang di AdaKami setiap pengguna wajib mengajukan limit Pinjaman terlebih dahulu. Jika demikian, apa jadinya ketika pengajuan limit AdaKami tidak disetujui alias ditolak?

Beberapa dari kalian mungkin ada yang mengalami masalah serupa, yaitu penolakan terkait pengajuan limit Pinjaman AdaKami. Maka dari itu, berikut telah kami siapkan informasi mengenai penyebab hingga cara mengatasi pengajuan limit AdaKami ditolak.

Pengajuan Limit AdaKami Ditolak

Pengajuan Limit AdaKami Ditolak

Seperti hal nya ketika ingin meminjam uang di SPinjam, setiap pengguna harus mengaktifkan limit SPinjam terlebih dahulu. Ketentuan serupa juga berlaku untuk meminjam uang di AdaKami. Jika limit Pinjaman berhasil diaktifkan, baru pengguna bisa mengajukan Pinjaman dengan limit serta tenor yang tersedia.

Sementara itu, karena AdaKami merupakan salah satu Pinjaman Online terbaik dan sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) tentu saja layanan ini menerapkan kriteria khusus dalam memberikan limit Pinjaman pada para calon pengguna.

Jadi pada saat mengajukan limit Pinjaman AdaKami setiap pengguna bakal diminta untuk melengkapi data pribadi, seperti nama lengkap, alamat, informasi pekerjaan, penghasilan dan lain sebagainya. Setelah data pengajuan dikirim, selanjutnya dari pihak AdaKami bakal melakukan peninjauan data tersebut.

Apabila data yang dikirim memenuhi kriteria, maka limit Pinjaman akan segera diaktifkan dalam waktu kurang dari 1×24 jam. Sebaliknya, apabila data pengajuan tidak memenuhi kriteria, maka pengajuan tersebut akan ditolak dan limit Pinjaman sementara belum bisa diaktifkan. Alhasil, pengguna belum bisa melakukan pinjam uang di AdaKami.

Penyebab Gagal Mengaktifkan Limit AdaKami

Beberapa dari kalian mungkin ada yang sudah pernah mengajukan limit Pinjaman AdaKami tapi hasilnya ditolak. Jika begitu, pastinya kalian ingin tahu apa alasan pihak AdaKami tidak menyetujui pengajuan limit yang kalian kirim. Jadi, untuk penyebab pengajuan limit AdaKami ditolak biasanya disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut :

1. Informasi Data Pribadi Kurang Lengkap

Penyebab pertama mungkin berasal dari informasi data diri yang dimasukkan pada formulir pengajuan kurang lengkap atau tidak sesuai. Dengan begitu, pihak AdaKami mungkin bakal meragukan apakah data pribadi kalian asli atau palsu, sehingga pengajuan ditolak.

2. Gagal Verifikasi Biometrik

Penyebab kedua juga bisa berasal dari proses Verifikasi Biometrik atau deteksi wajah yang tidak lolos. Pada proses ini sistem bakal mendeteksi wajah kalian, apakah sesuai dengan eKTP atau tidak. Jika ternyata hasil Verifikasi Biometrik tidak lolos, maka sudah pasti pengajuan limit akan ditolak.

3. Foto eKTP Kurang Jelas

Penyebab ketiga adalah file foto eKTP yang di unggah sebagai syarat pengajuan hasil nya tidak jelas alias blur. Dengan begitu, sistem tidak bisa membaca data informasi yang tertera pada dokumen tersebut untuk dicocokkan dengan data di formulir pengajuan.

4. Nominal Penghasilan Terlalu Kecil

Penyebab keempat adalah nominal penghasilan per bulan yang dimiliki terlalu kecil. Jika demikian, biasanya pihak AdaKami bakal meragukan kemampuan kalian jika memiliki tagihan di layanan tersebut. Sebab, dengan nominal penghasilan yang relatif kecil, mungkin penghasilan tersebut hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apabila harus ditambah biaya tagihan Pinjaman mungkin keuangan kalian bakal kacau sehingga angsuran AdaKami macet.

5. Riwayat Kredit Buruk

Kelima sekaligus yang terakhir adalah riwayat kredit yang dimiliki buruk. Misal, ketika mengirimkan data pengajuan limit AdaKami kalian sedang memiliki cicilan aktif untuk kendaraan, Pinjaman di Bank maupun kredit lainnya dan pada riwayat pembayaran cicilan-cicilan tersebut kalian sering terlambat. Hal ini jelas akan mengurangi kepercayaan pihak AdaKami untuk memberikan limit Pinjaman ke kalian.

Cara Mengatasi Aktivasi Limit AdaKami Ditolak

Cara Mengatasi Pengajuan Limit AdaKami Ditolak

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab pengajuan limit AdaKami ditolak. Selanjutnya kalian juga harus tahu bagaimana caranya agar pengajuan limit AdaKami bisa disetujui dan limit Pinjaman aktif.

Sebenarnya jika sudah mengalami penolakan saat pengajuan, kalian hanya perlu melakukan pengajuan ulang. Tapi agar pengajuan berikutnya tidak ditolak lagi, kami sarankan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Masukkan Informasi Data Diri yang Sesuai

Pertama, pastikan informasi data diri yang dimasukkan sudah sesuai. Apabila semua data sudah benar dan asli, maka pengajuan limit biasanya akan diterima.

2. Tingkatkan Nominal Penghasilan

Kemudian pada saat diminta mencantumkan nominal penghasilan per bulan, kami sarankan untuk mencantumkan nominal yang lebih tinggi dari pengajuan pertama. Misal, sebelumnya kalian memasukkan data pendapatan Rp. 1.000.000 per bulan, untuk pengajuan berikutnya kalian bisa memasukkan Rp. 3.000.000 atau Rp. 5.000.000 per bulan. Dengan begitu, kalian bisa memenuhi kriteria sebagai pengguna layanan Pinjaman Online AdaKami.

3. Gunakan Kamera Beresolusi Tinggi

Selain itu, untuk proses Verifikasi Biometrik dan pengambilan foto eKTP kalian perlu menggunakan kamera beresolusi tinggi. Dengan begitu, hasil deteksi wajah serta foto eKTP yang diunggah nantinya lebih jernih dan bisa terbaca oleh sistem. Jika sudah seperti itu, kecil kemungkinan pengajuan limit AdaKami bakal ditolak.

4. Perbaiki Riwayat Kredit

Terakhir, apabila pengajuan AdaKami ditolak karena riwayat kredit yang dimiliki buruk, maka sebagai solusinya kalian harus memperbaiki riwayat kredit terlebih dahulu. Setidaknya selama 3 bulan terakhir, kalian harus membayar tagihan tepat waktu. Dengan begitu, skor kredit akan membaik dan kalian tinggal mengajukan ulang limit AdaKami.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai pengajuan limit AdaKami tidak disetujui. Diatas kami juga menjelaskan penyebab atau alasan pengajuan ditolak lengkap dengan cara supaya pengajuan limit Pinjaman AdaKami bisa diterima.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *