Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

AdaKami Tidak Bisa Pinjam Lagi, Penyebab & Cara Mengatasi

AdaKami Tidak Bisa Pinjam Lagi Penyebab Cara Mengatasi

AdaKami Tidak Bisa Pinjam Lagi – Dari sekian banyak layanan Pinjaman Online, AdaKami merupakan salah satu yang terbaik. Disamping itu, AdaKami juga menyediakan limit Pinjaman hingga puluhan juta rupiah dengan tenor sampai 12 bulan.

Selain itu, yang menarik dari Pinjol AdaKami adalah tersedia fitur Pinjam lebih dari satu kali selama limit Pinjaman masih tersedia. Meskipun demikian, kenapa ada beberapa pengguna yang mengaku tidak bisa pinjam lagi di AdaKami?

Untuk kalian yang mungkin sedang mengalami masalah tersebut, melalui artikel ini kami akan bantu jelaskan terkait penyebab dan cara mengatasinya. Jadi, pastikan kalian simak artikel ini sampai akhir.

Sementara itu perlu diketahui juga bahwa fitur pinjam lagi atau pinjam lebih dari satu kali di aplikasi AdaKami memang terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku. Supaya lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

AdaKami Tidak Bisa Pinjam Lagi

AdaKami Tidak Bisa Pinjam Lagi

Pinjol atau Pinjaman Online memang kerap di pilih masyarakat untuk memenuhi kebutuhan finansial. Ada banyak Pinjaman Online terbaik dengan limit besar dan tenor lama yang bisa digunakan, salah satunya adalah AdaKami.

Kami yakin banyak dari kalian disini yang sudah berhasil mengajukan limit AdaKami. Dengan begitu, selanjutnya kalian bisa mencairkan limit tersebut ke rekening Bank dengan pilihan tenor antara 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Bicara mengenai pencairan dana Pinjaman di AdaKami, seperti kami singgung diatas bahwa layanan ini memang menyediakan fitur pinjam lebih dari satu kali. Artinya, kalian bisa masih bisa pinjam uang lagi meskipun periode Pinjaman sebelumnya belum dilunasi.

Skema seperti ini juga berlaku pada transaksi pencairan SPinjam di Shopee, dimana selama limit SPinjam masih tersedia lebih dari Rp. 500.000, maka pengguna Shopee bisa mencairkan limit tersebut. Sementara itu, untuk proses pinjam lagi di AdaKami ketika periode Pinjaman pertama belum lunas, beberapa pengguna mengaku tidak bisa melakukan transaksi tersebut, kenapa demikian?

Ya, beberapa dari kalian mungkin sedang mengalami masalah AdaKami tidak bisa pinjam lagi dan penasaran kenapa hal itu bisa terjadi. Baiklah, sesuai janji diatas, berikut telah kami siapkan penjelasan soal penyebab sekaligus cara mengatasi AdaKami tidak bisa pinjam lagi :

Limit AdaKami Tidak Mencukupi

Penyebab yang pertama adalah limit Pinjaman AdaKami yang dimiliki kurang dari batas minimal pengajuan. Untuk saat ini batas minimal pinjam di AdaKami adalah Rp. 400.000 (Empat Ratus Ribu Rupiah).

Artinya, ketika limit yang dimiliki kurang dari jumlah tersebut, maka kalian tidak bisa pinjam lagi di AdaKami. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Apakah perlu melunasi periode Pinjaman AdaKami yang pertama?

Tentu saja tidak, kalian hanya perlu membayarkan tagihan AdaKami, dengan begitu nominal tagihan yang sudah terbayar nantinya bakal dikembalikan ke saldo Pinjaman AdaKami. Dengan begitu, limit Pinjaman yang tadi nya kurang dari batas minimal, kini akan bertambah sehingga kalian bisa pinjam lagi di AdaKami. Sementara untuk metode pembayarannya, kalian bisa bayar AdaKami lewat Alfamart, Mobile Banking, ATM maupun metode pembayaran lainnya.

Sudah Pinjam Lebih Dari 2 Kali

Selain itu, ketika limit Pinjaman sudah mencukupi (lebih dari batas minimal) tapi tetap saja tidak bisa pinjam lagi, maka hal tersebut bisa terjadi karena kalian sudah memiliki lebih dari 2 periode Pinjaman di AdaKami.

Jadi perlu diketahui bahwa limit Pinjaman di AdaKami maksimal hanya bisa dicairkan 2 kali dengan nominal berapapun. Sebagai contoh, kalian punya limit AdaKami sebesar Rp. 4.000.000. Kemudian melakukan pencairan dana sejumlah Rp. 2.500.000 sehingga sisa Rp. 1.500.000.

Lalu pada pengajuan selanjutnya, kalian mencairkan dana sebesar Rp. 500.000, sehingga sisa limit tinggal Rp. 1.000.000. Nah, dengan sisa limit yang masih memenuhi kriteria pengajuan karena lebih dari batas minimal pengajuan, kalian tidak bisa lagi mengajukan Pinjaman atau mencairkan limit tersebut.

Akun AdaKami Dibekukan

Kemudian ketika tidak ada masalah alias sudah memenuhi semua kriteria mengajukan Pinjaman di AdaKami seperti limit mencukupi dan belum memiliki dua periode Pinjaman di AdaKami, tapi transaksi pinjam lagi tetap tidak bisa di proses maka bisa jadi masalah berasal dari akun pengguna yang dibekukan oleh AdaKami.

Kenapa bisa terjadi demikian? Biasanya, akun pengguna bakal dibekukan apabila sering mengalami keterlambatan pembayaran. Dengan begitu, skor kredit di AdaKami akan menurun sehingga tidak bisa pinjam lagi di AdaKami.

Selain itu, ketika sering telat bayar tagihan AdaKami, pengguna juga akan menerima sanksi berupa Denda AdaKami. Sanksi tersebut akan terus bertambah menyesuaikan durasi keterlambatan pembayaran tagihan.

Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa pinjam lagi karena akun dibekukan? Untuk masalah ini kami tidak memiliki solusi pasti, tapi dengan melakukan pembayaran tepat waktu pada tagihan berikutnya maka akan memperbaiki skor kredit di AdaKami. Setelah itu, coba lakukan pengajuan secara berkala sampai bisa pinjam lagi di AdaKami.

KESIMPULAN

Itu dia pembahasan dari tim Proseskredit.com mengenai penyebab tidak bisa melakukan pengajuan Pinjaman lagi di AdaKami. Jadi ada beberapa faktor yang menjadi alasan limit Pinjaman AdaKami tidak bisa dicairkan, antara lain limit kurang dari batas minimal pengajuan, sudah memiliki 2 periode Pinjaman hingga karena akun dan limit AdaKami dibekukan.

Sementara itu, diatas kami juga telah menjelaskan cara mengatasi masalah tersebut sesuai dengan penyebab nya masing-masing. Lalu untuk kalian yang memiliki tagihan AdaKami, kami sarankan untuk menjaga skor kredit dengan membayar tagihan tepat waktu, sehingga bisa selalu menggunakan layanan ini bahkan tidak menutup kemungkinan kalian akan menerima tambahan limit Pinjaman di AdaKami.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *