Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

PayLater Gojek Tidak Bisa Digunakan ? Begini 10 Cara Mengatasinya

PayLater Gojek Tidak Bisa Digunakan Begini Cara Mengatasinya

PayLater Gojek Tidak Bisa Digunakan – Seperti kita ketahui bahwa saat ini fasilitas PayLater telah tersedia di beberapa layanan, tak terkecuali Gojek. Ya, bagi para pengguna aplikasi Gojek sekarang sudah bisa mengaktifkan limit PayLater Gojek.

Mengenai fungsi daripada PayLater Gojek kami rasa kalian semua sudah paham, yaitu untuk melakukan transaksi Beli Sekarang Bayar Nanti. Hanya saja untuk PayLater Gojek atau biasa disebut juga dengan GoPayLater tidak menyediakan fasilitas cicilan, melainkan hanya tempo (bayar bulan depan).

Sementara itu, perlu diketahui bahwa beberapa pengguna Gojek yang sudah berhasil mengaktifkan limit Paylater Gojek mengaku jika limit tersebut tidak bisa digunakan. Penasaran kenapa masalah itu bisa terjadi? Simak terus artikel ini sampai akhir untuk mengetahui jawabannya.

Selain bakal memberikan informasi seputar penyebab PayLater Gojek tidak bisa digunakan, pada artikel berikut kami juga mempunyai pembahasan seputar bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Maka dari itu, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

PayLater Gojek Tidak Bisa Digunakan

PayLater Gojek Tidak Bisa Digunakan

Seperti kami singgung diatas bahwa PayLater Gojek merupakan fasilitas Beli Sekarang Bayar Nanti dari PT Gojek Indonesia. Namun jika ingin menikmati fasilitas ini setiap pengguna wajib mengisi formulir pengajuan untuk mengaktifkan limit PayLater Gojek.

Namun perlu diketahui bahwa menu Paylater Gojek tidak muncul apabila pengguna belum melakukan upgrade akun ke GoPay Plus. Selain itu, ketika tidak menjumpai adanya menu PayLater Gojek juga bisa disebabkan karena aplikasi belum di update.

Sementara itu, besaran limit atau saldo PayLater Gojek yang diterima masing-masing pengguna mungkin berbeda-beda, menyesuaikan data SID (Sistem Informasi Debitur) dari BI Checking. Setelah berhasil menerima limit, nantinya pengguna bisa memanfaatkan nya untuk bayar GoFood, GoRide, GoBills dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, kami memperoleh informasi dari beberapa pengguna PayLater Gojek yang mengaku tidak bisa menggunakan limit ketika ingin melakukan transaksi dengan fasilitas tersebut. Seharusnya jika limit sudah aktif dan nominal pesanan tidak lebih dari jumlah saldo PayLater, transaksi bisa dilakukan dengan lancar.

Penyebab GoPayLater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab GoPayLater Tidak Bisa Digunakan

Nah, bagi kalian yang mungkin pernah mengalami masalah serupa, berikut ini kami telah menyiapkan informasi lengkap seputar penyebab dari masalah tersebut. Jadi ada beberapa faktor yang mendasari limit PayLater Gojek tidak bisa digunakan, antara lain :

1. Limit Tidak Mencukupi

Faktor utama tentu mengenai nominal transaksi yang dilakukan menggunakan GoPayLater. Jadi, Paylater Gojek hanya bisa digunakan apabila nominal transaksi tidak melebihi sisa limit yang dimiliki. Maka dari itu, sebelum melakukan transaksi sebaiknya cek saldo PayLater Gojek terlebih dahulu dan pastikan cukup untuk membayar transaksi tersebut.

2. Sering Terlambat Bayar Tagihan

Selain itu, PayLater Gojek tidak akan bisa digunakan apabila kalian sering mengalami keterlambatan bayar tagihan. Seperti kami singgung diatas bahwa pihak Gojek hanya menyediakan tenor selama 30 hari. Apabila dalam kurun waktu tersebut tagihan tidak dibayarkan, maka kalian akan menerima sanksi berupa denda hingga penangguhan limit yang mengakibatkan PayLater Gojek tidak bisa digunakan.

3. Limit PayLater Gojek Terkunci

Penyebab lain dari GoPayLater tidak bisa digunakan adalah limit yang dimiliki terkunci. Hal ini bisa terjadi apabila lebih dari 169 hari kalian tidak pernah melakukan transaksi apapun di aplikasi Gojek, baik itu menggunakan saldo GoPay maupun PayLater Gojek.

4. Login Gojek di Perangkat Lain

Selanjutnya ketika sering melakukan Login Gojek di perangkat lain atau bukan perangkat yang biasanya dipakai untuk mengakses Gojek juga bisa menjadi alasan GoPayLater tidak bisa digunakan. Perlu diketahui jika sering melakukan aktivitas tersebut, nantinya bisa menyebabkan menu PayLater Gojek tidak tersedia meskipun sudah berhasil mengaktifkan limit.

5. Mengakses Gojek Menggunakan VPN

Penyebab terakhir adalah mengakses layanan Gojek menggunakan VPN. Penting diketahui bahwa tindakan ini bisa dicurigai sebagai upaya peretasan. Maka dari itu, guna mengantisipasi resiko terburuk sistem akan menghilangkan fasilitas PayLater Gojek dan GoPay.

Cara Mengatasi PayLater Gojek Dinonaktifkan

Cara Mengatasi PayLater Gojek Dinonaktifkan

Sampai disini kalian sudah mengetahui apa saja penyebab dari masalah PayLater Gojek tidak bisa digunakan. Selanjutnya, sesuai janji diatas kami juga bakal menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut sesuai dengan penyebabnya. Informasi selengkapnya bisa langsung kalian simak dibawah ini :

1. Bayar Tagihan PayLater Gojek

Cara pertama membayar tagihan PayLater Gojek agar limit yang sudah terpakai bisa kembali. Cara ini berlaku ketika PayLater Gojek tidak bisa digunakan karena saldo tidak mencukupi. Ada banyak cara untuk bayar tagihan PayLater Gojek, mulai dari saldo GoPay, DANA, ATM, Mobile Banking hingga Alfamart dan Pegadaian.

Selain itu, kami sarankan juga untuk selalu melunasi tagihan tepat waktu agar tidak terkena denda keterlambatan maupun penangguhan PayLater Gojek. Batas waktu pembayaran tagihan PayLater Gojek sendiri adalah 30 hari setelah dilakukan nya transaksi.

2. Tingkatkan Transaksi di Aplikasi Gojek

Cara kedua adalah meningkatkan aktivitas di aplikasi Gojek, seperti sering memesan GoFood, GoSend atau bayar tagihan apapun melalui aplikasi tersebut. Untuk sementara transaksi hanya bisa dilakukan secara Cash atau bayar pakai saldo GoPay.

Semakin sering melakukan transaksi maka semakin cepat juga PayLater Gojek bisa digunakan kembali. Nantinya setelah fasilitas tersebut sudah kembali aktif, kami sarankan untuk sering transaksi menggunakan PayLater Gojek agar masalah serupa tidak terjadi lagi.

3. Hindari Penggunaan VPN Saat Transaksi di Aplikasi Gojek

Cara ketiga adalah menghindari penggunaan VPN dalam mengakses atau melakukan transaksi di aplikasi Gojek. Kami sarankan untuk memakai koneksi Wifi atau data seluler biasa tanpa bantuan VPN. Dengan demikian, sistem tidak akan mencurigai aktivitas mencurigakan di aplikasi tersebut.

4. Hubungi Customer Service Gojek

Terakhir, apabila ketiga cara diatas tidak kunjung berhasil untuk membuka kembali PayLater Gojek yang di non-aktifkan sementara, maka solusi terakhir adalah meminta bantuan ke Customer Service. Kalian bisa melakukan panggilan ke nomor +6221-5084-9000 atau mengirim Email ke customerservice@gojek.com.

Namun sebelum membuat pengaduan masalah melalui kontak diatas, terlebih dahulu kalian perlu menyiapkan persyaratan sebagai berikut :

  • eKTP
  • Nomor HP terdaftar
  • Alamat Email terdaftar
  • Bukti transaksi terakhir menggunakan GoPayLater

Setelah itu, kalian tinggal melakukan panggilan atau mengirim Email berisi penjelasan masalah yang dialami, yaitu PayLater Gojek tidak bisa digunakan. Sebutkan data-data yang diminta petugas untuk memudahkan proses validasi. Apabila data berhasil terverifikasi, maka petugas akan membantu kalian agar PayLater Gojek kembali bisa digunakan.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab PayLater Gojek tidak bisa digunakan. Jadi, masalah tersebut bisa saja terjadi ketika saldo GoPayLater tidak mencukupi untuk membayar suatu transaksi. Atau bisa juga karena faktor lain seperti jarang melakukan transaksi di aplikasi Gojek hingga adanya indikasi aktivitas mencurigakan dari akun tersebut.

Meskipun demikian, ketika mengalami masalah serupa dalam penggunaan fasilitas PayLater Gojek kalian tinggal melakukan beberapa cara yang kami sajikan diatas sebagai solusinya. Khusus bagi yang ingin menghubungi pusat bantuan Gojek, kalian wajib memenuhi beberapa data persyaratan yang diperlukan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *