Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Kapan DC Akulaku Datang ke Rumah? Ini Jawabannya!

Kapan DC Akulaku Datang ke Rumah Ini Jawabannya

Kapan DC Akulaku Datang ke Rumah – Sebagai pengguna Akulaku, tentu kalian sering melakukan pembelian barang di Merchant Akulaku menggunakan limit yang dimiliki. Atau menggunakan layanan Pinjaman Akulaku yang tersedia.

Apapun jenis transaksi yang dilakukan menggunakan limit AkuCicil, limit Dana Cicil atau limit PinjamanAku, maka kalian punya kewajiban untuk membayar tagihan setiap bulan sesuai batas waktu atau Tenor yang ditentukan.

Dalam menyediakan layanan PayLater dan Pinjaman Online, Akulaku memiliki peraturan yang cukup tegas. Barangsiapa yang tidak mematuhi semua aturan yang berlaku, maka Akulaku berhak memberikan sanksi berupa denda hingga mendatangkan DC ke lokasi pengguna.

Ya, sebagai salah satu penyedia jasa Pinjaman Online dan PayLater yang Legal dan sudah diawasi OJK, Akulaku memang punya wewenang mendatangkan DC untuk melakukan penagihan di lapangan. Lantas, kapan DC Akulaku datang ke rumah? Temukan jawabannya pada ulasan di bawah ini.

Kapan DC Akulaku Datang ke Rumah

Kapan DC Akulaku Datang ke Rumah

Selain Kredivo, Indodana PayLater dan SPayLater, Akulaku juga tergabung sebagai salah satu aplikasi PayLater terbaik di Indonesia. Selain menawarkan limit PayLater untuk belanja secara cicilan tanpa kartu kredit, Akulaku juga menyediakan produk Pinjaman Online bernama Dana Cicil dan PinjamanAku.

Sementara itu, bagi pengguna yang sudah berhasil mengajukan limit Akulaku, nantinya bisa menggunakan limit tersebut untuk belanja di Shopee, Tokopedia hingga belanja di Alfamart pakai Akulaku.

Sama seperti layanan PayLater maupun Pinjaman Online lainnya, disini Akulaku juga menerapkan ketentuan terkait batas waktu atau tanggal jatuh tempo pembayaran. Apabila pengguna tidak melakukan pembayaran melebih batas waktu yang ditentukan, maka Akulaku akan memberikan sanksi berupa Denda keterlambatan.

Jika setelah diberikan Denda, pengguna tetap tidak melakukan pembayaran sebagaimana mestinya, maka Akulaku punya hak untuk melakukan penagihan secara Online melalui panggilan ke nomor HP pengguna. Ketika tindakan tersebut masih saja diabaikan, maka bersiaplah untuk menghadapi DC Akulaku yang akan datang ke rumah.

DC atau Debt Collector merupakan petugas khusus dari Lembaga Keuangan dan sejenisnya, termasuk Akulaku yang bertugas untuk mendesak pengguna agar segera menyelesaikan urusan nya dengan pihak penyedia jasa.

Dalam hal ini, DC bakal datang ke rumah pengguna Akulaku yang tidak membayar cicilan Akulaku, baik itu cicilan PayLater maupun Pinjaman Online yang tersedia. Mekanisme penagihan yang dilakukan oleh petugas Debt Collector tentu saja berbeda dengan penagihan yang dilakukan oleh Customer Service Akulaku.

Disini petugas DC bakal melakukan penagihan dengan cara yang lebih tegas. Apakah bisa sampai melakukan tindak kekerasan? Untuk melakukan kontak fisik, sepertinya DC Akulaku tidak sampai seperti itu.

Tapi bukan berarti, pihak pengguna yang bermasalah bisa merasa lega karena DC Akulaku tidak bisa melakukan tindak kekerasan. Disini pengguna yang bermasalah akan terus didesak agar segera membayar tagihan Akulaku yang tertunggak.

Lalu pertanyaan nya, kapan petugas Debt Collector datang ke rumah untuk melakukan penagihan? Berdasarkan informasi yang kami peroleh, DC Akulaku akan datang ke rumah setelah 30 hari keterlambatan.

Misal, jatuh pembayaran Akulaku adalah tanggal 25 Desember, lalu sampai tanggal 25 Januari kalian belum bayar tagihan, maka kalian akan menerima pemberitahuan bahwa dalam waktu dekat Akulaku akan mengirimkan DC datang ke rumah untuk melakukan penagihan di lapangan.

Apabila setelah menerima pemberitahuan tersebut dan kalian segera melunasi tagihan, mungkin Akulaku bakal membatalkan jadwal DC Akulaku datang ke rumah. Tapi jika tidak, maka keesokan hari nya rumah kalian akan didatangi DC Akulaku.

Tips Menghadapi Debt Collector Datang ke Rumah

Setelah mengetahui informasi mengenai kapan DC Akulaku datang ke rumah, bagi kalian yang mungkin punya tagihan Akulaku yang belum di bayar, bisa segera mencarikan dana untuk melunasi tagihan tersebut.

Tapi jika sampai tiba dimana DC Akulaku berkunjung ke rumah dan kalian masih belum memiliki dana untuk membayarkan tagihan Akulaku yang tertunggak, maka mau tidak mau kalian harus bersedia menemui petugas DC yang dikirimkan oleh Akulaku.

Disini kami punya beberapa tips untuk kalian yang terpaksa harus menghadapi DC Akulaku, diantaranya :

1. Mengakui Kesalahan / Kooperatif

Pertama, kalian harus bersikap Kooperatif dan bersedia mengakui kesalahan karena tidak membayar tagihan Akulaku tepat waktu. Intinya, jangan sekali-sekali mengelak, karena disini posisi kalian jelas salah karena sudah melanggar perjanjian kontrak pembayaran dengan Akulaku.

2. Meminta Tenggang Waktu

Kedua, ketika kalian bersikap Kooperatif maka petugas DC Akulaku dijamin tidak akan melakukan penagihan dengan cara kekerasan, baik secara Verbal maupun Non-Verbal. Pada momen ini, kalian bisa meminta tenggang waktu atau perpanjang Tenor untuk melunasi tagihan Akulaku.

3. Menepati Janji Pembayaran

Ketiga, jika pengajuan tenggang waktu disetujui oleh DC Akulaku, pastikan kalian menepati janji untuk segera membayar tunggakan cicilan Akulaku sebelum tanggal jatuh tempo yang diajukan.

KESIMPULAN

Jadi itu dia informasi dari Proseskredit.com untuk kalian yang bertanya kapan DC Akulaku datang ke rumah. Pastikan kalian selalu bayar tagihan Akulaku tepat waktu jika tidak ingin Akulaku mendatangkan DC ke rumah.

Selain itu, untuk kalian yang mungkin terpaksanya harus menerima visit dari DC Akulaku, diatas kami telah menjelaskan beberapa tips menghadapi Debt Collector yang datang ke rumah. Jika menerapkan semua tips diatas, maka bisa dipastikan proses penagihan bisa berjalan lancar tanpa adanya kejadian yang tidak diinginkan, seperti kata-kata kotor hingga kekerasan.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
  • Channel Youtube Pak KadesTV
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *