Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

15 Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA Hanya 5 Menit!!

Cara Pinjam Uang di Akulaku Pencairan via DANA Hanya 5 Menit

Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA – Sebagai pengguna Akulaku, tentu kalian sudah tahu bahwa di layanan ini tersedia dua fasilitas pinjaman tunai, yaitu Dana Cicil dan Pinjaman (sebelumnya KTA AsetKu). Melalui kedua fitur tersebut, kalian bisa pinjam uang di Akulaku dengan limit hingga jutaan rupiah.

Kemudian untuk pencairan dana pinjaman biasanya pengguna akan diminta untuk mendaftarkan salah satu rekening Bank di akun Akulaku. Dengan demikian, saat pinjam uang di Akulaku berhasil disetujui, maka dana akan segera di transfer ke rekening tersebut.

Bicara mengenai pencairan pinjaman Akulaku, tahukah kalian bahwa saat ini ada cara untuk pinjam uang di Akulaku pencairan via DANA. Cara ini bisa digunakan apabila rekening terdaftar sebelumnya sudah tidak aktif karena tidak adanya riwayat transaksi lebih dari 1 tahun.

Lalu seperti apa cara mencairkan pinjaman Akulaku melalui aplikasi DANA? Apakah perlu syarat khusus untuk melakukan transaksi tersebut? Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja cari tahu jawaban dari setiap pertanyaan tersebut dibawah ini.

Syarat Mencairkan Pinjaman Akulaku via DANA

Syarat Mencairkan Pinjaman Akulaku via DANA

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Akulaku menyediakan dua fasilitas pinjaman tunai, antara lain Dana Cicil dan KTA Asetku (sekarang sudah berganti nama jadi Pinjaman). Dalam menyediakan kedua fasilitas tersebut Akulaku telah bekerjasama dengan perusahaan Fintech UKU dan Kredito.

Sementara itu, perlu diketahui bahwa untuk mencairkan dana saat pinjam uang di Akulaku kalian tidak hanya bisa menggunakan rekening Bank, akan tetapi bisa pakai aplikasi Dompet Digital DANA. Sebelum kami jelaskan seperti apa cara melakukannya, terlebih dahulu kalian perlu memenuhi beberapa syarat sebagai berikut :

1. Mempunyai Akun Bank Jago

Syarat pertama adalah mempunyai akun Bank Jago. Bagi yang belum tahu, Bank Jago merupakan salah satu Bank Digital yang telah bekerjasama dengan Akulaku. Untuk membuat akun Bank Jago, kalian cukup mengunduh aplikasi Jago di Play Store kemudian ikuti instruksi untuk melakukan registrasi.

2. Mempunyai Akun DANA

Syarat kedua tentu saja kalian wajib mempunyai akun DANA sebagai penerima uang pinjaman di Akulaku.

3. Tidak Ada Tagihan Pinjaman di Akulaku

Terakhir, pastikan kalian tidak mempunyai tagihan pinjaman di Akulaku. Jika masih punya, maka kalian wajib melunasi tagihan tersebut baru bisa mengajukan pinjam uang lagi di Dana Cicil maupun Pinjaman.

Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA

Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA

Selain bisa digunakan untuk bayar cicilan Akulaku, ternyata aplikasi DANA juga bisa dipakai sebagai media pencairan ketika pinjam uang di Akulaku. Hanya saja untuk melakukan cara ini diperlukan beberapa syarat dan ketentuan seperti kami sebutkan diatas.

Sementara itu untuk memanfaatkan DANA sebagai rekening pencairan pinjaman Akulaku langkah-langkahnya berbeda saat kalian mencairkan Akulaku ke DANA. Disini kalian tidak membutuhkan bantuan dari aplikasi eCommerce seperti Bukalapak, Tokopedia dan Shopee, melainkan cukup ikuti tata cara sebagai berikut :

1. Buka Menu Keuangan

Buka Menu Keuangan

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Akulaku lalu pilih tab Keuangan.

2. Tentukan Jenis Pinjaman

Tentukan Jenis Pinjaman

Setelah itu pilih jenis pinjaman Akulaku yang ingin dipakai (Pinjaman / Dana Cicil).

3. Tentukan Nominal Pinjaman

Tentukan Nominal Pinjaman 1

Selanjutnya tentukan nominal & tenor pinjaman sesuai pilihan yang tersedia.

4. Klik Ajukan Pinjaman

Klik Ajukan Pinjaman

Jika sudah, pastikan rekening penerima adalah Bank Artos setelah itu silahkan tentukan Tujuan Pinjaman lalu klik Ajukan Pinjaman.

5. Masukkan Kode Verifikasi

Masukkan Kode Verifikasi

Setelah itu masukkan kode OTP yang kalian terima melalui SMS lalu ketuk Selanjutnya.

6. Tunggu Proses Verifikasi

Tunggu Proses Verifikasi Pinjam Uang di Akulaku Pencairan via DANA

Lalu tunggu proses verifikasi pengajuan pinjam uang di Akulaku. Jika berhasil, dana pinjaman akan langsung dikirim ke rekening Bank Jago.

7. Login Bank Jago

Login Bank Jago

Sekarang silahkan Login ke aplikasi Bank Jago.

8. Klik Kirim & Bayar

KlikKirim Bayar

Kemudian pilih menu Kirim & Bayar.

9. Pilih e-Wallet

Pilih e Wallet

Pada halaman berikutnya langsung saja klik menu e-Wallet.

10. Pilih DANA

Pilih DANA

Lalu akan muncul beberapa pilihan Dompet Digital yang terdaftar di Bank Jago. Karena disini kita ingin pinjam uang Akulaku pencairan via DANA, maka pilihlah aplikasi DANA.

11. Cari Nomor HP DANA

Cari Nomor HP DANA

Setelah itu cari nomor HP yang digunakan untuk membuat akun DANA.

12. Masukkan Jumlah Transfer

Masukkan Jumlah Transfer (Pencairan Pinjam Akulaku via DANA)

Setelah itu masukkan nominal transfer atau jumlah pinjaman Akulaku yang telah masuk di rekening Bank Jago. Jika sudah, klik Lanjut.

13. Klik Top Up Sekarang

Klik Top Up Sekarang Untuk Melakukan Pencairan Pinjam Akulaku via DANA

Selanjutnya periksa data transaksi, apabila semua sudah benar silahkan klik Top Up Sekarang.

14. Input Password Bank Jago

Input Password Bank Jago

Sekarang masukkan password aplikasi Bank Jago lalu klik Konfirmasi untuk menyelesaikan transaksi.

15. Pinjaman Akulaku Berhasil Dicairkan ke DANA

Berhasil Pinjam Uang di Akulaku Pencairan via DANA

Sampai disini kalian sudah berhasil mencairkan dana pinjam uang di Akulaku ke DANA melalui aplikasi Bank Jago. Silahkan cek saldo DANA untuk memastikan saldo telah masuk.

Biaya Persetujuan Pinjaman di Akulaku

Biaya Persetujuan Pinjaman di Akulaku

Kemudian perlu diketahui juga bahwa setiap kali pinjam uang di Akulaku ada biaya persetujuan atau biaya layanan yang harus ditanggung oleh pengguna. Besaran biaya tersebut menyesuaikan limit serta tenor pengembalian yang digunakan.

Informasi tersebut bisa kalian simak setelah menentukan limit dan tenor pinjam uang di Akulaku. Nantinya biaya layanan akan langsung dimasukkan ke dalam total tagihan dari pinjaman tersebut. Ingat, pastikan kalian melunasi tagihan tepat waktu agar tidak terkena denda Akulaku.

Kelebihan Pencairan Pinjaman Akulaku via DANA

Sampai disini kalian sudah paham bagaimana cara pinjam uang di Akulaku pencairan via DANA lengkap dengan ketentuan biaya persetujuan yang berlaku dari transaksi tersebut. Sementara itu, perlu diketahui juga bahwa cara diatas ternyata memiliki beberapa keuntungan bagi pengguna.

Jadi melalui cara diatas pengguna masih tetap bisa mencairkan pinjaman Akulaku ketika rekening terdaftar sudah tidak aktif. Nantinya pengguna hanya perlu membuat akun Bank Jago kemudian mengganti rekening Akulaku dengan cara menambahkan rekening Bank Artos (Bank Jago).

Setelah itu pengguna bisa melakukan transaksi pinjam uang di Akulaku dimana nantinya dana pinjaman akan di transfer ke rekening Bank Artos. Jika sudah, uang bisa di transfer dari aplikasi Bank Jago ke rekening DANA untuk kemudian dicairkan melalui Alfamart, Indomaret maupun di gerai ATM yang sudah mendukung fitur tarik tunai tanpa kartu.

Kekurangan Pencairan Pinjaman Akulaku via DANA

Selain menawarkan kelebihan atau keuntungan seperti diatas, ketika pencairan pinjam uang di Akulaku via DANA juga memiliki kekurangan. Antara lain sebagai berikut :

  • Tidak semua pengguna mempunyai akun Bank Jago
  • Proses pencairan menjadi uang tunai memerlukan beberapa tahap (kurang praktis)
  • Perlu melakukan upgrade akun DANA agar bisa menikmati fitur tarik tunai

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai tata cara pinjam uang di Akulaku pencairan via DANA. Sebenarnya untuk melakukan cara diatas kalian tetap memerlukan rekening Bank sebagai penerima uang pinjaman.

Hanya saja untuk membuat rekening Bank Jago cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa harus pergi ke Bank. Setelah dana pinjam uang berhasil dikirim, selanjutnya kalian tinggal mengirimkan uang ke DANA untuk dilakukan pencairan via ATM, Minimarket maupun cara lainnya.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *