Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

20 Cara Mencairkan Saldo PayLater Gojek ke Rekening & eWallet

Cara Mencairkan Saldo PayLater Gojek ke Rekening Bank eWallet

Cara Mencairkan Saldo PayLater Gojek – Selain Akulaku, Kredivo dan Indodana, kini telah tersedia juga fasilitas PayLater dari aplikasi Gojek. Sama seperti fasilitas PayLater pada umumnya, PayLater Gojek juga mendukung berbagai macam transaksi dengan tipe pembayaran Tempo selama 30 hari.

PayLater Gojek sendiri bisa dipakai untuk bayar pesanan GoFood, GoRide, GoCar hingga melunasi beberapa macam tagihan di GoBills. Namun perlu diketahui, bahwa saldo PayLater Gojek yang tersedia juga bisa dicairkan ke rekening Bank dan akun eWallet.

Dengan demikian kalian bisa mencairkan saldo PayLater Gojek menjadi uang tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari. Hanya saja untuk melakukan pencarian saldo PayLater Gojek diperlukan beberapa syarat dan ketentuan. Selain itu ada juga beberapa trik yang wajib diketahui.

Bagi kalian para pengguna Gojek yang sudah berhasil mengaktifkan saldo PayLater Gojek, kalian perlu simak artikel ini sampai akhir. Sebab, dibawah ini telah kami siapkan tata cara lengkap untuk mencairkan saldo GoPayLater ke rekening Bank maupun Dompet Digital seperti DANA, OVO dan ShopeePay.

Syarat Mencairkan Saldo PayLater Gojek ke Rekening Bank

Seperti kami singgung diatas bahwa terdapat dua pilihan untuk mencairkan saldo PayLater Gojek, antara lain ke rekening Bank dan akun Dompet Digital. Nah, untuk yang pertama kami bakal menjelaskan prosedur untuk mencairkan saldo GoPayLater ke rekening Bank.

Jadi untuk melakukan transaksi tersebut, kalian wajib memenuhi beberapa syarat dan ketentuan diantaranya sebagai berikut :

1. Aplikasi BliBli

Syarat pertama, kalian wajib mempunyai akun dari aplikasi BliBli di smartphone kalian. Jika belum punya, silahkan download aplikasinya di Google Play Store atau App Store lalu ikuti instruksi untuk melakukan registrasi.

2. Nomor HP yang Sudah Tidak Aktif / Hangus

Syarat kedua adalah menyiapkan nomor HP yang sudah tidak aktif atau sudah hangus. Syarat ini merupakan yang terpenting untuk mencairkan saldo PayLater Gojek ke rekening Bank melalui aplikasi BliBli.

Cara Mencairkan Saldo PayLater Gojek

Cara Mencairkan Saldo PayLater Gojek

Apabila semua syarat diatas sudah terpenuhi, sekarang mari lanjut ke tata cara mencairkan saldo PayLater Gojek ke rekening bank menggunakan bantuan aplikasi BliBli. Proses mencairkan limit GoPayLater bisa dibilang lebih mudah sekaligus lebih aman dibandingkan proses mencairkan limit Akulaku.

Jadi disini kalian hanya perlu melakukan transaksi Top Up pulsa di aplikasi BliBli. Sementara itu untuk nomor HP yang akan diisikan nantinya menggunakan nomor HP yang sudah tidak aktif. Daripada semakin penasaran, langsung saja ikuti tutorial dibawah ini :

1. Buka Aplikasi BliBli

Buka Aplikasi BliBli

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BliBli di smartphone lalu pada halaman awal pilih menu Tagihan & Isi Ulang.

2. Pilih Pulsa

Pilih Pulsa

Setelah itu pilih menu Pulsa pada kategori Telepon & Internet.

3. Masukkan Nomor HP Tidak Aktif

Masukkan Nomor HP Tidak Aktif

Kemudian masukkan nomor HP tidak aktif yang sudah kalian siapkan.

4. Tentukan Nominal Pengisian

Tentukan Nominal Pengisian

Selanjutnya tentukan nominal pengisian lalu klik Lanjut Bayar.

5. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran 1

Pada halaman metode pembayaran silahkan scroll kebawah lalu pilih Uang Elektronik -> GoPay.

6. Klik Bayar Sekarang

Klik Bayar Sekarang 1

Setelah itu klik Bayar Sekarang dibagian bawah.

7. Pilih Saldo PayLater

Pilih Saldo PayLater

Pada halaman berikutnya akan muncul dua metode pembayaran di GoPay, silahkan langsung saja pilih Saldo PayLater lalu klik Bayar.

8. Konfirmasi Pembayaran

Konfirmasi Pembayaran 3

Pada halaman KONFIRMASI PEMBAYARAN silahkan ketuk tombol Bayar dibagian bawah.

9. Masukkan PIN GoPay

Masukkan PIN GoPay 2

Jika sudah, masukkan PIN GoPay untuk menyelesaikan transaksi.

10. Status Pembayaran Gagal

Status Pembayaran Gagal
Status Pembayaran Gagal 2

Setelah itu di layar akan muncul tampilan yang menyatakan bahwa Pembayaran Gagal. Selain itu, kalian juga akan menerima notifikasi via WhatsApp bahwa saldo PayLater Gojek yang dipakai untuk beli Pulsa di BliBli akan di Refund menjadi saldo BliPay. Untuk melanjutkan kalian ketuk saja Kembali ke Beranda.

11. Buka Menu BliPay

Buka Menu BliPay

Pada halaman awal aplikasi BliBli silahkan pilih menu BliPay.

12. Pilih Tarik Saldo

Pilih Tarik Saldo

Kemudian tap menu Tarik Saldo.

13. Klik Tambah Akun Bank

Klik Tambah Akun Bank

Lalu pilih menu Tambah Akun Bank.

14. Lengkapi Informasi Rekening

Lengkapi Informasi Rekening

Sekarang lengkapi informasi rekening Bank, mulai dari nama Bank, nama pemilik dan nomor rekening. Jika sudah, klik Simpan.

15. Tap Lanjutkan

Tap Lanjutkan

Pada tampilan berikutnya akan muncul data rekening yang sudah dicantumkan. Jika sudah benar, silahkan klik Lanjutkan.

16. Masukkan PIN BliPay

Masukkan PIN BliPay

Setelah itu masukkan PIN BliPay.

17. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 3

Sampai disini kalian sudah berhasil menarik saldo BliPay yang di dalamnya juga terdapat saldo PayLater Gojek (hasil Refund dari transaksi yang gagal). Dengan demikian, kalian sudah berhasil mencairkan saldo PayLater Gojek ke rekening Bank.

Syarat Mencairkan Saldo GoPayLater ke eWallet

Setelah berhasil mengetahui tata cara mencairkan saldo PayLater Gojek ke rekening Bank, sekarang mari kita lanjut ke cara kirim saldo GoPayLater ke akun Dompet Digital (eWallet). Sama seperti proses sebelumnya, untuk mencairkan GoPayLater menjadi saldo eWallet juga memerlukan syarat berupa aplikasi LangitPay.

Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store (sesuai perangkat yang digunakan). Proses mencarikan PayLater Gojek ke eWallet sendiri jauh lebih mudah dibandingkan saat mencairkan nya ke rekening Bank.

Disini kalian hanya perlu melakukan Top Up saldo LangitPay menggunakan limit PayLater Gojek yang dimiliki. Jika belum tahu seperti apa cara melakukan transaksi tersebut kalian bisa simak tutorialnya dibawah ini :

1. Buka Aplikasi LangitPay

Buka Aplikasi LangitPay

Pertama-tama silahkan buka aplikasi LangitPay lalu pilih menu Saldo di halaman awal.

2. Masukkan Nominal Top Up

Masukkan Nominal Top Up

Selanjutnya tentukan jumlah saldo yang ingin di Top Up.

3. Pilih GoPay

Pilih GoPay

Untuk metode pembayaran langsung saja scroll kebawah dan pilih GoPay.

4. Klik Konfirmasi & Bayar

Klik Konfirmasi Bayar

Apabila saldo GoPay tidak mencukupi maka akan pembayaran akan langsung dialihkan menggunakan PayLater Gojek. Disini silahkan klik Konfirmasi & Bayar.

5. Input PIN GoPay

Input PIN GoPay

Selanjutnya input PIN GoPay untuk menyelesaikan proses Top Up menggunakan GoPayLater.

6. Top Up LangitPay Berhasil

Top Up LangitPay Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil mengisi saldo LangitPay pakai PayLater Gojek.

Cara Mencairkan GoPayLater ke eWallet

Cara Mencairkan GoPayLater ke eWallet

Setelah berhasil melakukan Top Up LangitPay menggunakan Paylater Gojek, selanjutnya kalian tinggal mengirimkan saldo LangitPay ke beberapa akun Dompet Digital antara lain ShopeePay, DANA, LinkAja, OVO dan lain sebagainya. Sedangkan untuk tata cara melakukan transaksi tersebut kalian tinggal mengikuti instruksi sebagai berikut :

1. Jalankan Aplikasi LangitPay

Jalankan Aplikasi LangitPay

Silahkan jalankan aplikasi LangitPay di smartphone lalu pilih e-Money di halaman utama.

2. Tentukan eWallet

Tentukan eWallet

Setelah itu tentukan e-Wallet yang diinginkan. Sebagai contoh, disini kami akan mencairkan saldo PayLater Gojek yang sudah di transfer ke LangitPay menjadi saldo DANA.

3. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Selanjutnya masukkan nomor HP yang terdaftar di akun DANA dan tentukan jumlah saldo yang akan di transfer ke rekening DANA.

4. Ketuk Bayar Sekarang

Ketuk Bayar Sekarang

Pada halaman berikutnya langsung saja ketuk Bayar Sekarang.

5. Masukkan PIN LangitPay

Masukkan PIN LangitPay

Jika sudah, masukkan PIN LangitPay untuk menyelesaikan transaksi.

6. Transaksi Sukses

Transaksi Sukses

Sekarang saldo PayLater Gojek yang sudah di Top Up ke LangitPay berhasil dicairkan menjadi saldo DANA. Jika ingin mencairkan saldo ke eWallet lainnya, maka kalian tinggal memilih akun Dompet Digital yang tersedia lalu ikuti prosedur seperti diatas.

Catatan : Untuk mencairkan saldo PayLater Gojek ke eWallet berlaku biaya admin sebesar Rp. 250 (Dua Ratus Lima Puluh Rupiah).

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah informasi dari Proseskredit.com mengenai tata cara mencairkan saldo PayLater Gojek ke rekening Bank atau ke rekening Dompet Digital. Selain itu diatas kami juga menjelaskan syarat dan ketentuan dari masing-masing jenis pencairan saldo PayLater Gojek.

Kemudian perlu di ingat juga bahwa setiap kali menggunakan saldo PayLater Gojek kalian mempunyai waktu selama 30 hari untuk bayar tagihan. Maka dari itu kami sarankan untuk selalu bayar tagihan PayLater Gojek tepat waktu agar tidak terkena denda.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *