Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Foto Selfie Kredivo

Cara Foto Selfie Kredivo Dijamin Pendaftaran Berhasil

Cara Foto Selfie Kredivo – Setiap orang pasti pernah punya keinginan untuk membeli sesuatu barang yang telah menjadi impiannya sejak lama. Namun seringkali keinginan tersebut tidak terlaksana karena dana yang belum juga terkumpul. Nah, bagi kalian yang mungkin sedang mengalami hal serupa, sekarang tersedia layanan Kredit Online bernama Kredivo yang bisa menjadi solusi terbaik.

Namun perlu diketahui, agar bisa menggunakan layanan Kredivo, kalian wajib melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu. Bicara soal daftar Kredivo, belakangan ini kami menerima keluhan dari calon pengguna Kredivo bahwa mereka mengalami kesulitan pada tahap pengambilan foto selfie.

Foto selfie atau foto diri memang menjadi salah satu syarat utama agar pembuatan akun Kredivo disetujui lalu menerima limit kredit untuk beli barang. Itu artinya ketika foto selfie tidak lolos verifikasi maka untuk sementara kalian belum bisa menikmati keuntungan yang tersedia di layanan Kredivo.

Jika demikian, apakah ada cara khusus agar foto diri saat mendaftar Kredivo bisa langsung disetujui? Tentu saja ada. Melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan bagaimana cara mengambil foto selfie Kredivo yang benar agar pendaftaran akun di setujui. Selain itu, ada juga pembahasan seputar manfaat hingga penyebab foto selfie di Kredivo gagal terus. Selengkapnya dapat kalian simak pada ulasan dibawah ini.

Penyebab Foto Diri Tidak Disetujui Kredivo

Penyebab Foto Diri Tidak Disetujui Kredivo

Seperti kami singgung diatas bahwa pengambilan foto selfie dan foto KTP merupakan tahap penting yang menentukan lolos atau tidaknya pendaftaran akun Kredivo. Dengan banyaknya pengakuan calon pengguna yang selalu gagal dalam mengambil foto diri di Kredivo, melalui artikel ini kami punya cara khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Namun sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kalian perlu menyimak beberapa hal yang bisa menjadi penyebab dari kegagalan pengambilan foto diri, antara lain :

1. Faktor Pencahayaan

Pertama, ketika mengambil foto diri pada sebuah ruangan yang memiliki pencahayaan rendah, otomatis hasilnya akan buram dan tidak memuaskan. Dengan demikian, maka sistem Kredivo tidak bisa melakukan verifikasi wajah kalian, apakah sesuai dengan KTP atau tidak.

2. Faktor Kamera

Selain itu, kegagalan dari pengambilan foto diri juga bisa disebabkan karena kualitas kamera pada smartphone yang digunakan kurang memadai. Sama seperti faktor kurang pencahayaan, ketika resolusi kamera dibawah standar maka akan berdampak pada foto yang dihasilkan.

3. Posisi Wajah

Terakhir, penyebab foto selfie di Kredivo selalu gagal juga bisa karena faktor posisi wajah. Dalam tahap ini biasanya akan muncul instruksi di layar untuk memposisikan wajah tepat pada lingkaran. Selain itu, ada juga perintah untuk membuka mulut, menggelengkan kepala dan lain sebagainya. Nah, ketika kalian tidak mengikuti instruksi tersebut maka wajar saja jika proses verifikasi selalu gagal.

Cara Foto Selfie Kredivo

Cara Foto Selfie Kredivo

Sekarang kalian sudah tahu apa saja penyebab kegagalan foto diri pada proses registrasi akun Kredivo. Lalu seperti apa sih cara agar lolos verifikasi wajah pada saat mendaftar Kredivo? Sesuai janji diatas, kami telah menyiapkan jawaban selengkapnya dibawah ini :

1. Siapkan Pencahayaan Optimal

Cara pertama adalah menyiapkan pencahayaan optimal pada proses pengambilan foto. Dengan adanya cahaya yang optimal, maka kualitas foto yang dihasilkan bakal lebih jernih dan mudah lolos verifikasi.

2. Gunakan Tripod / Stand HP

Cara kedua adalah memakai alat bantu berupa Tripod atau stand HP agar kalian bisa menentukan posisi terbaik untuk mengambil gambar. Ketika sudah memasang alat tersebut, posisikan wajah kalian tepat pada lingkaran pengambilan. Setelah itu, hasil gambar akan lebih berkualitas pastinya.

3. Ikuti Instruksi

Cara ketiga adalah selalu mengikuti perintah dengan benar. Misal, ketika di layar muncul perintah buka mulut, maka lakukanlah perintah tersebut hingga muncul instruksi berikutnya. Apabila tidak terjadi masalah pada setiap instruksi, itu artinya foto selfie Kredivo kalian berhasil lolos verifikasi.

Manfaat Foto Diri & KTP Pada Pendaftaran Kredivo

Manfaat Foto Diri KTP Pada Pendaftaran Kredivo

Sampai disini mungkin kalian penasaran mengenai apa fungsi dari foto selfie dan foto KTP pada proses registrasi Kredivo. Sebab, proses ini cukup memakan waktu dan seringkali gagal sehingga membuat kalian tidak bisa lolos verifikasi.

Sebenarnya baik foto selfie maupun foto KTP memiliki satu fungsi, yaitu sebagai jaminan perilaku pengguna. Artinya, ketika wajah dan informasi KTP pengguna sudah lolos verifikasi, nantinya data tersebut bakal digunakan sebagai sanksi ancaman ketika pengguna melanggar kebijakan Kredivo.

Dalam arti lain, Kredivo bakal menggunakan kedua data tersebut sebagai laporan pada pihak berwajib ketika yang bersangkutan TIDAK MEMBAYAR CICILAN dalam kurun waktu lebih dari 3 bulan. Selain itu, Kredivo juga mempunyai hak untuk menyebarluaskan data tersebut pada seluruh isi kontak di HP pengguna jika terbukti melanggar perjanjian antara kedua belah pihak.

KESIMPULAN

Demikianlah pembahasan dari Proseskredit.com mengenai cara foto selfie Kredivo agar berhasil lolos verifikasi DAFTAR KREDIVO. Semoga dengan adanya ulasan diatas, kalian bisa melakukan registrasi ulang dan berhasil memperoleh limit kredit dari Kredivo. Nantinya melalui limit yang diperoleh, kalian dapat menggunakannya untuk beli barang atau mencairkan limit Kredivo menjadi uang tunai.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *