Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

10 Cara Blokir Akulaku Sementara via Online & Offline

Cara Blokir Akulaku Sementara via Online Offline

Cara Blokir Akulaku Sementara – Sebagai pelanggan Akulaku, kalian pasti tahu bahwa layanan Kredit Online ini menjadi salah satu yang terbaik dari sekian banyak layanan serupa. Setiap pengguna Akulaku akan menerima limit kredit yang bisa digunakan untuk beli barang maupun belanja di berbagai Merchant Offline.

Setiap akun Akulaku juga telah dilengkapi dengan kode keamanan berupa PIN dan Password hingga Otorisasi ke beberapa akun. Meskipun demikian perlu diketahui bahwa upaya tersebut tidak menjamin keamanan akun dari bahaya peretasan (Hack) oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Maka dari itu, tidak sedikit pengguna Akulaku yang ingin melakukan blokir akun sementara. Untuk melakukan aktivitas tersebut tentu saja tidak bisa sembarangan. Bagi kalian yang berminat melakukan blokir Akulaku sementara perlu memperhatikan beberapa hal.

Proses blokir Akulaku sementara bisa dilakukan secara Online maupun Offline. Sementara itu, kalian juga membutuhkan beberapa persyaratan jika melakukan blokir akun. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Blokir Akulaku Sementara

Cara Blokir Akulaku Sementara

Seperti kami singgung diatas bahwa dalam penggunaan layanan Akulaku, tidak menutup kemungkinan para pengguna mengalami kasus peretasan. Dampak yang ditimbulkan adalah limit kredit yang dimiliki akan disalahgunakan oleh pelaku untuk keperluan pribadi.

Sebenarnya ketika akun kalian sudah terlanjur terkena Hack, kalian bisa MENGEMBALIKAN AKUN YANG DI HACK dengan cara menghubungi Call Center Akulaku. Sementara itu limit yang sudah terpakai oleh pelaku nantinya akan diurus oleh pihak Akulaku, artinya kalian tidak perlu menanggung sepenuhnya.

Namun jika mendapati indikasi atau ciri-ciri akun di Hack, kami sarankan untuk segera melakukan blokir Akulaku sementara. Sebelum itu, lengkapi data persyaratan sebagai berikut :

  • Waktu terjadinya percobaan peretasan
  • Ciri-ciri yang ditimbulkan (muncul kode OTP, Link Pishing dan sejenisnya)
  • Pulsa minimal Rp. 25.000

Setelah semuanya siap, sekarang ikuti tata cara blokir Akulaku sementara via Online berikut ini :

1. Lakukan Panggilan

Pertama silahkan lakukan panggilan ke Call Center Akulaku di nomor 1500920.

2. Pilih Menu Bicara Dengan Customer Service

Setelah tersambung, silahkan pilih menu untuk berbicara dengan petugas Customer Service.

3. Sampaikan Maksud & Tujuan

Kemudian sampaikan maksud dan tujuan kalian, yaitu mengajukan blokir Akulaku sementara.

4. Jelaskan Kronologi Masalah

Setelah itu, petugas akan meminta informasi terkait alasan memblokir akun sementara. Nah, disini kalian sampaikan bahwa akun Akulaku mengalami percobaan peretasan. Jelaskan juga ciri-ciri yang dialami, maka petugas akan membantu melakukan pengecekkan via sistem Akulaku.

5. Konfirmasi Blokir Akun Sementara

Apabila akun kalian memang terindikasi adanya kasus Hacking, maka petugas akan melakukan konfirmasi blokir akun sementara, kalian tinggal ikuti saja instruksi dari petugas.

Cara Mengajukan Blokir Sementara Akun Akulaku via Offline

Cara Mengajukan Blokir Sementara Akun Akulaku via Offline

Selain melalui cara diatas, memblokir Akulaku sementara juga bisa dilakukan secara Offline melalui Kantor Pusat maupun Booth Akulaku yang tersedia di Pusat Perbelanjaan. Adapun langkah-langkah pengajuan blokir Akulaku sementara secara Offline adalah sebagai berikut :

1. Kunjungi Kantor / Booth Akulaku

Pertama-tama silahkan datang ke Kantor Pusat atau Booth Akulaku terdekat.

2. Temui Petugas

Sesampainya disana, tunggu giliran untuk menemui petugas Customer Service.

3. Jelaskan Maksud Kedatangan

Jika sudah, silahkan temui petugas dan sampaikan maksud kedatangan kalian kali ini adalah mengajukan blokir Akulaku sementara karena adanya ciri-ciri peretasan akun.

4. Tunjukan Bukti Indikasi Peretasan

Lalu petugas akan meminta bukti bahwa akun Akulaku kalian sedang mengalami percobaan peretasan. Serahkan semua bukti yang telah kalian kumpulkan.

5. Tunggu Proses Verifikasi

Setelah itu petugas akan mengecek bukti tersebut melalui sistem. Tunggu beberapa saat hingga hasil pengecekkan terverifikasi. Jika semua bukti mengarah adanya tindak penyalahgunaan limit dari pihak tidak bertanggung jawab, maka saat itu juga akun Akulaku kalian akan di blokir sementara.

Manfaat Memblokir Akulaku Sementara

Manfaat Memblokir Akulaku Sementara

Sampai disini kalian mungkin sudah tahu bahwa manfaat blokir Akulaku sementara adalah untuk mencegah tindak peretasan akun yang bisa membahayakan limit kredit. Sebab ketika Akulaku di blokir, maka si pelaku tidak mungkin bisa mengakses limit Akulaku kalian. Namun perlu diketahui bahwa cara diatas juga mempunyai manfaat lain bagi pengguna, diantaranya sebagai berikut :

1. Ingin Menghemat Pengeluaran

Blokir Akulaku untuk sementara waktu dipilih oleh beberapa pengguna yang ingin menghemat pengeluaran. Sebab, dengan cara diatas maka limit kredit Akulaku tidak bisa digunakan hingga blokir sementara dibuka kembali. Sehingga pengguna tidak bisa belanja, beli barang maupun PINJAM UANG DI AKULAKU.

2. Melaporkan Pelaku Peretasan

Selain itu, melalui cara diatas kalian juga bisa melaporkan pelaku yang mencoba meretas akun Akulaku. Setelah menyerahkan bukti, pihak Akulaku bakal melacak pelaku untuk kemudian diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai cara menghapus akun Akulaku untuk sementara waktu. Diatas juga kami jelaskan bahwa proses tersebut bisa dilakukan secara Online melalui CALL CENTER AKULAKU atau datang langsung ke Kantor Pusat Akulaku dan Booth Akulaku terdekat.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *