Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

10 Cara Aktivasi Kartu Kredit OVO U Card 2022

Cara Aktivasi Kartu Kredit OVO U Card

Cara Aktivasi Kartu Kredit OVO U Card – PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk menggandeng e-Wallet OVO untuk bekerjasama menghadirkan kartu kredit co-branding yang telah didukung jaringan Mastercard bernama OVO U Card. Kartu kredit ini diberikan kepada pengguna OVO Premier terpilih saja.

Dengan OVO U Card pengguna dapat bertransaksi di semua merchant berlogo Mastercard, baik di dalam maupun di luar negeri. Nah, untuk dapat menikmati semua fitur OVO U Card, pengguna bisa langsung mendaftar di aplikasi OVO dengan proses persetujuan mudah dan cepat selama 1×24 jam.

Setelah mendapatkan OVO U Card, maka pengguna bisa menikmati benefit dan reward berupa OVO Points yang bisa ditukar di aplikasi dari serta gerai yang terdaftar sebagai merchant OVO. Pengguna kartu kredit OVO U Card juga bebas merubah transaksi menjadi cicilan 0% melalui aplikasi OVO.

Dengan demikian, maka bertransaksi menggunakan OVO U Card lebih menguntungkan. Namun, untuk bisa menikmati benefit dan reward OVO U Card pengguna harus daftar OVO U Card dan melewati proses verifikasi serta melakukan aktivasi agar kartu kredit bisa digunakan dengan cara berikut ini.

Cara Aktivasi Kartu Kredit OVO U Card

Aktivasi Kartu Kredit OVO U Card

Setelah pengajuan dan proses verifikasi telah disetujui hingga menerima kartu kredit, maka pengguna dapat langsung melakukan aktivasi. Aktivasi perlu dilakukan untuk mengaktifkan kartu kredit agar bisa digunakan untuk bertransaksi finansial dan non finansial di seluruh merchant OVO.

Banyak pengguna dompet dompet digital OVO yang beranggapan bahwa setelah pengajuan kartu kredit disetujui, maka kartu kredit sudah bisa digunakan. Nyatanya kartu kredit OVO U Card masih perlu di aktivasi agar aktif sehingga dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

Selain itu, aktivasi OVO U Card juga dilakukan untuk meminta PIN demi keamanan transaksi pengguna. Lantas, bagaimana cara aktivasi kartu kredit OVO U Card? Adapun cara aktivasi bisa dilakukan langsung dari aplikasi OVO, melalui SMS dan contact BRI seperti pada ulasan berikut ini.

Aktivasi Melalui Aplikasi OVO

Cara aktivasi OVO U Card melalui aplikasi OVO dilakukan online sehingga lebih cepat dan praktis. Adapun caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi OVO di smartphone.
  2. Kemudian, klik “OVO U Card” pada tiles yang tersedia pada halaman utama aplikasi OVO.
  3. Langkah berikutnya, tekan “Lihat Status” di bagian bawah layar.
  4. Apabila kartu kredit telah diterima, maka tekan “Konfirmasi Kartu Diterima” untuk mengonfirmasi.
    1. Aktivasi Melalui Aplikasi OVO
  5. Untuk memastikan bahwa pengguna menerima kartu kredit dengan baik, langsung saja klik “Udah Aktivasi Sekarang” untuk melakukan aktivasi.
  6. Selanjutnya tinggal isi formulir dengan benar. Lalu, klik “Aktivasi Sekarang” jika formulir telah diisi.
  7. Untuk meminta PIN OVO U Card, maka tinggal tekan “Minta PIN” dan tinggal ikuti langkah sesuai intruksi.
    2. Aktivasi Melalui Aplikasi OVO

Aktivasi via SMS ke 3300

Aktivasi via SMS ke 3300

Sedangkan, bagi pengguna yang ingin melakukan aktivasi melalui SMS ke 3300, pastikan nomor HP yang digunakan sesuai dengan nomor HP yang terdaftar dan dicantumkan saat pengajuan aplikasi. Aktifkan kartu kredit OVO U Card dengan mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut ini.

Format SMS ke 3300 : KKBRI<spasi>AKT<spasi>6 Digit Pertama Nomor KKBRI#4 Digit Terakhir Nomor KKBRI#Tanggal Lahir (format ddmmyyyy).

Contoh : KKBRI AKT 552002#1234#16021991

Kirimkan ke 3300 melalui nomot HP yang terdaftar di BRI Card Center.

Tarif dan biaya kirim SMS ke 3300 disesuaikan berdasarkan provider masing-masing, umumnya dikenakan biaya minimal Rp. 250,- per SMS.

Aktivasi Lewat Contact BRI

Aktivasi Lewat Contact BRI

Selain melalui SMS, pengguna juga dapat melakukan aktivasi dengan menghubungi call center BRI. Caranya sangat mudah, karena cukup dilakukan lewat HP via telepon dengan menggunakan nomor HP terdaftar.

Silahkan pengguna hubungi call center BRI 14017 atau 1500017 melalui nomor HP yang terdaftar di BRI Card Center.

  1. Demi keamanan data pribadi, customer service BRI akan melakukan verifikasi data pribadi pengguna.
  2. Customer service akan membantu pengguna untuk melakukan aktivasi dan memperoleh PIN.
  3. PIN kemudian akan dikirim secara otomatis ke nomor HP yang terdaftar melalui SMS.
  4. Segera ubah PIN sementara di ATM BRI terdekat agar bisa melakukan transaksi dengan aman.

Setelah melakukan aktivasi, maka sekarang kartu kredit OVO U Card sudah bisa digunakan untuk bertransaksi secara online maupun offline. Pengguna OVO U Card bisa dilakukan di berbagai channel mulai dari ATM BRI, ATM Merah Putih, ATM Bersama, ATM Prima hingga layanan e-channel bank BRI.

Tips Aman Bertransaksi dengan Kartu Kredit OVO U Card

Tips Aman Bertransaksi dengan Kartu Kredit OVO U Card

Agar aman dalam bertransaksi, pastikan pengguna tidak bertransaksi sembarangan, jangan beritahukan PIN kepada orang lain karena itu akan merugikan. Berikut beberapa tips aman bertransaksi dengan OVO U Card.

  • Pastikan OVO U Card selalu berada dalam pengawasan dan tidak dipindahtangankan, termasuk kepada keluarga atau orang terdekat sekalipun. Jaga kerahasiaan PIN, dan disarankan untuk :
    • Menghafal PIN OVO U Card.
    • Tidak menggunakan kombinasi PIN yang mudah ditebak.
    • Tidak memberitahukan PIN kepada siapapun, termasuk petugas bank.
  • Jangan memberikan informasi data pribadi terkait OVO U Card kepada siapapun, seperti nama ibu kandung, masa berlaku, 3 digit angka di belakang kartu (CVV), kode keamanan seperti PIN atau OTP, maupun limit kartu kredit OVO U Card, termasuk saat :
    • Menerima telepon dari pihak BRI atau OVO yang menawarkan bantuan, produk, program lain maupun penawaran lain yang selanjutnya meminta data-data pemegang kartu kredit OVO U Card.
    • Didatangi oleh pihak manapun untuk meminta kartu atau meminta melakukan transaksi.
  • Tidak memberikan OVO U Card kepada orang lain, pasalnya BRI dan OVO tidak akan pernah mengirimkan petugas maupun memberikan kuasa kepada orang lain untuk mengambil OVO U Card, dengan alasan apapun termasuk untuk penggantian kartu, kenaikan limit hingga penawaran produk atau hadiah.
  • Jika melakukan transaksi di merchant, pastikan staff dimana pengguna bertransaksi langsung membawa kartu ke kasir serta pastikan kartu kredit tidak tertinggal di toko merchant.
  • Sebelum memasukkan PIN pada EDC ataupun ATM, pastikan jumlah transaksi yang terinput di EDC sudah sesuai dengan jumlah transaksi yang dibelanjakan.

Penting untuk dicatat, semua data pribadi dan PIN OVO U Card bersifat rahasia dan tidak dianjurkan untuk diberitahukan kepada orang lain. Jika PIN OVO U Card diketahui oleh pihak lain, maka segera ubah PIN tersebut.

Semua keamanan PIN ada ditangan pemegang kartu. Jadi pihak BRI ataupun OVO tidak bertanggung jawab atas kebocoran PIN transaksi kartu kredit OVO U Card, karena PIN transaksi hanya diketahui pemegang kartu.

Kesimpulan

Nah, itulah informasi lengkap dari proseskredit.com terkait cara aktivasi kartu kredit OVO U Card lengkap beserta tips aman untuk bertransaksi. Jadi, pada dasarnya aktivasi merupakan prosedur yang harus dilakukan oleh pengguna untuk mengaktifkan kartu dan meminta PIN transaksi OVO U Card.

Dengan begitu, aktivasi sangat penting untuk dilakukan oleh pengguna baik melakukan aktivasi via aplikasi OVO, SMS, maupun call center BRI. Sekiranya hanya itu saja informasi dari kami, semoga ulasan di atas membantu.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.