Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

5 Cara Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak Darurat / Meneror

Cara Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak Darurat

Cara Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak Darurat – Pinjaman Online / pinjol kini sudah melekat bagi sebagian orang. Selain menawarkan kemudahan pengajuan, pinjaman juga bisa cair secara cepat sehingga cukup bisa diandalkan saat keadaan mendesak.

Dalam pendaftaran pinjol, nantinya Anda akan diminta untuk mengisi atau menyertakan data diri sebagai syarat ketentuan. Salah satu yang wajib adalah nomor HP sebagai kontak darurat sehingga pihak DC pinjol bisa menghubungi ketika telat bayar.

Namun ada beberapa pengguna pinjol yang mencari cara agar pinjol tidak menghubungi kontak darurat. Biasanya hal ini dilakukan pada saat Anda sudah melunasi semua pinjaman atau berhasil menyelesaikan angsuran sesuai tenor yang dimilikinya.

Lantas apakah Anda sudah tahu bagaimana cara agar pinjol tidak menghubungi kontak darurat? Jika belum, tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan cara agar pinjol tidak hubungi kontak darurat milik Anda.

Cara Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak Darurat

Membahas mengenai cara agar pihak pinjaman online tidak menghubungi atau teror kontak darurat yang terdaftar, rupanya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Penasaran apa saja? Maka dari itu silakan simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

1. Hapus Data Aplikasi

Pertama, bisa dilakukan dengan cara menghapus data aplikasi pinjol. Untuk cara menghapusnya cukup mudah, ikuti langkah berikut:

  • Buka menu “Pengaturan” di HP.
  • Pilih pada opsi “Aplikasi“.
  • Lalu cari aplikasi pinjaman onlinenya.
  • Kemudian pilih “Hapus Data dan Cache”.

Dengan melakukan cara menghapus data aplikasi di atas, maka data di aplikasi pinjol akan terhapus otomatis dan aplikasi akan kembali seperti semula ketika pertama kali dibuka.

2. Hapus Aplikasi Pinjol

Kedua, jika berhasil menghapus data berikutnya tinggal hapus aplikasi pinjol-nya. Untuk penghapusan caranya sangat mudah.

  • Buka “Pengaturan” di HP.
  • Pilih opsi “Aplikasi”.
  • Cari aplikasi pinjol akan dihapus.
  • Lalu pilih “Uninstall”.

3. Ganti Nomor

Ketiga, agar pinjol tidak hubungi kontak darurat adalah dengan kamu mengganti kartu SIM Card yang terdaftar tersebut. Tujuan penggantian nomor agar tidak muncul notifikasi pesan dari pinjol yang coba teror Anda.

Selain itu, juga bisa menghilangkan jejak dari pinjol yang pernah digunakan. Namun dengan catatan pergantian nomor ini dilakukan setelah Anda sudah melunasi semua pinjaman atau menyelesaikan angsurannya.

4. Hubungi Call Center

Keempat, saat pinjaman atau utang sudah lunas maka bisa menghubungi pihak call center dari pinjol yang Anda ajukan. Silakan ajukan permohonan penghapusan kontak darurat atau data pribadi yang terdaftar karena sudah berhasil melunasi pinjaman.

Dalam cara ini, jangan lupa juga untuk sertakan bukti valid jika utang Anda sudah dilunasi. Dengan begitu pihak pinjol akan memprosesnya, jika berhasil pinjol tidak hubungi kontak darurat Anda kembali.

5. Hubungi OJK

Kelima, agar pinjol tidak menghubungi kontak darurat bisa dilakukan dengan menghubungi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Cara ini mungkin bisa dilakukan jika dalam kurun waktu tertentu setelah melunasi semua pinjaman masih ada yang menghubungi kontak darurat atau menerornya.

Silakan laporkan aplikasi pinjol tersebut ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) guna diproses apakah aplikasi benar di bawah pengawasan OJK atau tidak. Jika terbukti aplikasi pinjol ilegal maka pihak OJK akan memblokir aplikasi pinjol tersebut.

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan cara agar pinjol tidak menghubungi kontak darurat yang proseskredit.com sajikan. Semoga dengan adanya cara agar pinjol tikak menghubungi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua yang membutuhkan. Terutama bagi Anda yang sudah berhasil melunasi semua pinjaman namun tetap dihubungi pihak pinjol.

Sumber Gambar : proseskredit.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *