Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Biaya GoPayLater Cicil 2022 : Admin, Cicilan & Skema Pembayaran

Biaya GoPayLater Cicil Admin Cicilan Skema Pembayaran

Biaya GoPayLater Cicil – Bagi kalian para pelanggan Gojek, tentu banyak yang sudah mengaktifkan limit GoPayLater. Melalui limit GoPayLater kalian bisa menggunakan layanan apa saja di aplikasi Gojek dan bayar di bulan depan (30 hari setelah transaksi).

Selain GoPayLater, belum lama ini Gojek juga menawarkan fitur serupa bernama GoPayLater Cicil. Sesuai dengan namanya, tenor pembayaran yang tersedia pada fasilitas ini tidak hanya 30 hari,melainkan bisa di cicil sampai dengan beberapa bulan.

Bicara soal GoPayLater Cicil, kami rasa beberapa dari kalian sudah berhasil melakukan aktivasi dan mendapatkan limit. Jika begitu, kalian juga wajib tahu mengenai ketentuan biaya hingga skema pembayaran yang berlaku pada fasilitas GoPayLater Cicil.

Jika fasilitas sebelumnya menerapkan biaya sebesar Rp. 25.000 setiap kali transaksi pakai GoPayLater, bagaimana dengan ketentuan biaya dari fasilitas GoPayLater Cicil? Berapa bulan maksimal tenor cicilan yang tersedia? Masing-masing jawaban dari setiap pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini.

Skema Pembayaran GoPayLater Cicil

Seperti kami singgung diatas bahwa agar bisa menikmati layanan Cicilan PayLater Gojek setiap pengguna wajib melakukan aktivasi GoPayLater Cicil terlebih dahulu. Setelah data pengajuan terkirim, nantinya pengguna masih harus menunggu proses verifikasi selama 1 x 24 jam. Jika berhasil, kalian bisa mendapatkan limit cicilan mulai dari ratusan ribu sampai dengan 12 juta rupiah.

Terlepas dari mekanisme pengajuan limit GoPayLater, disini kami punya informasi yang bermanfaat untuk kalian para pelanggan Gojek yang beruntung sudah berhasil mengaktifkan limit GoPayLater Cicil. Jadi, dengan adanya limit tersebut kalian bisa melakukan transaksi di seluruh Merchant Gojek baik Offline maupun Online secara cicilan.

Jika demikian, berapa pilihan tenor cicilan yang tersedia ketika melakukan transaksi pakai limit GoPayLater Cicil? Berdasarkan informasi yang kami peroleh, pihak Gojek menyediakan skema pembayaran mulai dari 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Namun biasanya setiap tenor yang digunakan bakal menyesuaikan dengan nominal transaksi. Semakin besar jumlah transaksi, maka semakin lama juga skema pembayaran yang tersedia.

Biaya GoPayLater Cicil

Biaya GoPayLater Cicil

Setelah mengetahui skema pembayaran yang berlaku, sekarang kita lanjut ke informasi mengenai biaya GoPayLater Cicil. Ada perbedaan antara PayLater Gojek sebelumnya dan GoPayLater Cicil untuk urusan biaya yang berlaku. Jadi, untuk biaya GoPayLater Cicil pihak Gojek menerapkan ketentuan sebagai berikut :

Biaya Cicilan

Pertama ada ketentuan untuk biaya cicilan. Jadi, setiap kali melakukan transaksi pakai GoPayLater Cicil untuk tenor 2, 3, 6 maupun 12 bulan pelanggan bakal dikenai biaya 2.75% per bulan dari nominal pembelian.

Biaya Admin

Kedua, Gojek juga punya ketentuan soal biaya admin untuk penggunaan layanan GoPayLater Cicil. Jadi, ketika melakukan transaksi pakai limit GoPayLater kalian tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun. Dengan begitu, besaran biaya admin sama sekali tidak berlaku pada transaksi melalui GoPayLater Cicil.

Tanggal Cetak Tagihan & Jatuh Tempo GoPayLater Cicil

Tanggal Cetak Tagihan Jatuh Tempo GoPayLater Cicil

Terakhir, kami juga bakal menjelaskan seputar ketentuan Tanggal Cetak Tagihan dan Tanggal Jatuh Tempo pada setiap transaksi melalui PayLater Gojek Cicil. Ada dua pilihan pembayaran berdasarkan waktu transaksi, yaitu :

Transaksi Tanggal 1 – 16

Pertama, untuk transaksi pakai GoPayLater Cicil pada tanggal 1 sampai tanggal 16, kalian bakal menerima notifikasi tagihan pada tanggal 29 / 30 di bulan tersebut (satu hari sebelum akhir bulan). Sedangkan untuk Tanggal Jatuh Tempo nya adalah 1 hari setelah Tanggal Cetak Tagihan, yaitu tanggal 30 / 31 (setiap akhir bulan). Tanggal Jatuh Tempo tersebut juga berlaku untuk pembayaran tagihan di bulan-bulan selanjutnya.

Sebagai contoh, kalian melakukan transaksi pada tanggal 5 Februari dengan memilih skema pembayaran selama 3 bulan. Maka nanti pada tanggal 27 Februari akan muncul pengingat pembayaran yang harus dilakukan sebelum tanggal 28 Februari. Sedangkan untuk batas waktu pembayaran bulan berikutnya jatuh pada tanggal 31 Maret dan 30 April.

Transaksi Tanggal 16 – 30 / 31

Sedangkan untuk transaksi via GoPayLater Cicil yang dilakukan antara tanggal 16 sampai akhir bulan, nantinya Tanggal Cetak Tagihan akan muncul di akhir bulan berikutnya. Lalu untuk Tanggal Jatuh Tempo nya sama, yaitu satu hari setelah menerima notifikasi pengingat pembayaran.

Misal, kalian menggunakan limit GoPayLater Cicil untuk suatu transaksi pada tanggal 20 Maret. Maka, Tanggal Cetak Tagihan akan muncul pada tanggal 29 bulan April dan pada akhir bulan Maret kalian tidak akan menerima pengingat tagihan apapun. Nantinya tagihan tersebut wajib dibayarkan sebelum tanggal 30 April.

KESIMPULAN

Itu dia penjelasan dari Proseskredit.com mengenai ketentuan biaya GoPayLater Cicil untuk biaya admin dan biaya cicilan. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan soal skema pembayaran GoPayLater Hingga ketentuan Tanggal Cetak Tagihan dan Tanggal Jatuh Tempo. Semoga dengan adanya pembahasan diatas, kalian bisa lebih tertata dalam bertransaksi pakai limit GoPayLater Cicil.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.