Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tidak Bisa Bayar Tagihan Akulaku ? Begini Cara Mengatasinya!!

Tidak Bisa Bayar Tagihan Akulaku Begini Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Bayar Tagihan Akulaku – Sebagai pengguna Akulaku sudah seharusnya membayar tagihan tepat waktu setiap bulannya. Jika tidak, Akulaku punya sanksi bagi para pengguna yang tidak tertib dalam melunasi tagihan Akulaku. Sanksi tersebut bisa dalam bentuk denda hingga pemblokiran akun.

Bicara soal tagihan Akulaku, ada banyak metode pembayaran yang bisa digunakan antara lain lewat ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Kasir Alfamart dan Indomaret hingga beberapa layanan Dompet Digital. Namun pernahkah kalian mengalami masalah berupa tidak bisa bayar tagihan Akulaku.

Apapun metode pembayaran yang digunakan, jika transaksi bayar tagihan Akulaku gagal mungkin beberapa dari kalian akan merasa panik. Sebenarnya masalah seperti ini tidak perlu membuat kalian panik, asalkan sudah tahu penyebabnya.

Nah, apa sih penyebab atau alasan kenapa transaksi pembayaran tagihan Akulaku tidak bisa dilakukan. Ya, masalah ini bisa disebabkan oleh aplikasi Akulaku, kode transaksi hingga metode pembayaran yang digunakan. Daripada penasaran langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Tidak Bisa Bayar Tagihan Akulaku

Tidak Bisa Bayar Tagihan Akulaku

Seperti kami singgung diatas bahwa siapapun pengguna Akulaku yang mempunyai tagihan wajib melunasi tagihan tersebut sebelum tanggal jatuh tempo. Jika tidak, maka pihak Akulaku bakal memberikan sanksi dalam bentuk DENDA KETERLAMBATAN hingga yang paling parah mendatangkan Debt Collector ke alamat pengguna.

Namun ketika berusaha melakukan pembayaran tepat waktu, terkadang beberapa pengguna mengalami masalah berupa transaksi tidak bisa dilakukan. Hal ini bisa terjadi sebelum atau sesudah transaksi dimana intinya tagihan Akulaku tidak bisa dibayarkan.

Jika terjadi demikian pastinya membuat kecewa para pengguna yang tidak ingin mengalami keterlambatan bayar tagihan. Sebab, selain sanksi yang kami sebutkan diatas, jika telat bayar tagihan juga bisa mengurangi Skor Kredit bahkan LIMIT AKULAKU juga bisa ikut turun ketika telat membayar cicilan Akulaku.

Penyebab Pembayaran Akulaku Gagal

Penyebab Pembayaran Akulaku Gagal

Diatas kami sempat menyebutkan bahwa masalah gagal bayar Akulaku tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, masalah ini mempunyai beberapa penyebab yang tentu bisa diatasi dengan mudah. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa transaksi bayar tagihan Akulaku tidak bisa dilakukan :

1. Kode Pembayaran Kadaluarsa

Penyebab pertama mungkin saja berasal dari kode pembayaran atau nomor Virtual Account bayar Akulaku sudah kadaluarsa. Biasanya kode pembayaran ini mempunyai batas pemakaian selama 24 jam, jadi ketika dalam kurun waktu tersebut kalian tidak segera melakukan pembayaran, maka kode transaksi akan hangus dan tidak bisa digunakan.

2. Saldo Tidak Mencukupi

Penyebab kedua adalah saldo yang terdapat rekening Bank maupun Dompet Digital tidak cukup untuk melunasi tagihan Akulaku. Apabila terjadi demikian tentu saja transaksi bayar tagihan Akulaku tidak akan berhasil alias gagal.

3. Koneksi Internet Lemot

Penyebab ketiga mungkin saja berasal dari koneksi yang terdapat pada smartphone. Jadi, apabila koneksi internet lemot maka bakal mengganggu proses mendapatkan nomor Virtual Account di aplikasi Akulaku. Nah, jika tidak memiliki nomor VA, maka pembayaran tagihan tidak bisa dilakukan melalui cara apapun.

4. Server Akulaku Mengalami Gangguan

Sedangkan untuk penyebab yang terakhir adalah server Akulaku sedang mengalami gangguan. Hal ini memang bisa menimbulkan berbagai masalah, mulai dari TAGIHAN TIDAK MUNCUL hingga tidak bisa bayar tagihan Akulaku.

Cara Mengatasi Tagihan Akulaku Tidak Bisa Dibayar

Cara Mengatasi Tagihan Akulaku Tidak Bisa Dibayar

Setelah menyimak beberapa penyebab tidak bisa bayar tagihan Akulaku, sekarang saatnya mengetahui cara mengatasi masalah tersebut. Nah, berikut ini telah kami siapkan beberapa cara yang bisa dipakai untuk mengatasi transaksi pembayaran tagihan Akulaku tidak bisa dilakukan, antara lain :

1. Salin Ulang Kode Pembayaran

Cara pertama untuk mengatasi gagal bayar tagihan Akulaku adalah menyalin ulang kode pembayaran di aplikasi Akulaku. Setelah berhasil mendapatkan kode pembayaran, segera lakukan transaksi sebelum batas pemakaian kode berakhir.

2. Isi Saldo Rekening / eWallet

Cara kedua adalah melakukan Top Up saldo di rekening Bank atau eWallet yang digunakan. Bagi pengguna yang sering melakukan pembayaran tagihan via OVO, Akulaku menyediakan fitur ISI SALDO OVO PAKAI LIMIT AKULAKU. Setelah saldo mencukupi, segera lunasi tagihan Akulaku agar tidak terkena denda.

3. Gunakan Koneksi Wi-Fi / 4G Lte

Kemudian apabila tidak bisa membayar cicilan Akulaku disebabkan oleh masalah koneksi, maka kami sarankan untuk mengganti koneksi dengan Wi-Fi atau Paket Data 4G Lte. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi masalah diatas sehingga proses pelunasan cicilan Akulaku tidak akan terganggu.

4. Membuat Laporan ke Customer Service Akulaku

Terakhir, ketika terjadi gangguan server padahal hari itu merupakan tanggal jatuh tempo bayar cicilan Akulaku maka segeralah buat laporan ke CS Akulaku melalui nomor 1500920. Setelah tersambung dengan petugas, sampaikanlah bahwa kalian ingin melunasi tagihan namun server sedang mengalami masalah.

Nantinya petugas akan mengkonfirmasi perihal tersebut dan tidak memasukkan kalian sebagai pengguna yang telat bayar tagihan. Namun ingat, setelah server normal segera BAYAR TAGIHAN AKULAKU lewat ATM, mBanking, OVO, GoPay maupun cara lainnya.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab dan cara mengatasi gagal bayar cicilan Akulaku. Intinya masalah diatas bisa terjadi karena masalah koneksi internet pada perangkat, server Akulaku hingga saldo kurang dari nominal tagihan yang harus dibayarkan. Maka dari itu, sebelum melakukan transaksi kami sarankan untuk cek saldo terlebih dahulu dan pastikan juga koneksi internet serta server sedang tidak bermasalah.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *