Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

7 Resiko Telat Bayar Tagihan KrediFazz 2022

Resiko Telat Bayar Tagihan KrediFazz

Telat Bayar Tagihan KrediFazz – Sebagai pengguna aplikasi Pinjaman Online KrediFazz, kalian tentu pernah bahkan sering mengajukan Pinjaman. Jika begitu, artinya kalian punya kewajiban untuk membayar tagihan tepat waktu.

Sementara itu, perlu diketahui bahwa dari pihak KrediFazz memiliki hak untuk memberikan sanksi pada setiap pengguna atau debitur yang bermasalah atau telat bayar tagihan. Sanksi tersebut bisa dalam bentuk finansial, keamanan data hingga sanksi sosial.

Oleh karena itu sebagai pengguna aplikasi ini kalian wajib tahu resiko telat bayar KrediFazz. Dengan begitu, kalian bisa lebih tertib dalam membayarkan tagihan Pinjaman Online KrediFazz.

Memangnya apa saja resiko telat bayar tagihan KrediFazz? langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Telat Bayar Tagihan KrediFazz

Telat Bayar Tagihan KrediFazz

Seperti debitur atau peminjam di aplikasi Pinjaman Online AdaKami, Kredit Pintar, Kredito dan lain sebagainya dimana setiap peminjam diwajibkan bayar tagihan tepat waktu. Setiap aplikasi Pinjol memiliki ketentuan masing-masing terkait tanggal jatuh tempo atau batas waktu pembayaran.

Hal serupa juga berlaku pada pengguna aplikasi Pinjaman Online KrediFazz. Dalam penggunaan aplikasi ini, setiap debitur memiliki batas waktu pembayaran selama 61 hari untuk semua nominal Pinjaman.

Limit Pinjaman KrediFazz memang tidak sebesar aplikasi Pinjol lainnya, oleh karena itu tenor yang disediakan juga tidak lama. Meski begitu, ketentuan terkait tanggal jatuh tempo benar-benar wajib dipatuhi oleh setiap debitur.

Sebab perlu diketahui bahwa ketika mengalami keterlambatan pembayaran tagihan KrediFazz, kalian bisa dikenai sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Berikut ini telah kami siapkan informasi mengenai resiko telat bayar tagihan KrediFazz :

1. Terkena Denda Keterlambatan

Resiko pertama yang bakal diterima ketika mengalami keterlambatan bayar cicilan KrediFazz adalah terkena denda. Besaran denda yang diterapkan adalah 0,5% per hari dari nominal tagihan yang dimiliki. Denda tersebut akan terus berjalan sampai 90 hari ke depan, artinya jika sampai kurun waktu tersebut kalian tidak kunjung bayar tagihan, maka denda yang diterima tentu bakal membengkak.

2. Limit Ditangguhkan

Selanjutnya, limit KrediFazz yang dimiliki bakal ditangguhkan. Meskipun tidak tersedia fitur Pinjam Lagi di aplikasi ini. Tetap saja, ketika limit ditangguhkan, nantinya limit tersebut tidak bisa digunakan ketika periode Pinjaman tertunggak sudah dilunasi.

3. Data Pribadi Disebarluaskan

Selain limit yang ditangguhkan, terdapat resiko lain ketika telat bayar tagihan KrediFazz yaitu akun kalian bakal dibekukan. Dampak dari sanksi ini adalah akun KrediFazz kalian sama sekali tidak bisa diakses sebelum tagihan terlunasi.

Disamping itu, seluruh data pribadi yang tertera di akun KrediFazz akan disebarluaskan ke seluruh kontak yang terdapat di HP kalian. Hal ini dilakukan untuk memberikan sanksi sosial pada debitur yang bermasalah.

4. Dianggap Sebagai Kreditur Bermasalah

Ketika 3 (tiga) sanksi diatas sudah diberikan tapi kalian masih mengabaikan tagihan KrediFazz yang tertunggak, maka akun kalian bakal diklasifikasikan sebagai Kreditur yang bermasalah. Sanksi ini tidak hanya berdampak pada penggunaan aplikasi Pinjol KrediFazz, melainkan bisa mempengaruhi proses pengajuan limit di aplikasi Pinjaman Online maupun PayLater lainnya.

5. Menghadapi Debt Collector

Selanjutnya, mengingat KrediFazz merupakan salah satu aplikasi Pinjaman Online yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), maka mereka punya hak mengirimkan Debt Collector ke alamat debitur untuk menyelesaikan urusannya dengan pihak KrediFazz.

Seperti kita tahu, proses penagihan dengan cara ini biasanya dilakukan lebih tegas dengan tujuan menggertak debitur bermasalah untuk segera menyelesaikan tunggakan tagihan yang dimiliki. Oleh karena itu, pastikan kalian selalu bayar tagihan tepat waktu jika tidak ingin mendapatkan resiko semacam ini.

6. Mengalami Penyesuaian Limit

Resiko lain ketika terlalu sering telat bayar tagihan KrediFazz adalah terkena penyesuaian limit. Jadi, ketika semua tagihan tertunggak di aplikasi KrediFazz sudah dilunasi, tapi kalian tercatat mengalami keterlambatan pembayaran lebih dari 5 kali, maka tidak menutup kemungkinan limit KrediFazz akan terkena penyesuaian yang berdampak pada pengurangan limit sangat drastis.

Bukan hanya pada limit Pinjaman KrediFazz, tapi bisa juga mempengaruhi jumlah limit di aplikasi Pinjaman Online dan limit PayLater yang dimiliki. Intinya, penyesuaian limit ini akan sangat berpengaruh pada jumlah limit yang dimiliki.

7. Terjerat Kasus Hukum

Resiko terakhir adalah terjerat kasus hukum. Sanksi ini mungkin sangat jarang terjadi, tapi tidak menutup kemungkinan diberikan pada debitur yang benar-benar tidak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan urusannya dengan pihak KrediFazz.

Sekali lagi kami ingatkan bahwa layanan Pinjaman Online ini Legal dan sudah diawasi oleh OJK. Dengan begitu mereka berhak mengambil jalur hukum sebagai upaya menyelesaikan masalah dengan debitur yang memiliki tagihan tertunggak terlalu banyak.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai resiko telat bayar tagihan KrediFazz. Setelah menyimak informasi diatas, kami harap kalian para pemilik tagihan di aplikasi Pinjaman Online KrediFazz selalu membayarkan tagihan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
  • Facebook KrediFazz
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *