Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Pinjam Uang di Koperasi Alfamart Ditolak ? Berikut Penjelasannya

Pinjam Uang di Koperasi Alfamart Ditolak Berikut Penjelasannya
Advertisements

Pinjam Uang di Koperasi Alfamart Ditolak – Sebagai karyawan Alfamart, mungkin banyak dari kalian yang sudah terdaftar sebagai anggota KOPKAR atau Koperasi Karyawan. Apa sih fungsi atau manfaat Koperasi tersebut bagi karyawan Alfamart?

Dengan adanya KOPKAR Alfamart nantinya para karyawan bisa menabung setiap bulannya dalam bentuk tabungan Wajib, tabungan Pokok dan tabungan Sukarela. Jika sudah terdaftar sebagai anggota, maka penghasilan per bulan akan langsung di potong untuk tabungan koperasi.

Menariknya lagi, saldo tabungan nantinya bisa digunakan untuk mengajukan pinjam uang dengan jumlah 2 kali lipat dari total saldo tabungan. Namun berdasarkan pengalaman karyawan Alfamart, beberapa diantaranya ada yang pengajuan pinjamannya ditolak.

Advertisements

Kenapa bisa terjadi demikian? Tentu saja ada beberapa faktor yang menjadi alasan pinjam uang di Koperasi Alfamart ditolak. Penasaran apa saja penyebabnya? Langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Pinjam Uang di Koperasi Alfamart Ditolak

Pinjam Uang di Koperasi Alfamart Ditolak
Advertisements

Pinjaman Koperasi Alfamart memang menjadi solusi terakhir ketika karyawan sedang membutuhkan dana cepat untuk memenuhi suatu kebutuhan penting. Disamping itu, untuk meminjam uang di KOPKAR Alfamart juga ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Persyaratan yang harus dipenuhi agar pengajuan pinjaman tidak ditolak meliputi pilihan tenor cicilan, status keanggotaan hingga riwayat kinerja sebagai karyawan Alfamart. Dengan begitu, untuk karyawan Alfamart yang pengajuan pinjaman nya ditolak, pasti ada salah satu syarat yang tidak memenuhi kriteria sebagai penerima pinjaman.

Penyebab Pinjaman KOPKAR Alfamart Ditolak

Penyebab Pinjaman KOPKAR Alfamart Ditolak

Sebelum kami jelaskan bagaimana cara mengatasi agar pinjaman Koperasi Alfamart cair, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan faktor penyebab pinjam uang di Koperasi Alfamart ditolak. Beberapa penyebab tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Nominal Cicilan Melebihi Limit

Pertama, penolakan pengajuan pinjaman mungkin terjadi karena nominal cicilan dari pinjaman yang diajukan melebihi limit yang ditentukan. Jadi, dalam hal ini pihak Alfamart dan Koperasi mempunyai ketentuan nominal cicilan dari karyawan yang meminjam uang maksimal 30% dari total penghasilan per bulan.

Besar kecilnya nominal cicilan pastinya disesuaikan berdasarkan tenor pengembalian yang di pilih karyawan. Terkadang ada karyawan membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar tapi tidak ingin terlalu lama mencicil, sehingga mereka memilih tenor pengembalian yang cepat.

2. Masa Keanggotaan Kurang Dari 6 Bulan

Kedua, pinjam uang di Koperasi Alfamart ditolak juga bisa disebabkan oleh masa keanggotaan di KOPKAR Alfamart kurang dari 6 bulan. Penting diketahui bahwa syarat utama agar karyawan bisa pinjam uang di Koperasi adalah sudah menjadi anggota KOPKAR setidaknya 6 bulan. Jika kurang dari masa tersebut, maka pengajuan pinjaman bakal ditolak, bahkan sama sekali tidak bisa membuat pengajuan pinjaman.

3. Riwayat Karyawan Tidak Memenuhi Kriteria

Penyebab ketiga adalah riwayat kinerja dari karyawan Alfamart itu sendiri. Misal, selama menjadi karyawan Alfamart kalian sering melanggar peraturan seperti terlambat masuk kerja atau melakukan kasus penggelepan dana, maka dijamin ketika membuat pengajuan pinjam uang di KOPKAR, pengajuan tersebut akan ditolak.

Kebijakan ini berlaku bagi semua karyawan, bahkan ketika saldo tabungan sudah terkumpul banyak serta masa keanggotaan di Koperasi Alfamart juga sudah lama. Maka dari itu, untuk kalian yang saat ini berprofesi sebagai karyawan Alfamart, kami sarankan untuk benar-benar menjaga kinerja tetap bagus demi kebaikan selanjutnya.

Cara Mengatasi Agar Pinjaman KOPKAR Alfamart Cair

Cara Mengatasi Agar Pinjaman KOPKAR Alfamart Cair

Setelah menyimak beberapa alasan kenapa pinjam uang di Koperasi Alfamart ditolak, sekarang lanjut kita bahas mengenai cara mengatasinya. Jadi, bagi kalian para karyawan Alfamart yang pengajuan pinjaman nya ditolak, coba lakukan cara ini supaya pinjaman bisa cair :

1. Ganti Tenor Pembayaran

Cara pertama, coba ganti durasi tenor pengembalian dengan yang paling lama. Pada saat mengisi form pengajuan di situs Intranet pastinya kalian diminta memilih tenor pengembalian sesuai yang tersedia. Nah, pada tahap ini silahkan pilih tenor yang paling lama. Dengan begitu, dari pihak Koperasi selaku penyedia dana bakal menganggap kalian mampu mengembalikan pinjaman.

2. Tingkatkan Kinerja Sebagai Karyawan Alfamart

Cara kedua, tentu saja meningkatkan kinerja sebagai karyawan Alfamart. Ketika nilai rapor sebagai karyawan Alfamart dinilai baik, maka pengajuan pinjam uang di Koperasi Alfamart tidak akan ditolak. Namun tetap dengan catatan kalian sudah memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pinjam uang di KOPKAR Alfamart.

3. Tunggu Hingga Masa Keanggotaan 6 Bulan

Terakhir, apabila pinjam uang ditolak karena masa keanggotaan belum genap 6 bulan, maka hanya ada satu cara agar pengajuan disetujui, yaitu menunggu sampai masa keanggotaan mencapai 6 bulan. Atau jika dana tersebut dibutuhkan saat ini juga, maka kalian bisa memanfaatkan beberapa layanan Pinjaman Online terbaik yang menyediakan limit besar dengan bunga ringan dan tenor lama.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Proseskredit.com mengenai penyebab pengajuan pinjam uang di KOPKAR Alfamart ditolak. Bagi kalian yang sedang mengalami hal tersebut, coba lakukan cara yang kami sajikan diatas supaya pengajuan pinjam uang tidak lagi ditolak.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.