Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ JD ID Paylater 2022: Apa Itu, Fitur, Layanan & Keuntungan

JD ID Paylater

JD ID Paylater – Sudah tidak asing lagi tentunya dengan apa itu paylater atau metode beli sekarang bayar nanti. Memang dahulu pembayaran paylater di e-commerce hanya dinikmati oleh para pemilik kartu kredit saja.

Namun sekarang sudah banyak perusahaan fintech yang telah bekerja sama dengan berbagai e-commerce – e-commerce di Indonesia. Bahkan tidak hanya itu, Anda tidak perlu memiliki kartu kredit untuk bisa menggunakan sistem pembayaran paylater.

Di mana dari sekian banyak e-commerce, salah satu yang telah menyediakan jasa paylater dengan sistem pembayaran bayar nanti ini yaitu JD.ID. Mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian dari Anda dengan e-commerce JD.ID.

Lantas apakah Anda sudah mengetahui apa itu JD ID paylater? Jika belum, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan secara lengkap informasinya. Jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Apa Itu JD ID Paylater

Jadi apa itu yang dimaksud JD.ID paylater adalah satu dari sekian banyak layanan kredit atau pembayaran kredit tanpa kartu kredit yang disediakan oleh JD.ID dengan menjalin kemitraan bersama fintech seperti Kredivo.

Di mana Kredivo adalah fintech kredit online yang bisa digunakan dalam berbagai jenis transaksi baik itu dari paylater 30 hari tanpa bunga, cicilan 0%, bahkan cicilan bunga rendah 2,6% untuk tenor maksimal hingga 12 bulan.

Sedangkan untuk JD.ID merupakan salah satu e-commerce rekanan dari fintech Kredivo. Jadi bisa dikatakan, jika Anda ingin membeli barang maka bisa menggunakan Kredivo sebagai salah satu opsi cicilan tanpa kartu kredit.

Selain JD.ID, Kredivo juga menjadi rekanan e-commerce lainnya seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli dan masih banyak merchant lain. Jadi Anda bisa memanfaatkannya untuk berbelanja dengan sistem paylater.

Syarat Ketentuan Penggunaan JD.ID Paylater

Namun sebelum bisa menggunakan JD.ID paylater guna kredit barang di e-commerce Anda wajib memiliki akun Kredivo sebagai syaratnya. Maka dari itu Anda harus daftar akun Kredivo dahulu, dengan download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store.

Dalam cara aktifkan JD ID paylater atau daftar akun Kredivo agar bisa digunakan di e-commerce JD ID tentu perlu melengkapi syarat ketentuan dibutuhkan. Adapun syarat harus dipenuhi untuk bisa daftar akun Kredivo antara lainnya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia 18 – 60 tahun.
  • Foto KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Foto NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Memiliki penghasilan / gaji minimal Rp 3 juta / bulan.
  • Berdomisili : Bandung, Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Cirebon, Solom Sukabumi, Bali, Malang, Palembang, Medan dan Makasar.
  • Rekening listrik.

Setelah berhasil daftar akun Kredivo, baru Anda sudah bisa menggunakan Kredivo untuk menikmati sistem pembayaran paylater. Dalam penggunaan Kredivo di JD ID sendiri tidak jauh berbeda dengan cara menggunakan Kredivo di Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lainnya.

Di mana silakan buka aplikasi JD.ID > Pilih produk diinginkan > Pilih Pembayaran Online > Pilih Metode Cicilan Tanpa Kartu Kredit > Pilih Kredivo > Isi Nomor HP terdaftar > Isi PIN Kredivo dan login. Setelah itu tinggal selesaikan pembayaran sampai selesai.

Fitur & Layanan JD ID Pay Later

Jika sudah tahu pengertian apa itu di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui fitur dan layanan yang bisa didapatkan. Karena menggunakan Kredivo, menjadikan fitur dan layanan akan mengikuti ketentuan Kredivo.

1. Limit mencapai Rp 30 juta.

Pertama ada pemberian limit yang besar yaitu bisa mencapai Rp 30 juta.

2. Ada Cicilan 0%.

Kedua ada juga kredit maupun cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan.

3. Bunga Hanya 2.6%

Ketiga ada pemberian suku bunga yang tergolong rendah yaitu capai 2.6%.

4. Tenor 3, 6, 12 bulan.

Terakhir ada banyak pilihan tenor atau jangka waktu cicilan yaitu 3,6, dan 12 bulan.

Keuntungan JD ID Paylater

Jika sudah tahu apa itu JD ID paylater, fitur dan layanan yang ada. Berikutnya Anda tinggal mengetahui keuntungan apa saja yang didapatkan. Melihat dari fitur dan layanan yang disediakan tentu itu menjadi kelebihannya.

  • Limit besar mencapai Rp 30 juta.
  • Suku bunga rendah hanya 2.6%.
  • Adanya cicilan 0% dengan tenor 3 bulan.
  • Tenor atau jangka pembayaran cicilan 3,6 dan 12 bulan.
  • Ada cashback setiap pembelian barang tertentu.

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan terkait apa itu JD ID paylater yang dapat proseskredit.com sajikan beserta informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya pembahasan mengenai JD.ID Pay Later di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : Admin proseskredit.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.