Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

3 Cara Menutup Rekening BTPN Wow 2022

Cara Menutup Rekening BTPN Wow Semua Metode

Cara Menutup Rekening BTPN Wow – Apakah kalian merupakan pemilik rekening BTPN Wow? Jika begitu, apakah kalian juga sedang berniat untuk menutup rekening BTPN Wow? Ya, belakangan ini kami menerima beberapa pertanyaan mengenai prosedur menonaktifkan rekening tersebut.

Memangnya apa alasan nasabah BTPN Wow ingin menutup rekening nya? Bicara mengenai alasan, ada beberapa faktor yang mendorong pengguna ingin menonaktifkan rekening, salah satunya mengenai fasilitas pelayanan.

Terlepas dari apapun alasan yang dimiliki, intinya disini kami bakal menjelaskan bagaimana prosedur atau tata cara menutup rekening BTPN Wow. Sedangkan seperti kita tahu, pembukaan rekening BTPN Wow saat itu bisa dilakukan melalui Agen, tanpa harus datang ke Bank.

Dengan begitu, apakah berarti proses penutupan rekening juga bisa dilakukan melalui bantuan Agen Laku Pandai? Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Menutup Rekening BTPN Wow

Cara Menutup Rekening BTPN Wow

Selain menyediakan limit Jenius Flexi Cash yang menjadi salah satu layanan Pinjaman Online terbaik dan sudah mengantongi izin resmi dari OJK, BTPN juga menyediakan produk berupa tabungan atau rekening bernama BTPN Wow yang di dalamnya banyak penawaran menarik yang pasti nya menguntungkan pengguna.

Meski begitu, seperti kami sebutkan diatas, bahwa belakangan ini ada beberapa pemilik rekening BTPN Wow yang ingin menonaktifkan rekening. Alasan utama nya mungkin karena penggunaan transaksi di rekening ini masih kurang nyaman bagi beberapa nasabah.

Meskipun rekening BTPN Wow menawarkan keuntungan berupa bebas biaya bulanan, bebas setoran awal hingga potongan saldo minimum, ternyata fasilitas tersebut tidak benar-benar di nikmati semua nasabah. Bukti nya ada nasabah yang mengaku pulsa bahkan saldo rekening nya selalu terpotong, padahal tidak pernah melakukan transaksi di rekening BTPN Wow.

Selain itu, alasan seseorang ingin menonaktifkan rekening ini juga bisa karena di lokasi tempat tinggal nya tidak tersedia jasa Agen BTPN Wow dan jauh juga dari lokasi Bank BTPN. Dengan begitu, nasabah akan kesulitan untuk melakukan transaksi Tarik Tunai.

Apapun alasan nya, mungkin salah satu dari kalian sedang ada yang ingin menutup rekening BTPN Wow. Jika demikian, kami akan membantu bagaimana cara melakukan proses tersebut. Tapi sebelum itu, kalian perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jadi, untuk menonaktifkan rekening kalian perlu menyiapkan persyaratan berupa informasi nomor rekening, eKTP serta nomor HP yang terdaftar. Selanjutnya kalian bisa memproses penutupan rekening melalui Kantor Cabang BTPN terdekat dengan tata cara sebagai berikut :

1. Temui Petugas Customer Service

Pertama-tama silahkan ambil nomor antrian untuk Customer Service. Setelah itu, tunggu hingga tiba giliran. Jika sudah, silahkan datang dan temui petugas Customer Service.

2. Jelaskan Maksud & Tujuan

Kemudian sampaikan maksud dan tujuan kalian datang ke Kantor adalah untuk menutup rekening.

3. Serahkan Berkas Persyaratan

Selanjutnya petugas akan meminta berkas persyaratan berupa eKTP, nomor rekening dan nomor HP terdaftar. Selain itu petugas juga akan menanyakan alasan kalian ingin menonaktifkan rekening. Silahkan sebutkan data yang diminta serta jelaskan alasan penutupan rekening secara lengkap.

4. Proses Penutupan Rekening Berhasil

Setelah mengantongi informasi yang dibutuhkan, selanjutnya petugas akan melakukan pengecekkan pada data-data tersebut. Apabila tidak ada masalah, maka petugas akan membantu proses penutupan rekening. Setelah berhasil, nantinya kalian akan diberitahukan bahwa saat ini rekening BTPN Wow sudah tidak lagi aktif.

Selain melalui cara diatas, untuk menonaktifkan tabungan BTPN Wow kalian juga bisa memanfaatkan layanan Call Center. Cara ini bisa dilakukan apabila lokasi Kantor Cabang BTPN jauh dari rumah. Jadi, kalian tinggal melakukan panggilan ke nomor 1500300.

Melalui panggilan tersebut nantinya kalian bakal terhubung langsung dengan petugas Customer Service. Disini kalian bisa menyampaikan keinginan untuk menutup rekening. Selanjutnya, petugas akan membantu proses tersebut melalui telepon.

Kemudian kami juga punya cara ketiga untuk menonaktifkan rekening, yaitu dengan memanfaatkan jasa para Agen BTPN Wow yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera dan lain sebagainya.

Jadi, jika tidak jauh dari lokasi tempat kalian terdapat Agen Laku Pandai dari BTPN, kalian bisa mendatangi lokasi tersebut untuk meminta bantuan terkait proses menutup rekening. Hampir sama seperti menutup rekening lewat petugas CS di Bank, untuk menonaktifkan rekening lewat Agen kalian juga hanya perlu menyebutkan nomor rekening, alasan menutup rekening, nomor HP dan menunjukkan eKTP.

Selanjutnya dengan data-data tersebut, Agen Laku Pandai akan membantu menyelesaikan proses penutupan rekening. Lalu ketika melakukan jasa ini apakah ada komisi untuk Agen BTPN Wow? Mengenai hal tersebut pihak Bank tidak menjelaskan secara lengkap, tapi sepertinya tidak ada komisi untuk jasa tersebut. Sebab, Agen BTPN Wow hanya akan menerima komisi ketika melayani transaksi Tarik Tunai, Pembayaran, Pembelian dan Pembukaan rekening baru.

Setelah berhasil menutup tabungan, nantinya kalian tidak bisa lagi melakukan transaksi dari rekening BTPN Wow. Bahkan jika mengakses USSD *247# kalian tidak akan menemui pop-up permintaan PIN, melainkan informasi untuk membuka rekening, lokasi Agen dan info BTPN Wow.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah tata cara menutup rekening BTPN Wow lewat Kantor Bank, Agen BTPN Wow dan Call Center. Selain itu, diatas tim Proseskredit.com juga menyebutkan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk menonaktifkan rekening BTPN Wow. Semoga adanya pembahasan diatas bisa membantu kalian para nasabah BTPN Wow yang ingin menutup rekening.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
  • Facebook Kampung Wow
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.