Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Mengambil BPKB di SMS Finance 2023 : Syarat & Ketentuan

Cara Mengambil BPKB di SMS Finance

Cara Mengambil BPKB di SMS Finance – Bagi sebagian masyarakat Indonesia, tentu sudah tidak asing apa itu SMS Finance. Di mana SMS Finance jadi perusahaan pembiayaan yang menawarkan sebuah pembiayaan kredit mobil dan multiguna.

Dengan sudah terdaftar dan diawasi di OJK menjadikan kredit pembiayaan lewat SMS Finance terjamin keamanannya. Bahkan tidak hanya itu, ada banyak penawaran terbaik yang diberikan seperti misal tenor angsuran yang panjang.

Saat Anda berhasil kredit mobil lewat SMS Finance dan masuk ke bulan terakhir pembayaran atau pelunasan. Tentu banyak dari Anda yang bertanya bagaimana cara mengambil BPKB di SMS Finance untuk kendaraan yang diambil tersebut.

Jika Anda masih bingung mengenai cara mengambil BPKB tersebut, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan bagaimana cara mengambil BPKB di SMS Finance. Dengan begitu simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Dimana Pengambilan BPKB Dapat Dilakukan?

Untuk pengambilam BPKB kendaraan yang sebelumnya dilakukan dengan pengajuan pembiayaan di SMS Finance. Nantinya para debitur atau nasabah bisa melakukan pengambilan BPKB dengan mengunjungi Kantor Cabang SMS Finance dengan bawa syarat ketentuan.

Anda bisa melakukan pengambilan BPKB jika kredit sudah lunas dan tidak ada tunggakan baik pembayaran angsuran, denda, atau pengurusan STNK/BPKB). Jadi jika Anda sudah berhasil melakukan pembayaran angsuran terakhir silakan ambil BPKB di kantor SMS Finance.

Syarat Mengambil BPKB di SMS Finance

Lalu apa saja syarat pengambilan BPKB di SMS Finance? Bagi Anda yang bertanya syarat apa saja yang dibutuhkan untuk pengambilan BPKB. Simak di bawah ini beberapa syarat dokumen dan ketentuan lainnya:

  • Debitur sudah melunasi angsuran dan semua kewajibannya.
  • KTP / e-KTP asli debitur.
  • Surat Keterangan Pengurusan e-KTP yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL).
  • Bukti pembayaran terakhir.

Apakah Pengambilan BPKB Bisa Dikuasakan Orang Lain?

Ya, dalam mengambil BPKB di SMS Finance nantinya bisa dapat dikuasakan atau diwakilkan kepada orang lain dengan wajib memenuhi persyaratan seperti:

  • Pihak kuasa wajib membawa surat Kuasa bermeterai dari debitur.
  • Pihak kuasa menginformasikan nomor telepon debitur untuk dilakukan verifikasi oleh kantor cabang.

Cara Mengambil BPKB di SMS Finance

Cara Mengambil BPKB di SMS Finance Syarat Ketentuan

Setelah tahu syarat ketentuan untuk bisa pengambilan BPKB di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara ambil BPKB di SMS Finance. Bisa dikatakan pengambilan BPKB di SMS Finance terbilang sangat mudah.

Di mana nantinya debitur atau pihak kuasa hanya perlu mendatangi kantor cabang SMS Finance dengan membawa syarat ketentuan yang kami sebutkan di atas. Pastikan jika semua kewajiban debitur sudah dilengkapi.

Saat datang ke kantor cabang SMS Finance, alangkah baiknya datang pada saat jam operasional kerja. Sehingga proses pelayanan pengambilan BPKB bisa langsung dilakukan. Jikapun menunggu terlalu lama, biasanya karena ada banyak nasabah lain.

Kesimpulan

Itu saja pembahasan yang dapat proseskredit.com sampaikan mengenai cara pengambilan BPKB di SMS Finance beserta informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya pembahasan mengenai cara pengambilan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : proseskredit.com, qoala.app

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *