Cara Hapus Kontak Darurat Rupiah Cepat Tanpa Terdeteksi

Cara Hapus Kontak Darurat Rupiah Cepat – Pada saat melakukan pengajuan limit atau cek limit Rupiah Cepat pastinya kalian diminta mencantumkan Kontak Darurat. Pada tahap ini kalian bisa memasukkan nomor HP Orang Tua, Pasangan, Saudara Kandung atau Kerabat.

Data Kontak Darurat nantinya bakal digunakan oleh pihak Rupiah Cepat untuk menyampaikan suatu informasi apabila nomor HP kalian tidak bisa dihubungi. Biasanya ketika Rupiah Cepat sudah mencoba menghubungi nomor pelanggan, artinya ada suatu masalah, seperti keterlambatan pembayaran yang sudah terlalu lama, pemilik akun terbukti melakukan pelanggaran dan lain sebagainya.

Dengan begitu, jika nomor HP kalian sengaja dimatikan agar tidak bisa diakses oleh Rupiah Cepat, maka nomor HP yang tercantum sebagai Kontak Darurat akan dihubungi oleh pihak Penyedia Jasa guna menyampaikan informasi tersebut pada pemilik akun.

Kendati demikian, tidak sedikit pengguna Rupiah Cepat yang ingin hapus Kontak Darurat. Pertanyaan nya, apakah bisa Kontak Darurat di hapus? Langsung saja cari tahu jawaban nya di bawah ini.

Cara Hapus Kontak Darurat Rupiah Cepat

Cara Hapus Kontak Darurat Rupiah Cepat

Seperti kami sebutkan diatas bahwa setiap pengguna Rupiah Cepat pasti sudah memasukkan 3 (tiga) nomor HP milik Orang Tua, Saudara atau Kerabat sebagai Kontak Darurat. Fungsi daripada data tersebut juga sudah kami jelaskan, yaitu sebagai alternatif pihak Rupiah Cepat ketika nomor HP pemilik akun tidak bisa dihubungi.

Dengan begitu, ketika kalian pinjam uang di Rupiah Cepat lalu memiliki masalah dengan Pinjaman Online Rupiah Cepat dan mencoba kabur dengan cara ganti nomor HP, maka bersiaplah menerima sanksi sosial karena pihak Rupiah Cepat bakal menghubungi semua Kontak Darurat dan memberitahukan masalah kalian dengan pihak Penyedia Jasa.

Bahkan ketika nomor HP kalian masih bisa dihubungi, tapi kalian mengabaikan segala pemberitahuan terkait penagihan dan semacamnya, maka para pemilik nomor yang terdapat di Kontak Darurat tetap akan menerima SMS atau Panggilan dari Rupiah Cepat serta meminta mereka untuk menyampaikan nya ke pemilik akun.

Dengan adanya peraturan seperti itu, bukannya membuat jera, justru pengguna atau pemilik tagihan yang bermasalah ingin hapus Kontak Darurat. Sehingga masalah mereka dengan Rupiah Cepat tidak sampai ke orang-orang yang nomor HP nya digunakan sebagai Kontak Darurat.

Pada pembahasan sebelumnya kami sempat membicarakan bagaimana cara menghapus data pribadi di Rupiah Cepat. Dalam penggunaan layanan Pinjol ini, Kontak Darurat juga termasuk dalam kategori informasi data pribadi.

Kemudian sama seperti proses hapus rekening, hapus NIK dan lain sebagainya, aktivitas hapus Kontak Darurat di Rupiah Cepat juga tidak bisa dilakukan. Disini kalian sebagai pengguna hanya bisa melakukan perubahan data Kontak Darurat saja.

Meski begitu, kami sedikit kasih bocoran bahwa ketika tidak ada fitur hapus Kontak Darurat, kalian masih bisa mengedit dan mengganti Kontak Darurat yang tercantum dengan nomor HP lain (bukan Orang Tua, Saudara maupun Kerabat) untuk menghindari sanksi sosial ketika mencoba GalBay Rupiah Cepat.

Tapi sebelum kami jelaskan lebih lanjut, cara ini jelas merupakan aktivitas yang melanggar syarat dan ketentuan pengguna Rupiah Cepat. Apa resiko hapus Kontak Darurat Rupiah Cepat? Nanti kami bakal jelaskan. Sekarang simak tata cara di bawah ini untuk hapus Kontak Darurat Rupiah Cepat :

1. Buka Aplikasi Rupiah Cepat

Buka Aplikasi Rupiah Cepat 2

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Rupiah Cepat di smartphone. Lalu di halaman utama kalian pilih menu Saya di bagian bawah.

2. Masuk ke Profile

Masuk ke Profile 1

Kemudian ketuk informasi nomor HP untuk masuk ke Profile

3. Pilih Informasi Pribadi

Pilih Informasi Pribadi 1

Pada halaman Peraturan silahkan pilih Informasi Pribadi.

4. Pilih Kontak Darurat

Pilih Kontak Darurat

Selanjutnya langsung saja klik Kontak Darurat untuk hapus informasi di dalamnya.

5. Edit Kontak Darurat

Edit Kontak Darurat

Sekarang kalian tinggal edit Kontak Darurat yang tercantum dengan cara mengganti 3 digit angka dibelakang.

Setelah melakukan cara diatas, mungkin pihak Rupiah Cepat tidak bisa menghubungi nomor HP Kerabat atau Saudara. Tapi ingat, diatas sudah kami sebutkan bahwa cara ini jelas merupakan tindak ilegal dalam penggunaan layanan Pinjaman Online Rupiah Cepat.

Oleh karena itu, pasti ada resiko yang bakal diterima, yaitu pihak Rupiah Cepat bakal menempuh jalur lain untuk menyelesaikan masalah, salah satunya dengan mendatang DC Lapangan. Bahkan jika sanksi tersebut tidak juga mendapat titik terang, Rupiah Cepat bisa saja mengambil jalur hukum mengingat Pinjaman Online ini sudah diawasi oleh OJK, jadi berhak menempuh jalur Hijau dalam mengurus permasalahan dengan pengguna.

Dengan begitu, disini kami sampaikan bahwa setiap memiliki tagihan Rupiah Cepat, sebaiknya lakukan pembayaran tepat waktu, jangan pernah mencoba untuk GalBay dan sejenisnya. Begitu juga untuk percobaan hapus Kontak Darurat dengan tujuan menghilangkan jejak, karena cara tersebut kemungkinan tidak akan berhasil.

Belum lagi data pribadi yang tercantum di akun Rupiah Cepat juga bukan hanya Kontak Darurat, melainkan ada foto eKTP, foto Selfie, Alamat, Nama Ibu Kandung dan lain sebagainya dimana data-data tersebut bisa digunakan untuk melacak keberadaan kalian.

KESIMPULAN

Mungkin itu saja informasi dari Proseskredit.com mengenai cara hapus Kontak Darurat Rupiah Cepat. Jadi, cara tersebut memang tidak tersedia di aplikasi Rupiah Cepat. Tapi diatas kami menjelaskan tentang cara alternatif menghapus Kontak Darurat, hanya saja cara tersebut tidak disarankan.

Kecuali tujuan kalian hapus Kontak Darurat karena nomor sebelumnya sudah tidak aktif dan ingin mengganti nomor HP Kerabat lainnya sebagai Kontak Darurat di Rupiah Cepat. Intinya, selama menjadi pengguna Pinjol Rupiah Cepat, pastikan kalian selalu mematuhi setiap peraturan yang berlaku jika tidak ingin dikenai sanksi.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
  • Facebook Rupiah Cepat

Tinggalkan komentar