Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Bunga Traveloka PayLater 2022 : Transaksi & Denda

Bunga Traveloka PayLater Transaksi Denda Keterlambatan

Bunga Traveloka PayLater – Sejak adanya aplikasi Traveloka, sekarang urusan pesan kamar hotel, akomodasi dan lain sebagainya untuk keperluan liburan, Meeting luar kota dan sejenisnya jadi lebih mudah.

Sementara itu, seiring berjalannya waktu Traveloka juga menyediakan layanan tambahan bernama Traveloka PayLater. Seperti kita tahu, layanan PayLater memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan sistem pembayaran Cicilan atau Tempo (Bayar Bulan Depan).

Disamping itu, sama seperti layanan OVO PayLater, Shopee PayLater dan sejenisnya, disini Traveloka juga menyediakan beberapa ketentuan terkait layanan Traveloka PayLater, salah satunya mengenai suku bunga. Ya, setiap pengguna layanan Traveloka PayLater bakal menerima suku bunga yang telah diakumulasikan bersama nominal tagihan.

Lalu berapa besaran bunga Traveloka PayLater? Apakah bunga tersebut bersifat Flat? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini bersama dengan ketentuan lainnya terkait penggunaan Traveloka PayLater.

PayLater Traveloka Untuk Apa Saja ?

PayLater Traveloka Untuk Apa Saja

Tidak bisa dipungkiri bahwa fasilitas PayLater sangat membantu masyarakat yang ingin melakukan transaksi tapi belum punya budget yang cukup. Selain disediakan oleh aplikasi eCommerce seperti Shopee, Tokopedia dan BliBli, sekarang fasilitas PayLater juga tersedia di aplikasi Traveloka.

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Traveloka merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local services hingga layanan keuangan. Sementara itu, Traveloka juga menyediakan beberapa metode pembayaran, diantaranya lewat transfer Bank, bayar Cash di Indomaret dan Alfamart hingga PayLater.

Nah, khusus untuk menggunakan metode pembayaran PayLater, setiap pengguna wajib melakukan pengajuan limit terlebih dahulu. Pada proses tersebut pengguna perlu memenuhi syarat berupa kartu Identitas, mengisi formulir registrasi hingga melakukan verifikasi biometrik.

Setelah mengirimkan data pengajuan, nantinya dari pihak penyedia jasa bakal melakukan verifikasi terlebih dahulu. Jika data memenuhi kriteria sebagai pengguna Traveloka PayLater, maka limit akan segera diaktifkan. Besaran limit yang diterima antara Rp. 1.000.000 sampai dengan Rp. 50.000.000.

Lalu limit Traveloka PayLater bisa digunakan untuk apa saja? Simak informasinya berikut ini :

1. Membeli Tiket Perjalanan

Pertama, limit Traveloka PayLater nantinya bisa digunakan untuk membeli tiket Kereta, Pesawat, Bus dan lain sebagainya dengan tujuan dalam negeri bahkan luar negeri. Jadi, fasilitas ini benar-benar bisa dimanfaatkan ketika ingin bepergian tapi belum punya budget untuk membeli tiket perjalanan. ‘

Menariknya lagi, pemesanan tiket perjalanan menggunakan Traveloka PayLater juga bisa dilakukan jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Hal ini jelas bisa mencegah terjadinya kehabisan tiket serta membeli tiket dengan harga mahal, karena jadwal keberangkatan bertepatan dengan libur panjang.

2. Pesan Kamar Hotel

Kedua, selain memesan tiket perjalanan, limit Traveloka PayLater juga bisa dimanfaatkan untuk memesan kamar Hotel. Ada banyak pilihan Hotel yang sudah bekerjasama dengan Traveloka, diantaranya INNSIDE by Melia Yogyakarta, Yellow Star Gejayan Hotel, The Alana Hotel, KIMAYA Sudirman Yogyakarta, Eastparc Hotel Yogyakarta, Aston Kuta Hotel, Daun Bali Seminyak Hotel, The Westin Resort Nusa Dua, Bali dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain kamar Hotel, limit Traveloka juga bisa dipakai untuk memesan kamar Villa, Glamping, Apartemen, Homestay dan Cottage. Intinya, jika punya limit Traveloka PayLater, kalian yang hobi Travelling dan Staycation bakal merasa sangat terbantu.

3. Sewa Akomodasi

Ketiga, Traveloka juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa Perusahaan Rental Mobil seperti AROWISATA, AVIS, Bintang Cahaya Trans, CHIC Car Rent, DOOLER, Golden Sky, Goldenbird, Hertz Danlain sebagainya.

Selain itu, mereka juga siap menerima pembayaran menggunakan metode Traveloka PayLater. Artinya, keperluan akomodasi kalian saat liburan atau keperluan lain di luar kota bisa terjamin dengan adanya limit Traveloka PayLater.

4. Pembelian Produk Xperience

Keempat, Traveloka PayLater juga mendukung pembayaran produk Traveloka XPerience yang terdiri dari tiket wisata, tiket Bioskop, layanan Beauty & Spa, Gym, Kursus dan lain sebagainya. Produk Xperience bisa ditemukan pada aplikasi Traveloka.

5. Memesan Produk Traveloka Eats

Kelima, selain bisa digunakan untuk semua transaksi diatas, Traveloka juga memungkinkan pengguna untuk memesan menggunakan Traveloka PayLater. Ada banyak Merchant Restoran Traveloka, diantaranya HokBen, Burger King, Richeese Factory dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Pembayaran Belanja di eCommerce

Keenam, limit Traveloka PayLater yang dimiliki setiap pengguna juga bisa dialokasikan sebagai dana pembayaran ketika membeli sesuatu di aplikasi Tokopedia, Shopee dan beberapa aplikasi lain yang terdaftar sebagai Merchant Traveloka.

7. Pinjam Uang

Terakhir, limit Traveloka PayLater yang dimiliki setiap pengguna juga bisa dicairkan ke dalam bentuk uang dengan cara gestun Traveloka PayLater. Oleh karena itu, Traveloka masuk ke dalam daftar layanan Pinjaman Online terbaik.

Bunga Traveloka PayLater

Bunga Traveloka PayLater

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja kegunaan dari limit Traveloka PayLater. Selanjutnya kalian perlu tahu bahwa penggunaan limit diatas juga sama seperti penggunaan limit Lazada PayLater, Shopee PayLater dan sejenisnya, disini pihak Traveloka juga menerapkan ketentuan suku bunga untuk setiap transaksi menggunakan limit Traveloka PayLater.

Jadi, dalam hal ini Traveloka menerapkan suku bunga antara 2,14% sampai 4,78% dan bersifat Flat. Sementara itu, besaran bunga Traveloka PayLater juga ditentukan oleh beberapa faktor, diantaranya tenor yang digunakan dan jenis akun pengguna.

Jenis akun pengguna Traveloka PayLater terbagi menjadi 3 (tiga), yaitu Primary, Priority dan Privilege. Kemudian masing-masing level juga memiliki 2 tingkatan, yaitu tingkat 1 dan tingkat 2 dimana setiap tingkatan maupun level pengguna, Traveloka menyediakan keuntungan nya masing-masing.

Kemudian untuk penggunaan tenor 30 hari (Bayar Bulan Depan) bunga Traveloka PayLater yang berlaku semakin kecil dibandingkan penggunaan tenor cicilan 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Namun kami sarankan untuk memilih tenor sesuai kemampuan, dalam arti lain jangan memilih tenor singkat agar bunga Traveloka PayLater ringan, sebab semakin singkat tenor nya, semakin besar nominal cicilan atau tagihan.

Denda Telat Bayar Tagihan Traveloka PayLater

Selain bunga Transaksi, Traveloka PayLater juga menerapkan sejumlah bunga sebagai denda keterlambatan pembayaran tagihan. Batas waktu pembayaran atau tanggal jatuh tempo bisa ditentukan oleh pengguna pada saat melakukan transaksi.

Apabila tagihan tidak segera dibayarkan hingga melewati tanggal jatuh tempo, maka pengguna akan menerima denda keterlambatan sebesar 5% dari nominal transaksi. Selain itu, jika terus menerus telat bayar Traveloka PayLater, maka riwayat kredit kalian akan menurun hingga mengakibatkan limit tidak bisa digunakan.

KESIMPULAN

Itu dia penjelasan dari Proseskredit.com mengenai bunga Traveloka PayLater untuk setiap jenis akun, tingkat dan tenor penggunaan limit. Intinya, setiap tinggi jenis akun dan tingkat level yang dimiliki atau digunakan, maka semakin tinggi bunga yang diterapkan.

Selain itu, pemilihan tenor Cicilan mulai dari 3 bulan sampai 12 bulan juga menentukan besaran suku bunga yang berlaku. Kecuali kalian memilih tenor 30 hari, sudah dipastikan bunga transaksi nya rendah. Diatas kami juga menjelaskan daftar transaksi yang bisa dilakukan pakai limit Traveloka PayLater hingga denda telat bayar Traveloka PayLater.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
  • Kompas.com
  • Traveloka.com
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.