Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Akulaku Tidak Muncul di Tokopedia ? Begini Cara Mengatasinya

Akulaku Tidak Muncul di Tokopedia Begini Cara Mengatasinya

Akulaku Tidak Muncul di Tokopedia – Akulaku merupakan layanan Kredit Online terbaik di Indonesia yang bisa digunakan untuk belanja di berbagai Merchant ternama, salah satunya adalah Tokopedia. Dengan demikian, artinya pengguna bisa belanja di Tokopedia pakai metode pembayaran cicilan via Akulaku.

Namun tahukah kalian bahwa terkadang Tokopedia tidak mendukung metode pembayaran menggunakan Akulaku. Hal ini ditandai dengan tidak adanya pilihan Akulaku pada kategori Cicilan PayLater saat memilih metode pembayaran. Nah, apakah kalian pernah mengalami masalah serupa?

Melalui artikel berikut kami punya informasi khusus mengenai penyebab Akulaku tidak muncul di Tokopedia. Sebab, masalah seperti ini tentu saja menjadi masalah bagi para pengguna setia Tokopedia yang sering beli parang pakai Akulaku.

Selain itu, kami juga bakal menjelaskan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah Akulaku tidak muncul pada pilihan metode pembayaran di Tokopedia. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Akulaku Tidak Muncul di Tokopedia

Akulaku Tidak Muncul di Tokopedia

Ketika ingin belanja di Tokopedia pakai Akulaku tapi pilihan metode tersebut tidak tersedia tentu membuat kalian kecewa. Bukan tanpa alasan, ketika beli barang di Tokopedia pakai Akulaku kalian bisa memilih tenor cicilan hingga 12 bulan.

Selain itu, harga barang di Tokopedia juga jauh lebih murah dibandingkan barang-barang yang tersedia di Aplikasi Akulaku. Lalu apakah ada faktor penyebab atau alasan lain yang mengakibatkan Tokopedia tidak menampilkan metode pembayaran via Akulaku? Temukan jawabannya dibawah ini.

Penyebab Akulaku Tidak Tersedia di Tokopedia

Penyebab Akulaku Tidak Tersedia di Tokopedia

Jadi, seperti kami singgung diatas bahwa Akulaku telah bekerjasama dengan banyak Merchant, seperti Shopee, Bukalapak, Lazada dan Tokopedia. Dengan demikian, bisa diartikan bahwa limit Akulaku yang dimiliki bisa dipakai untuk belanja di semua merchant tersebut, tak terkecuali Tokopedia.

Namun ketika di aplikasi Tokopedia tidak muncul pilihan Akulaku hal ini biasanya terjadi karena satu dan lain hal. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut telah kami siapkan beberapa penyebab Akulaku tidak tersedia di Tokopedia padahal limit masih cukup, antara lain :

1. Belum Melakukan Otorisasi Tokopedia di Akulaku

Penyebab pertama adalah kalian belum MENGHUBUNGKAN AKULAKU KE TOKOPEDIA. Perlu diketahui bahwa syarat utama agar bisa belanja di Tokopedia pakai Akulaku adalah sudah melakukan Otorisasi atau pengaitan akun Akulaku ke Tokopedia.

2. Toko / Penjual Tidak Mendukung Metode Pembayaran via Akulaku

Kedua, apabila sudah mengaitkan akun tapi Akulaku tetap saja tidak muncul di Tokopedia mungkin disebabkan pihak Toko yang menyediakan barang tersebut tidak mendukung metode pembayaran via Akulaku. Jadi, setiap toko di Tokopedia mempunyai kebijakan masing-masing terkait pilihan metode pembayaran.

3. Nominal Belanja Tidak Mencapai Batas Minimal Penggunaan Akulaku

Ketiga, Akulaku di Tokopedia hanya akan muncul apabila nominal belanja diatas Rp. 50.000. Dengan demikian, ketika total belanja kurang dari batas minimal, maka Akulaku tidak akan muncul alias tidak bisa digunakan untuk membayar pesanan tersebut.

4. Terjadi Error Sistem di Akulaku / Tokopedia

Keempat, masalah diatas juga bisa disebabkan ketika sistem di aplikasi Tokopedia maupun Akulaku sedang mengalami gangguan. Hal ini tidak hanya berdampak pada tidak munculnya Akulaku di Tokopedia, ada Bug atau masalah lain yang mungkin terjadi karena faktor tersebut.

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Ada di Tokopedia

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Ada di Tokopedia

Setelah menyimak beberapa penyebab Akulaku di Tokopedia tidak muncul, sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara mengatasi. Berikut ini telah kami siapkan beberapa solusi agar Akulaku kembali muncul pada pilihan metode pembayaran di Tokopedia :

1. Hubungkan Akulaku Dengan Tokopedia

Cara pertama adalah melakukan Otorisasi atau menghubungkan Akulaku dengan Tokopedia. Proses tersebut bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Akulaku
  • Ketuk tab Keuangan
  • Pilih Naikkan Limit
  • Pilih Tokopedia
  • Masukkan Nomor HP
  • Masukkan Kode Verifikasi
  • Selesai

Untuk menghubungkan Akulaku ke Tokopedia pastikan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar kedua akun tersebut masih aktif. Sebab, nantinya akan ada SMS berisi Kode OTP yang dikirim ke nomor tersebut.

2. Cari Barang di Toko Lain

Cara lain untuk mengatasi Akulaku tidak muncul di Tokopedia adalah membeli barang serupa dari toko yang berbeda. Cara ini berguna apabila toko tersebut tidak mendukung metode cicilan pakai Akulaku.

3. Lakukan Transaksi Dengan Nominal Lebih Tinggi

Kemudian agar Akulaku bisa muncul di Tokopedia kalian juga perlu melakukan transaksi pembelian dengan nominal diatas Rp. 50.000. Namun jika barang yang dibutuhkan hanya mampu mencapai nominal kurang dari Rp. 50.000 kalian bisa menggabungkan beberapa barang serupa di Toko tersebut agar limit belanja mencapai batas minimal sehingga bisa bayar pakai Akulaku.

4. Tunggu Hingga Proses Maintenance Berakhir

Cara terakhir adalah menunggu hingga proses Maintenance dari kedua aplikasi tersebut berakhir. Cara ini berguna bagi gangguan yang disebabkan oleh adanya error sistem di Akulaku maupun Tokopedia. Setelah normal kembali, coba lakukan transaksi belanja di Tokopedia pakai Akulaku, maka metode tersebut akan muncul.

KESIMPULAN

Demikianlah ulasan dari Proseskredit.com mengenai penyebab Akulaku tidak muncul di Tokopedia. Selain itu, kami juga menjelaskan beberapa cara untuk mengatasi Akulaku tidak tersedia saat belanja di Tokopedia. Sebenarnya masalah serupa juga bisa terjadi pada Merchant lainnya, seperti SHOPEE dan LAZADA.

Satu lagi, setelah berhasil mengatasi masalah dan bisa belanja pakai Akulaku di Tokopedia otomatis kalian akan mempunyai tagihan Akulaku. Kami sarankan untuk membayarkan tagihan tersebut tepat waktu agar tidak terkena DENDA AKULAKU.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *